Daftar Menu Makanan Diet Golongan Darah AB yang Sehat | Cara Diet Sehat

Daftar Menu Makanan Diet Golongan Darah AB yang Sehat


Update: Artikel terbaru mengenai menu makanan, pantangan, dan tips diet golongan darah AB ada di sini. Namun, jika anda mau membaca yang ini juga tidak masalah.

Daftar Menu Makanan Diet Golongan Darah AB yang Sehat – Dr D’Adamo merekomendasikan beberapa jenis makanan untuk golongan darah tertentu dengan alasan kesehatan, termasuk tipe AB. Maka dari itu, trend diet sesuai jenis darah ini juga mendunia dan banyak yang mengaplikasikannya.

Ada juga artis yang telah berhasil menguruskan badan dengan cara diet sehat golongan darah ini, yakni Atiqah Hasiholan yang memiliki darah golongan A. Jika pun Anda ingin menurunkan berat badan Anda dan memiliki tipe darah yang sama yaitu AB, kami akan sajikan beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi secara aman dan makanan yang harus dihindari. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia daftar menu makanan diet golongan darah AB secara lengkap dan sehat

Daftar Menu Makanan Diet Golongan Darah AB yang Sehat

Secara umum, pemilik darah AB tidak disarankan untuk mengonsumsi minuman yang mengandung kafein maupun alkohol.

Sementara untuk makanan yang aman dikonsumsi, disarankan untuk mengonsumsi tahu, susu, dan sayuran hijau.

Ini khusus jika Anda ingin melakukan diet berdasarkan golongan darah jenis AB untuk menurunkan berat badan.

Sebaliknya, hindari daging asap karena bisa menyebabkan kanker lambung bagi pemilik golongan AB.

Makanan laut berprotein

Jenis makanan pertama yang bisa dikonsumsi secara aman adalah makanan laut. Yang termasuk dalam menu makanan ini adalah ikan kakap merah, ikan tuna, ikan salmon, dan ikan sarden.

Produk susu

Di samping makanan laut, diet golongan darah AB juga bisa mengonsumsi makanan yang berasal dari produk susu. Hanya beberapa makanan yang diperbolehkan yakni yoghurt dan kefir.

Makan sering dengan kombinasi yang baik

Selain memilih menu makanan diet golongan darah AB dengan tepat untuk menurunkan berat badan, Pemilik golongan AB juga harus melakoni cara diet sehat dan mengonsumsi makanan dengan baik.

Misalnya dengan mengonsumsi makanan secara lebih dering dengan porsi yang lebih kecil. Hal ini karena orang berdarah AB memiliki masalah pencernaan, khususnya yang berhubungan dengan asam lambung.

Selain mengonsumsi makanan dengan porsi yang kecil dan sering, orang bergolongan darah AB yang ingin menguruskan badan juga sebaiknya mengombinasikan jenis makanan tertentu dengan sangat bijak.

Maksudnya adalah makanan dengan kombinasi yang tepat dengan gizi seimbang dalam satu piring. Ini juga akan mempengaruhi metabolisme tubuh. Misalnya, Anda memilih makanan dengan kandungan protein dan karbohidrat dari makanan yang berbeda.

Stres dan olahraga

Untuk menguruskan berat badan, sama halnya dengan diet sehat golongan darah B, golongan A, dan darah O. Anda juga tetap harus melakukan usaha lain berupa menghindari stres dan melakukan olahraga secara teratur.

Ini akan menjadi booster yang sangat baik dalam menunjang keberhasilan diet yang sedang dilakukan. Apalagi jika Anda memiliki target untuk mengecilkan perut dalam waktu tertentu.

Demikian informasi tentang menu makanan diet golongan darah AB yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar