Resep Jus Bayam-Apel untuk Diet dan Menguruskan Badan


Resep Jus Bayam-Apel untuk Diet dan Menguruskan Badan - Resep jus bayam-apel untuk diet dan menguruskan badan ini akan membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal dengan cara mudah melalui makanan. Selain itu, menu sehat ini juga akan membantu Anda yang sedang ingin mendapatkan inspirasi tentang bagaimana caranya mengonsumsi bayam dan apel dengan cara baru dan tidak monoton. Mudah, gampang, dan segar. Simak ulasan resep jusnya berikut ini ya?

Inilah resep jus bayam-apel untuk diet dan menguruskan badan

Resep Jus Bayam-Apel

Jika Anda ingin membuat jus bayam-apel, berikut ini step by step yang harus Anda lalui;

Bahan untuk membuat jus

Bayam segar
Jeruk bali yang telah dikupas dan diambil bijinya
Apel hijau atau apel malang yang telah dicuci bersih dan dipotong
Jahe yang telah dikupas
Seledri segar
Air es

Cara membuat resep jus bayam-apel untuk diet dan menguruskan badan

Cara membuatnya sangat mudah, campurkan bahan seperti bayam, jeruk bali, apel hijau, jahe dan seledri dalam satu blender lalu hancurkan dalam blender. Masukkan air agar mudah diblender.
Resep di atas cocok untuk membuat jus dalam 2 kali penyajian. Jadi jika Anda menginginkan sekali penyajian saja, Anda bisa mengurangi porsinya.

Kandungan nutrisi dalam jus sehat untuk diet dan menguruskan badan

Per satu kali penyajian, jus ini mengandung 55 kalori, 0 gram lemak, 0 mg kolesterol, 13 gram karbohidrat, 0 gram gula, 1 gram protein, 60 miligram sodium, dan 150 miligram potasium.

Kandungan yang cukup baik untuk Anda yang sedang melakukan diet khusus untuk menurunkan berat badan termasuk untuk mengecilkan perut. Mengimbanginya dengan olahraga adalah cara yang bijaksana.

Manfaat bayam untuk diet

Bayam mengandung lemak sebanyak 0 gram. Sayuran hijau satu ini juga tidak mengandung gula maupun kolesterol. Kandungan ini akan sangat baik untuk menguruskan badan dan mengecilkan perut. Selanjutnya, bayam juga mengandung banyak sekali betakaroten, antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan betakaroten ini lebih khusus dapat menghindarkan Anda dari penyakit katarak bahkan penyakit jantung dan kanker. Kabar baiknya lagi, bayam mengandung phytochemical, lutein yang akan memberikan manfaat untuk pencegahan penuaan dini. Dia juga dapat menghindarkan Anda dari degenerasi. Bahkan kandungan lipoic acid di dalam sayuran hijau yang satu ini juga bermanfaat untuk perbaikan regulasi kadar gula dalam darah.

Bayam juga memiliki khasiat dalam penurunan berat badan dan terbukti dengan pengalaman salah seorang yang mengonsumsi jus bayam dalam 5 hari dan mampu menurunkan berat badan hingga 4,2 kilogram. Tentu saja, jus untuk diet berbeda dengan pengolahannya dalam masakan. Sebab olahan masakan membuat bayam terkadang terlalu matang sehingga kehilangan kandungan yang sangat banyak. Hal ini mengakibatkan kandungan tersebut tidak dapat bekerja secara maksimal untuk tubuh.

Selain bayam, apel, seledri, dan kandungan lain dalam resep jus bayam-apel untuk diet dan menguruskan badan ini tidak bisa diragukan lagi. Dalam kesempatan lain, kami akan membahasnya. Jika Anda ingin mencoba resep lainnya, kami telah menyajikan dalam artikel tentang cara membuat jus wortel jeruk.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar