Menu Makanan Diet Golongan Darah B Lezat dan Sehat | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Golongan Darah B Lezat dan Sehat


Update : Artikel lebih lengkap dan terbaru perihal diet golongan darah B ada disini. Akan lebih baik jika membaca artikel tersebut karena berisi 16 tips.

Menu Makanan Diet Golongan Darah B Lezat dan Sehat – Diet golongan darah pada dasarnya disesuaikan dengan karakter kondisi darah dengan makanan sehat apa yang bisa dikonsumsi sekaligus aman dan sehat untuk badan Anda.

Maka dari itu, jika sebelumnya kami menulis daftar menu makanan diet golongan darah O, kini saatnya Anda yang memiliki golongan darah B tahu bagaimana cara memilih makanan yang terbaik dan menghindari beberapa jenis makanan. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Berikut menu makanan diet golongan darah B yang lezat dan sehat

Menu Makanan Diet Golongan Darah B Lezat dan Sehat

Seperti dituliskan di livestrong, Anda yang memiliki golongan darah B bisa mengikuti aturan makanan berikut ini;

Pilihan telur, keju, susu, dan protein

Makanan daging yang terbaik untuk diet sehat darah golongan B adalah daging kambing atau daging domba, daging kelinci, hingga daging rusa. Akan sangat baik jika daging yang dikonsumsi adalah daging organik.

Sedangkan untuk ikan, pilihan terbaik dijatuhkan pada ikan salmon, monkfish, ikan kerapu, dan yang lainnya.

Sementara untuk telur, Anda bisa mengonsumsi satu selama 2 kali dalam satu Minggu.

Soal susu skim, Anda masih bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang terbatas. Selain susu skim, susu kambing juga masih bisa dikonsumsi tetapi tetap dibatasi.

Selanjutnya, keju yang diperbolehkan adalah keju dari kambing, ricotta, mozarella, dan feta.

Sementara yoghurt beku dan dikombinasikan dengan buah masih diperbolehkan.

Sayuran

Untuk sayuran, menu makanan diet golongan darah tipe B yang terbaik adalah sayuran dengan daun hijau. Anda bisa mengonsumsi kol putih, kembang kol, wortel, jamur, sawi, paprika, terong, ubi jalan, dan ubi lainnya.

Makanan ini lebih baik ditanam secara alami dan sehat.

Buah-buahan

Buah yang baik untuk pemilik darah jenis B adalah buah plum. Selain buah ini, buah lain yang juga baik adalah pisang, anggur, nanas, pepaya, dan cranberry.

Buah ini bisa dikonsumsi dalam bentuk jus. Juga bisa dicampurkan dengan sayuran.

Sementara agar lebih maksimal, Anda bisa mengonsumsi jus lemon setiap hari untuk mengecilkan perut.

Rempah-rempah

Rempah yang diperbolehkan adalah jahe, peterseli, cabe merah, lobak, dan kari.

Sementara untuk jenis teh, Anda bisa memilih teh peppermint, licorice, jahe, ginseng, teh hijau, teh daun raspberry, teh bunga mawar, dan teh sage.

Biji-bijian dan kacang-kacangan

Untuk biji-bijian yang disarankan adalah beras merah, gandum, dan yang sejenis. Anda juga disarankan untuk mengonsumsi kue beras.

Sementara untuk kacang-kacangan, sebaiknya orang yang bergolongan darah B menghindari biji wijen, kacang tanah, lentil, dan yang lainnya.

Lemak

Untuk lemak, yang diperbolehkan hanyalah lemak dari minyak zaitun saja.

Makanan untuk semua golongan darah

Secara umum, ada beberapa makanan yang aman dikonsumsi oleh darah tipe A dan A positif, jenis darah B, darah golongan AB, dan yang lainnya. Di antara makanan tersebut adalah ikan sarden, mackerel, cod, daun bit, brokoli, dan yang lainnya.

Dengan daftar menu makanan diet golongan darah B tersebut Anda bisa lebih mudah dalam menentukan makanan yang paling baik untuk menurunkan berat badan dengan cara sehat dan bugar.

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar