Menu Makanan Diet Buat Sarapan Terbaik untuk Menguruskan Badan | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Buat Sarapan Terbaik untuk Menguruskan Badan


Menu Makanan Diet Buat Sarapan Terbaik untuk Menguruskan Badan – Bukan rahasia jika untuk menurunkan berat badan kita membutuhkan banyak usaha. Mulai dari pola makan yang harus dijaga hingga olahraga ketat yang harus dijadikan kebiasaan. Salah satu hal yang tidak boleh ketinggalan adalah memilih makanan yang tepat untuk sarapan. Sebab pada dasarnya, orang yang menurunkan berat badan tidak bisa melewatkan menu makanan pagi. Tujuannya adalah untuk mendapatkan tenaga dari pagi hingga siang hari agar meski diet kegiatan Anda tidak ada yang tertinggal. Nah, kali ini kami akan memberikan menu diet yang cocok sekali untuk sarapan pagi sehat sebagai usaha untuk menurunkan berat badan. Simak ulasannya dalam artikel ini.

Ini dia menu makanan diet buat sarapan terbaik untuk menguruskan badan lebih dari 10 kg

Menu Makanan Diet Buat Sarapan Terbaik untuk Menguruskan Badan

Waktu sarapan

Hal pertama yang harus dijadikan perhatian adalah kapan waktu tepat Anda sarapan. Idealnya, untuk mengonsumsi makanan di pagi hari adalah sekitar jam 7 pagi hingga jam 10 pagi. Di atas jam itu, makanan yang Anda konsumsi bukan sarapan lagi namanya. Melainkan makan pagi-siang atau yang lebih dikenal dengan sebutan brunch. Pada jam ini biasanya ada camilan sehat bagi mereka yang menerapkan diet sehat dengan menu makan pagi, camilan pagi-siang, makan siang, camilan siang-sore, dan makan malam.

Menu yang terbaik untuk sarapan

Menu makanan diet buat sarapan terbaik untuk menguruskan badan juga harus diperhatikan selain jamnya. Menu makanan diet terbaik untuk Anda adalah makanan yang berprotein tinggi. Hal ini sebagaimana diungkapkan dalam hasil penelitian yang pernah dipublikasikan dalam The Nutrition Journal. Dalam studi tersebut disebutkan bahwa dengan memilih menu makan pagi yang mengandung protein tinggi maka senyawa kimia dalam otak dapat ditingkatkan. Di mana otaklah yang memegang peran dalam mengatur hasrat makan manusia.

Tidak melewatkan sarapan

Dalam studi tersebut juga disebutkan bahwa dengan melewatkan sarapan tingkat peptida akan lebih rendah dan jika peptida rendah, maka seseorang akan makan dalam jumlah yang lebih banyak atau berlebihan. Hal ini tentu saja akan berakibat pada kelebihan berat badan, bukan malah penurunan berat badan.

Bahkan dalam studi tersebut juga terungkap bahwa obyek penelitian atau responden yang melewatkan sarapan pagi dapat menderita obesitas. Sebaliknya, seseorang yang memilih makanan berprotein tinggi saat sarapan maka akan memiliki nafsu makan yang lebih rendah sehingga saat makan siang, makanan pun dapat dikontrol dengan baik.

Dari mana makanan berprotein tinggi itu?

Anda bisa mendapatkan makanan berprotein tinggi dari ikan-ikanan, kacang-kacangan, tahu dan tempe, telur, dan yang lainnya. Makanan ini selain memiliki kandungan protein yang tinggi, juga dapat memicu produksi dopamine. Di mana fungsi dari hormon ini adalah untuk melepaskan rasa nyaman sehingga akan mendapatkan manfaat baik pada mood. Untuk diketahui, makanan berprotein juga akan mengurangi keinginan Anda untuk mengonsumsi makanan yang gurih dan mengandung lemak dalam jumlah yang tinggi.

Bagaimana? Sekarang Anda siap untuk mengonsumsi menu makanan diet buat sarapan terbaik untuk menguruskan badan di atas? Semoga bermanfaat.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar