Daftar Aneka Minuman Lebaran Sehat Segar Spesial | Cara Diet Sehat

Daftar Aneka Minuman Lebaran Sehat Segar Spesial


Daftar aneka minuman lebaran sehat segar spesial – Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi akan datang, berbagai persiapan dan penyambutan hari yang fitri ini sudah banyak dilakukan oleh masyarakat muslim. Salah satu persiapan yang tidak bisa dilewatkan adalah menu minuman khas lebaran yang bisa jadi tidak hanya satu macam saja. Jika Anda bingung dengan minuman yang akan dibuat di hari fitri, kami sajikan daftar menu minuman khasnya di sini.

Inilah daftar aneka minuman lebaran sehat segar spesial

Daftar Aneka Minuman Lebaran Sehat Segar Spesial

Pertama, jus buah segar

Minuman pertama yang bisa Anda buat saat momen yang fitri datang adalah jus buah segar. Selain sehat, jus buah juga akan memberikan manfaat yang menyegarkan Anda di hari pertama Anda bisa menyantap makanan di siang hari. Setelah sebulan Anda berpuasa di siang hari. Untuk Anda yang sedang diet, pilihlah buah segar yang sesuai dengan program diet Anda. Hindari buah yang mengandung banyak glukosa yang akan meningkatkan berat badan Ana setelah lebaran. 

Beberapa resep yang bisa Anda coba ada dalam artikel kami sebelumnya, berikut linknya untuk Anda;
  1. Resep Jus Wortel Jeruk
  2. Resep jus Bayam Apel
  3. Resep Jus Stawberry Mentimun
  4. Resep Jus untuk Diet 7 Hari
  5. 3 Resep Minuman Khas Lebaran
  6. Jus Hijau Lemon 

Penting: dalam membuat jus sehat untuk orang yang sedang diet, hindari pemakaian gula. Sementara untuk Anda yang sedang tidak dalam program diet, boleh menggunakan gula tetapi jangan berlebihan.

Kedua, es buah


Menu minuman segar lain yang pasti ada saat momen lebaran adalah es buah. Berbagai jenis buah yang dipotong dadu dengan siraman sirup akan menyegarkan Anda di hari yang fitri. Resepnya;

Bahan: buah melon potong dadu, buah pepaya potong dadu, buah nanas potong dadu, perasan air jeruk nipis, gula secukupnya, air dan es batu secukupnya.

Cara membuat: campurkan gula dan air dan rebus hingga mendidih, setelah itu masukkan semua bahan buah ke dalamnya dan tunggu sekitar 6 menit. Angkat dan dinginkan. Jika sudah dingin, Anda bisa memasukkan perasan air jeruk nipis untuk membuatnya semakin segar. Sajikan dengan es batu.

Ketiga, es sirup

Minuman menyegarkan lain yang mudah dibuat adalah es sirup. Tak heran jika menu ini masuk dalam daftar aneka minuman lebaran sehat segar spesial. Anda bisa membuatnya dengan sangat mudah. Cukup mencampurkan sirup, air, dengan es batu. Atau Anda bisa mengikuti resep kreatif ini;

Bahan; alpukat ambil dagingnya, kelapa muda dikeruk, buah nangka potong dadu, nanas potong dadu, cincau potong dadu, tape ketan hitam secukupnya (opsional), es serut, santan yang telah direbus dengan pandan dan sedikit garam, dan sirup.

Cara membuat; masukkan buah-buahan, es serut, kemudian masukkan santan dan siram dengan sirup. Sajikan.

Keempat, minuman hangat

Anda bisa mencoba minuman hangat yang sehat seperti wedang ronde. Minuman ini merupakan minuman khas yang tidak hanya menyegarkan tetapi juga sehat karena dapat menghangatkan perut.

Selain minuman yang ada dalam daftar aneka minuman lebaran sehat segar spesial di atas, Anda jangan sampai lupa untuk menyajikan air putih. Bagaimana pun minuman ini adalah minuman paling sehat dan murah.

Semoga bermanfaat.

Berikut Kumpulan Resep Makanan Minuman Lebaran Yang Enak Lainnya

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar