5 Jenis Senam Aerobik untuk Melangsingkan Perut | Cara Diet Sehat

5 Jenis Senam Aerobik untuk Melangsingkan Perut


5 Jenis Senam Aerobik untuk Melangsingkan Perut - Untuk mempercepat program penurunan berat badan, olahraga merupakan pilihan tepat yang bisa Anda lakukan. Anda bisa memilih jenis olahraga yang efektif membakar lemak, misalnya saja aerobik. Melakukan senam jenis ini secara teratur bisa memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Manfaat-manfaat tersebut misalnya membakar lemak dalam tubuh, melangsingkan perut, serta melancarkan aliran darah dan oksigen. Selain itu, melakukan senam secara teratur di udara terbuka juga baik untuk kesehatan kulit.

Ini nih 5 jenis senam aerobik untuk mendapatkan bentuk tubuh ramping ideal

5 Jenis Senam Aerobik untuk Melangsingkan Perut

High Impact Aerobic

Jenis senam yang pertama ini menggunakan iringan musik dengan tempo cepat. Gerakan-gerakan latihannya yang cepat pun membuat senam ini memerlukan kehati-hatian yang tinggi ketika melakukannya. Selain itu, diperlukan juga seorang instruktur senam yang ahli jika Anda akan mencoba latihan ini. Contoh-contoh gerakan dalam latihan ini misalnya melompat, berputar, dan lain-lain. Karena banyaknya aktivitas fisik yang dilakukan dalam senam ini, pembakaran lemak pun berjalan maksimal.

Low Impact Aerobic

Berbeda dengan jenis senam yang pertama, senam ini menggunakan tempo musik pengiring yang tidak terlalu cepat, bahkan terbilang lambat. Gerakan-gerakan yang dilakukan dalam senam ini pun tidak seatraktif gerakan-gerakan pada senam pertama. Meskipun demikian, masih diperlukan seorang instruktur senam yang kompeten untuk memimpin senam ini agar gerakan yang Anda lakukan tidak salah.

Aerobic Sport

Jenis olahraga yang ketiga ini mengedepankan fungsi kelenturan tubuh. Olahraga ini cocok untuk Anda yang memiliki masalah obesitas atau kelebihan berat badan karena latihan ini membantu Anda mengencangkan perut dan membentuk perut dengan ideal. Gerakan-gerakannya adalah kombinasi dari gerakan-gerakan cepat dan gerakan-gerakan lambat, sehingga tidak akan membahayakan para pemula yang ingin mencobanya.

Rockrobic

Nama latihan ini tentu membuat Anda penasaran, bukan? Latihan yang satu ini memang merupakan cara senam aerobik dengan iringan musik berjenis rock. Bagi Anda yang suka melakukan gerakan-gerakan cepat dan lincah, jenis olahraga ini pasti cocok untuk Anda. Musik yang mengiringi senam pun akan membuat Anda semakin bersemangat dan semakin lama berlatih.

Discorobic

Jenis aerobik ini juga merupakan kombinasi dari gerakan-gerakan bertempo cepat dan lambat. Musik pengiringnya yang tidak bernuansa rock bahkan akan bisa membuat Anda bergoyang untuk menikmati senam. Olahraga ini cocok untuk dilakukan semua usia karena tidak banyak melakukan gerakan cepat dan membahayakan.

Itulah ulasan tentang 5 jenis senam aerobik yang bisa Anda jadikan referensi untuk membantu proses penurunan berat badan. Jangan lupa untuk selalu meminta didampingi ahli atau instruktur senam kesehatan agar gerakan-gerakan yang Anda lakukan benar dan tepat. Jika Anda mempunyai komitmen kuat untuk melangsingkan perut dengan melakukan senam ini, pastikan Anda berlatih senam secara teratur setiap hari. Selamat berlatih! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar