Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami Pakai Apel | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami Pakai Apel


Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami pakai apel – Manfaat buah apel untuk penurunan berat badan sudah tidak bisa diragukan lagi. Buah yang memiliki rasa manis dan masam serta segar ini memang terbukti sebagai buah paling dicari untuk menurunkan berat badan. Maka dari itu, kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengetahui fakta tentang apel untuk menguruskan badan. Penasaran? Ulasan lengkapnya hanya di dietsehatcantik.com.

Cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami memakai buah apel

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Alami Pakai Apel

Jumlah kalori

Apel hijau mengandung kalori tinggi yang sangat cocok untuk Anda yang sedang menurunkan berat badan. Jika apel hijau Anda iris dan Anda masukkan dalam 1 cangkir penuh, maka kadar kalorinya mencapai 63 kalori. Berbeda dengan pisang yang secangkirnya mengandung 134 kalori. Dari sini, tentu dapat dilihat bahwa kadar kalori pada buah apel dapat dimanfaatkan untuk menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan dikatakan efektif ketika tubuh membakar kalori lebih banyak ketimbang kalori yang dikonsumsi dalam sehari. Oleh karena itu, seseorang bisa menyiasati kebutuhan kalori dengan mengonsumsi buah apel untuk menurunkan berat badan sebanyak ½ hingga 1 kilogram selama 100 hari atau sesuai dengan target yang Anda pasang.

Kadar serat dalam apel

Fakta berikutnya adalah tentang kandungan serat dalam apel. Di mana kandungan serat ini dapat membantu Anda untuk cepat merasa kenyang tetapi tidak cepat merasa lapar kembali. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 di ISRN obesitas ditemukan bahwa serat makanan dapat meningkatkan rasa kenyang. Dalam waktu yang sama dapat mengurangi rasa lapar sehingga baik untuk menurunkan berat badan.

Sedangkan dalam Nutrition Review yang diterbitkan pada tahun 2009 ditunjukkan bahwa setidaknya 14 gram serat untuk setiap 1000 kalori yang dikonsumsi atau setara dengan 21 gram serat untuk rencana penurunan berat badan 1500 kalori. Dan untuk ukuran serat, 1 cangkir apel hijau yang diiris mengandung 3 gram serat.

Sebuah rekomendasi

Meski apel diakui sebagai cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami. Namun tetap saja ada rule yang harus diperhatikan. Sebab mengonsumsi makan apel saja tanpa didampingi makanan lain akan dapat membuat nutrisi tubuh tak tercukupi dengan baik. Dalam hal ini, The Dietary Guidelines for Americans 2010 merekomendasikan untuk mengonsumsi 1 cangkir buah apel untuk konsumsi kalori sebanyak 1200 per hari. Atau mengonsumsi 1 setengah cangkir buah untuk konsumsi kalori sebanyak 1400 hingga 1800 kalori per hari. Dalam hal ini, setiap orang akan memiliki ukuran yang berbeda dalam konsumsi buah apelnya. Tergantung kebutuhan kalori harian masing-masing orang.

Trik kombinasi

Buah apel memang mengandung serat dan kalori yang baik. Akan tetapi untuk menjaga daya tahan tubuh dan mencukupi kebutuhan nutrisi, Anda memerlukan protein dari makanan. Kombinasi dari protein dan apel juga akan memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan yang baik. Ambillah protein alami dari telur, kacang-kacangan, biji-bijian, yogurt tanpa lemak, dan yang lainnya.

Demikian informasi tentang cara menurunkan berat badan dengan cepat dan alami yang bisa Anda lakukan dengan buah apel. 

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar