6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan | Cara Diet Sehat

6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan


6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan - Bingung karena berat badan anda cenderung naik setiap menimbang berat badan? Ingin Menurunkan Berat Badan Anda secara Alami? Atau Anda sedang menjalani program Diet Alami?

6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan
6 Makanan Sehat untuk Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan anda, menjaga pola makan adalah salah satu hal yang penting dan harus anda lakukan.

Tapi apakah anda tau, jenis makanan apa saja yang bisa anda konsumsi sebagai menu sehat saat anda menjalani program diet?

Berikut saya informasikan 6 Makanan Sehat Untuk Menurunkan Berat


1. Kacang-kacangan untuk diet

Bagi Anda yang banyak beraktivitas tapi sedang menjalani program diet, makanan satu ini mungkin bisa jadi jawabannya. Karena kacang-kacangan dapat mencukupi keperluan anda saat beraktivitas dengan banyak kandungan seperti; fosfor, vitamin B, mangan, zat besi, magnesium, zink, dan asam folat.

2. Alpukat menu diet

Buah alpukat baik untuk anda karena kandungan lemak alaminya yang dapat menggantikan nasi dan daging sebagai menu makanan anda. Makanan ini dipercaya dapat menghilangkan rasa lapar sehingga bisa menjadi pengganti nasi.

3. Apel untuk turun berat badan

Apel sangat mudah ditemukan di Indonesia, dengan kemudahan ini tentunya bisa anda manfaatkan sebagai menu makanan anda nantinya. Buah ini memiliki banyak kandungan, seperti: vitamin (Vit A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C), mineral (kalsium, magnesium, potasium, zat besi, dan zinc), antioksidan, serat, dll.

Serat yang terkandung di dalam buah ini baik untuk anda karena dapat menunda rasa lapar serta bisa mengikat lemak dan kolesterol jahat di dalam tubuh yang selanjutnya akan dibuang. Jadi, Apel bisa menjadi menu diet untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam anda.

4. Brokoli menu makanan sehat

Brokoli memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan bagus untuk pencernaan karena dapat mencegah sembelit. Kandungan lain dalam brokoli ini sangat banyak dan salah satu fungsinya dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga brokoli baik untuk anda yang sedang menjalani program diet.

Anda cukup tahu bagaimana cara mengolah brokoli yang baik, karena kandungan brokoli bisa saja rusak jika anda salah dalam mengolahnya. Cuci, bilas, jangan direndam dan kukuslah (disarankan dari pada direbus). Memasak brokoli dianjurkan kurang dari 5 menit agar nutrisinya tidak hilang.

5. Gandum untuk diet sehat

Gandum memiliki kandungan yang cukup tinggi, di antaranya: 60%-80% karbohidrat, 6%-17% protein, 1,5%-2% lemak, 1,5%-2% mineral dan sejumlah vitamin. Dengan kandungan ini, gandum sangat baik untuk menggantikan nasi karena kadar karbohidratnya yang cukup tinggi.

Jika anda kesulitan menemukan gandum, anda bisa menggantinya dengan roti gandum, sereal gandum, juga camilan yang terbuat dari gandum lainnya.

6. Paprika untuk diet

Jarang sekali ditemukan di Indonesia, tetapi sayuran paprika bisa menjadi menu makanan anda saat menjalani program diet karena fungsinya yang dapat mempercepat metabolisme. Tak ada salahnya, jika si Pedas manis ini menjadi menu makanan anda.

Selain menjaga pola makan, saat menjalani program diet seharusnya anda tahu berapa jumlah kalori yang anda butuhkan dalam sehari jika dibandingkan dengan aktivitas yang anda lakukan. Karena dengan mengetahui jumlah kalori yang anda butuhkan, anda dapat mengatur makanan apa saja yang bisa anda konsumsi.

Semoga bermanfaat
Salam Diet, Salam Sehat, Salam Cantik
Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar