Turun 3 kg dalam Seminggu | Cara Diet Sehat

Turun 3 kg dalam Seminggu


Turun 3 kg dalam Seminggu - Sekarang saya akan coba membagi informasi mengenai bagaimana cara agar dapat sukses turun berat badan dalam waktu yang relatif singkat dalam Turun 3 kg dalam Seminggu karena sebelumnya saya sudah membahas tentang Tips Diet Sehat Golongan darah A.

Cara Turun 3kg 1 minggu

Cara Turun 3kg Dalam Waktu Seminggu

Mengacu pada artikel sebelumnya tentang Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda, alangkah baiknya jika anda mulai sekarang membuat jadwal khusus untuk memperketat diri anda dalam hal makanan, latihan, dan olahraga.

Kedisiplinan ini sangatlah penting mengingat kunci keberhasilan diet ini ada pada diri anda sendiri.

Misalkan; anda membuat jadwal dalam seminggu, mengenai makanan apa yang dapat anda konsumsi (sesuai dengan kebutuhan kalori anda, simak: 6 Makanan untuk Menurunkan Berat Badan).

Hal ini akan dapat membantu anda dalam mengontrol keinginan ‘berlebih’ anda untuk makan atau dengan kata lain dapat mencukupi ‘kebutuhan’ kalori anda.

Jadwal makanan mingguan

Kali ini saya akan coba memberi contoh mengenai jadwal makanan mingguan diet sehat yang mungkin bisa juga anda buat, tentu saja disesuaikan dengan kemampuan anda atau lingkungan sekitar anda.

Saya mulai dengan Hari Senin.

Di Hari pertama weekdays ini akan lebih baik jika anda mengawali hari dengan sarapan yang dapat membuat anda lebih bersemangat.

  • Membuka dengan buah Apel segar ditambah dengan Roti Gandum di pagi hari.
  • Menu Siang Hari anda untuk menurunkan berat badan adalah gado-gado ditambah satu buah. Makanan khas Indonesia satu ini bisa anda temui di mana-mana.
  • Makan malam: Tutuplah dengan kukusan brokoli dan satu telur rebus.

Hari Selasa, dst bisa anda buat menu sehat untuk pagi siang dan malam sesuai dengan kebutuhan kalori anda.

Dengan menerapkan sistem penjadwalan seperti ini, diharapkan dapat lebih menumbuhkan kedisiplinan dengan apa yang dimakan untuk menurunkan berat badan.

Selain itu, dengan menulis beberapa makanan yang mungkin bisa dikonsumsi kemudian mengkombinasikannya akan mengurangi tingkat kebosanan terhadap satu jenis makanan tertentu. Tentu saja hal ini baik untuk menjaga mood dalam menjalani program penurunan berat badan.

Memakan yang itu-itu saja terkadang membuat sebagian orang merasa bosan dan bisa jadi malah membuat stress. Hal ini seharusnya dihindari, mengingat selain dapat mengganggu kesehatan, stress juga mempunyai efek terhadap pola turun dan naiknya berat badan.

Disamping menjalankan Menu Makanan Mingguan ini, sebaiknya olahraga ringan atau berat juga bisa dijadwalkan. Tidak perlu menjadwalkan setiap hari jika mungkin dapat mengganggu aktivitas lainnya.

Mulailah dengan membuat jadwalnya mungkin 3-4 kali dalam seminggu dan melakukannya secara rutin tanpa ada yang bolong.

Dengan membiasakan diri seperti ini, akan melahirkan kedisiplinan yang baik bagi sehingga dapat menumbuhkan kebiasaan baru yang sangat baik bagi kesehatan dan mendukung penurunan berat badan.

Tak cukup dengan menjaga pola makan dan olahraga saja. Lemak yang sudah dibakar dalam tubuh seharusnya dibuang.

Untuk membuang lemak anda perlu membutuhkan Air Putih. Sangat dianjurkan bagi siapa saja yang ingin menurunkan berat badan mengkonsumsi minimal 2-3 liter sehari.

Sedemikian pentingnya air putih, sehingga siapapun baik yang menjalani program penurunan berat badan maupun tidak harus mengkonsumsinya dengan rutin. Karena jika tidak, berbagai masalah kesehatan mungkin akan mengganggu.

Berikut informasi yang dapat saya sampaikan. Kurang Lebihnya mohon maaf. Selamat Mencoba. Tetap Semangat.

Semoga Bermanfaat.
Salam Diet, Salam Sehat, Salam Cantik
Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar