Waspadai 5 Penyakit Karena Perut Buncit | Cara Diet Sehat

Waspadai 5 Penyakit Karena Perut Buncit


Waspadai 5 Penyakit Karena Perut Buncit - Banyak orang yang melakukan diet dan program penurunan berat badan berdalih ingin mendapatkan berat badan ideal karena lingkungan. Ya, kebanyakan faktor psikologislah yang dikedepankan. Namun, hanya segelintir yang menurunkan berat badan karena ingin mewaspadai penyakit akibat perut buncit yang justru malam membayangi kehidupannya.

Waspadai 5 Penyakit Karena Perut Buncit


Padahal, dengan menanamkan bahaya bertubuh besar dan tidak ideal akan sangat berguna dan menjadi poin penting yang akan dapat membangun semangat Anda secara otomatis. Berikut adalah beberapa penyakit yang dapat ditimbulkan akibat perut buncit.

1. Kematian Dini

Hidup mati seseorang memang sudah ditentukan, tetapi sebagai manusia hendaknya kita menjaga segala anugerah yang telah diberikan kepada kita secara gratis. Berkenaan dengan risiko perut buncit terhadap kematian dini ini, Centers For Disease Control atau CDC menuturkan bahwa 300.000 kematian di Amerika disebabkan oleh obesitas. Hal ini juga menunjukkan bahwa orang yang memiliki perut buncit dan obesitas memiliki peluang sebanyak 50 hingga 100 % mengalami kematian dini.

2. Diabetes Tipe 2

Survei membuktikan bahwa 80% penderita diabetes adalah mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Maka tak heran jika muncul statement bahwa obesitas merupakan penyebab terjadinya diabetes tipe 2. Bahkan dalam sebuah studi disebutkan kalau kenaikan berat badan sebanyak 5 hingga 10 kilogram meningkatkan risiko diabetes sebanyak 2 kali lipat.

3. Stroke

Mari berpikir secara logis dan runut. Stroke disebabkan oleh penyempitan pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah ini terjadi akibat penumpukan kolesterol dan tekanan darah yang sangat tinggi. Seperti diketahui, keduanya sangat erat kaitannya dengan obesitas. Jadi, secara logika obesitas sangat berpengaruh pada terjadinya stroke.

4. Kanker

Siapa pun orangnya tidak akan ada yang mau terkena penyakit berbahaya ini. Padahal, orang yang obesitas berisiko untuk terkena penyakit seperti kanker usus besar, kanker empedu, kanker ginjal, dan lain sebagainya. Akan lebih baik jika Anda menjaga berat badan Anda agar tetap ideal dan stabil.

5. Jantung

Penyakit ini tidak bisa dipisahkan dengan stroke bukan? Obesitas, jantung, dan stroke adalah tiga hal yang saling berkaitan. Baiknya, mendapatkan berat badan ideal dengan cara alami untuk menghindari penyakit ini atau hidup dengan pola makan sehat serta bergaya hidup sehat.

Itulah 5 penyakit yang patut diwaspadai saat Anda mengalami obesitas.

Semoga bermanfaat
Salam Diet Sehat Cantik – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar