Tips Diet Sehat Golongan Darah A | Cara Diet Sehat

Tips Diet Sehat Golongan Darah A





UPDATE: Versi lengkap artikel ini ada di link ini 17 Tips dan Makanan Diet Golongan Darah A.

Tips Diet Sehat Golongan Darah A - Diet Golongan darah mungkin tidak asing di telinga anda. Cara diet yang digagas oleh d’Adamo ini kini sudah menjadi pilihan dari beberapa orang dalam menjalani program dietnya. Tapi tak sedikit pula yang masih memilih cara diet sehat alami sebagai pilihan mereka.

D’Adamo dalam bukunya Eat Right for Your Type menggagas Diet Golongan darah ini. Ia mengatakan bahwa setiap individu bereaksi berbeda terhadap zat lektin, yaitu zat yang ada pada tumbuhan dan makanan hewani.

D’adamo menambahkan bahwa memakan makanan yang tidak sesuai dengan jenis darah akan menimbulkan masalah di antaranya peradangan, masalah berat badan dan yang lainnya.

Artikel ini melanjutkan Artikel sebelumnya yaitu Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda, lebih khusus penjelasan pola makan ini digolongkan sesuai dengan jenis golongan darah. Dan kali ini, pembahasannya hanya dikhususkan untuk pemilik golongan darah A, sebagai Diet Sehat Golongan Darah A.

Karakter Golongan Darah A

Tips Diet Sehat Golongan Darah A
Tips Diet Sehat Golongan Darah A

Orang dengan golongan darah A memiliki karakter yang ulet, kreatif, dan sensitif.

Maksudnya sensitif di sini tidak hanya secara karakter. Namun juga memiliki sistem pencernaan yang sensitif, sehingga sistem kekebalan tubuh kurang baik dan rentan menjadi invasi mikroba.

Risiko medis yang dapat dialami oleh pemilik golongan darah Adi antaranya adalah penyakit jantung, kanker, anemia, dan diabetes tipe 1.

Menu Diet yang dianjurkan untuk pemilik golongan darah A ini yaitu menjadi vegetarian dengan memakan sayuran (seperti wortel, brokoli,, dan bayam), tempe, tahu, ikan mas, ikan sarden, susu kedelai/kacang, kacang buncis, kacang tanah, blueberry, rumput laut, pisang, mangga, dan jus nanas.

Golongan darah A biasanya dimiliki oleh mereka yang bercocok tanam sehingga microbiota usus mereka diadaptasi untuk makanan nabati. Sehingga, pemilik golongan darah ini sangat tidak dianjurkan mengonsumsi protein hewani.

Berikut adalah beberapa makanan dan minuman yang TIDAK DIANJURKAN untuk dikonsumsi oleh pemilik golongan darah A;

  1. Air soda, susu sapi, santan/kelapa, susu murni, dan es krim.
  2. Jeruk, acar, pepaya, pisang raja, madu serta melon.
  3. Cumi-cumi, udang, kepiting, gurita, katak, belut dan lobster.
  4. Daging bebek, domba, kerbau, ayam hutan, kelinci, angsa, dan sapi.
  5. Pare, mentega, kentang, keju, ubi, tomat, dan terong.

Tambahan Latihan Olahraga

Jika anda menginginkan latihan dan olahraga sebagai penambah diet anda. Latihan yang cocok untuk pemilik golongan darah ini adalah latihan yang bersifat menenangkan seperti, pillates, yoga, dan tai chi. Dan berjalan kaki setiap hari (10.000 langkah/7km) bisa menjadi alternatif olahraga anda.

Melakukan cara diet ini dengan disiplin dan teratur akan membantu keberhasilan diet anda dan jangan lupa untuk selalu mengontrol berapa banyak asupan makanan yang anda konsumsi.

Jadi, Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat.

Salam Diet, Salam Sehat, Salam Cantik
Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar