Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda | Cara Diet Sehat

Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda


Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda - Memilik badan yang gemuk membuat sebagian orang kehilangan kepercayaan diri. Tak hanya wanita, terkadang lelaki pun merasakan hal itu.

Perut yang bundar dan menjadi bahan ejekan teman-teman membuat si empunya merasa tidak nyaman dan ingin segera menghilangkannya. Beberapa cara dilakukan untuk membuat perutnya langsing kembali serta tubuh menjadi ringan, misalnya diet, operasi sedot lemak, dan masih banyak lagi.

Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda
Menjaga Pola Makan sebagai Cara Diet Sehat Anda

Untuk menurunkan berat badan, diet menjadi pilihan yang bagus jika hal itu dilakukan dengan benar. Sayangnya, hal ini memang membutuhkan waktu yang lebih panjang jika dibandingkan dengan cara operasi.

Banyak orang yang mempunyai uang lebih memilih cara instan ini (operasi) untuk menurunkan berat badannya dan mengembalikan kepercayaan dirinya. Aspek kesehatan terkadang diabaikan. Karena operasi mempunyai beberapa dampak negatif bagi tubuh.

Diet pun sama, jika dilakukan secara tidak benar akan menghasilkan sesuatu yang buruk pula bagi tubuh anda. Bukannya malah menjadi langsing, tubuh anda bisa jadi kekurangan nutrisi dengan melakukan diet yang asal-asalan.

Cara Pola Makan Diet

Mengetahui pola makan diet merupakan salah satu solusi agar anda bisa menjalani program diet anda dengan sehat. Dan berikut beberapa cara yang bisa saya bagi kepada anda;

Pola Makan Diet Menurunkan Berat Badan

  1. Pola makan sehari-hari anda sangatlah penting untuk menjalani program diet sehat alami ini. Jika anda adalah orang yang terbiasa sarapan di jam 8-9 pagi. Maka coba diganti pada jam 10-11. Dan makan sore jam 3-4. Jika anda merasa lapar di malam hari. Baiknya tidak memakan nasi, tetapi menggantinya dengan buah-buahan.

    Saya sudah menulis 6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat badan, dan 3 resep makanan sehat pagi siang malam yang bisa anda pakai sebagai menu makanan sehat anda saat menjalani program diet.


  2. Perbanyak minum air putih. Dengan mengonsumsi air putih, Anda bisa melancarkan program diet anda. Karena fungsinya yang banyak, di antaranya: menekan selera makan, melancarkan fungsi ginjal, menghilangkan konstipasi/sembelit, dll.

    Untuk ukuran normal, disarankan mengonsumsi 2 liter air sehari. Tergantung dengan aktivitas yang anda lakukan. Semakin berat aktivitas anda, maka semakin banyak air yang wajib anda konsumsi.


  3. Mengonsumsi 6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat badan bisa menjadi pilihan anda dalam melakukan program diet. Ditambah dengan buah Berry, di antaranya; strawberry, blueberry, raspberry, gojiberry.

    Buah Berry ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga bisa menelan kolesterol jahat dalam tubuh anda, memperlambat penyerapan karbohidrat, mengontrol gula darah, dan mengurangi lemak. Selain itu, buah Berry juga bagus untuk kesehatan karena kandungannya yang kaya akan vitamin dan antioksidan.


  4. Olahraga. Selain menjaga pola makan anda, olahraga juga perlu dilakukan jika anda ingin memiliki tubuh yang ideal. Selain sehat, kegiatan yang satu ini juga bisa dilakukan tanpa merogoh kocek anda.

    Tidak perlu memikirkan olahraga berat karena olahraga ringan seperti joging, senam, bersepeda, dll juga bisa menurunkan berat badan anda jika anda melakukannya secara rutin dan disiplin. Karena pada dasarnya kunci keberhasilan diet anda ada pada diri anda sendiri.

Nah, itulah beberapa informasi yang bisa saya bagi kepada anda. Semoga bermanfaat.

Salam Diet, Salam Sehat, Salam Cantik
Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar