4 Cara Menambah Berat Badan dengan Sehat dan Cepat | Cara Diet Sehat

4 Cara Menambah Berat Badan dengan Sehat dan Cepat


4 Cara Menambah Berat Badan dengan Sehat dan Cepat – Usaha untuk mendapatkan berat badan ideal tidak hanya harus dilakukan oleh seseorang yang obesitas atau kelebihan berat badan. Orang yang kurus pun perlu menambah berat badan untuk mendapatkan berat badan ideal. Anda bisa menghitung berat badan ideal terlebih dulu sesuai dengan tinggi badan dan usia Anda sebagaimana rumus yang sudah ditentukan. Setelah mengetahui berat badan ideal, maka langkah selanjutnya adalah mencari target kenaikan berat badan yang harus Anda tetapkan. Setelah target dibuat, Anda bisa menerapkan usaha khusus untuk menaikkan berat badan. Penasaran bagaimana caranya?

Ini dia cara menambah berat badan dengan sehat dan cepat sesuai target

4 Cara Menambah Berat Badan dengan Sehat dan Cepat

Pertama, hitung kalori penuhi nutrisi

Sama dengan orang yang mengecilkan perut atau menurunkan berat badan, seseorang yang menambah berat badan pun perlu menghitung jumlah kalori yang dibutuhkan dan mencukupi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dalam hal ini, Anda bisa menambah jumlah kalori harian yang Anda butuhkan dengan nutrisi yang cukup dan bervariasi sesuai kebutuhan. Anda perlu memilih makanan yang tepat untuk mencukupi kebutuhan kalori, sebab meski menaikkan berat badan, Anda tetap harus memperhatikan asupan makanan agar tidak merugikan diri sendiri dan tubuh Anda.

Maksudnya, meski menaikkan berat badan, Anda tidak bisa memilih makanan berlemak jenuh yang dapat menyebabkan menumpuknya kolesterol jahat. Atau terlalu banyak makan gula dan menaikkan kadar gula dalam darah yang bisa berakibat pada diabetes.

Kedua, makanan sehat yang tepat

Mengonsumsi makanan sehat yang tepat sebagai cara menambah berat badan dengan sehat dan cepat adalah cara yang baik. Anda bisa memilih makanan yang banyak mengandung kalori tetapi sehat. Misalnya memilih alpukat yang mengandung lemak sehat, selai kacang yang memiliki kandungan baik untuk menambah berat badan, serta makanan lainnya yang memang memiliki manfaat terhadap kenaikan berat badan tetapi sehat seluruh kandungannya.

Makanan berprotein tinggi juga bisa menjadi makanan sehat yang baik untuk orang yang sedang menaikkan berat badan. Bahkan, diet golongan darah AB, diet golongan darah B, dan yang lainnya bisa dilakukan khusus untuk menaikkan berat badan.

Ketiga, makan sesering mungkin

Setelah mengetahui makanan apa saja yang tepat, kini saatnya Anda menerapkan jadwal terbaik untuk mengonsumsi makanan tersebut. Anda bisa mengonsumsi makanan sehat tersebut sesering mungkin dengan mencukupi kebutuhan kalori yang dibutuhkan.

Keempat, cara menambah nafsu makan

Salah satu sebab seseorang mengalami penurunan berat badan adalah karena berkurangnya nafsu makan. Nah, jika ini yang terjadi pada Anda, maka yang perlu dilakukan adalah menanggulangi dulu kurangnya nafsu makan, caranya;
1.Memilih makanan yang paling disukai
2.Jangan lupa mencukupi kebutuhan cairan
3.Makan yang rasanya manis untuk menambah nafsu makan
4.Konsumsi buah dan smoothie untuk menaikkan nafsu makan, dll

Setiap orang memang mungkin memiliki cara menambah berat badan dengan sehat dan cepat masing-masing. Namun yang paling penting adalah bagaimana cara tersebut tidak mengganggu kesehatan manusia secara menyeluruh dan berkepanjangan.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar