Senam Langsing, Cara Dapatkan Perut Langsing dan Sehat | Cara Diet Sehat

Senam Langsing, Cara Dapatkan Perut Langsing dan Sehat


Senam Langsing, Cara Dapatkan Perut Langsing dan Sehat - Hampir semua wanita tentunya ingin memiliki tubuh yang langsing karena akan membuat dirinya terlihat menarik dan otomatis meningkatkan rasa percaya dirinya. Selain itu, orang yang memiliki tubuh langsing memiliki risiko terkena penyakit lebih kecil dibandingkan orang yang memiliki badan yang gemuk. Salah satu cara melangsingkan perut adalah dengan melakukan senam khusus langsing yang memiliki berbagai macam gerakan. Dalam www.dietsehatcantik.com ini, dijelaskan gerakan senam secara langsung tanpa membutuhkan bantuan alat. Apa saja? Mari kita lihat.

Gerakan senam langsing tanpa alat yang bisa anda contoh di rumah – cara dapatkan perut langsing dan sehat

Senam Langsing, Cara Dapatkan Perut Langsing dan Sehat

Gerakan Senam Plank

Pada gerakan senam ini, bagian depan lengan diletakkan rata dengan lantai dan bagian siku digunakan sebagai penyangga tubuh Anda. Kaki direntangkan, kemudian jadikan jari-jari Anda sebagai tumpuan. Usahakan bagian punggung dibuat serata mungkin sehingga tubuh anda akan terlihat seperti meja. Berdiam diri dalam posisi ini selama 20-60 detik dan jangan sampai bagian pinggul lebih tinggi dan menonjol.

Gerakan Mengangkat Kaki

Buat tubuh Anda telentang, lalu angkat kedua kaki hingga kaki dan tubuh Anda membentuk sudut 900, menyerupai sudut siku-siku. Tahan posisi ini selama 1 detik lalu turunkan perlahan namun jangan sampai menyentuh lantai agar terjadi kontraksi konstan di bagian perut. Gerakan senam langsing ini pada dasarnya memang bertujuan untuk melatih otot perut bagian bawah yang sering bermasalah pada wanita. Jangan sampai menekan kepala Anda.

Accordion Sit-Ups

Gerakan senam yang melangsingkan perut ini dilakukan dengan posisi telentang kemudian bagian atas tubuh dan lutut digerakkan secara bersamaan sehingga keduanya seolah akan bertemu. Sebagai upaya dan cara dapatkan perut langsing dan sehat, pertahankan posisi ini beberapa saat, lalu diulangi lagi. Lakukan senam untuk mengecilkan perut ini dalam 3 set, di mana satu set terdiri atas 10-12 gerakan. Accordion Sit-Ups ini akan membakar lemak yang ada di perut dan karena gerakannya mirip dengan orang bermain accordion lah, maka dinamakan Accordion Sit-Ups.

Gerakan Bicycle

Gerakan senam langsing ini dilakukan dengan cara mengangkat kedua kaki ke atas sehingga terbentuk sudut 450. Setelah itu, lutut digerakkan ke bagian dada, dan jangan lupa sambil memiringkan tubuh yang akan menyebabkan bagian tubuh yang berlawan akan mengarah ke bagian dada. Lakukan gerakan ini secara berulang dengan kaki yang lainnya. Efektifnya, gerakan senam sebagai cara dapatkan perut langsing dan sehat ini dilakukan setiap hari sebanyak 2 set dan masing-masing kaki melakukan 12 kali gerakan.

Crunch dengan Merentangkan Tangan

Salah satu gerakan Crunch yang dilakukan dalam posisi telentang dan lutut dalam keadaan terlipat dan tangan direntangkan di bagian belakang kepala dengan telapak tangan yang saling bertumpukan. Sedangkan bagian lengannya berada di samping telinga. Angkat bahu agar terjadi kontraksi di bagian perut dan usahakan tangan dalam keadaan lurus. Biasanya, leher akan terada sakit ketika Anda melakukan cara dapatkan perut langsing dan sehat dengan senam langsing satu ini, jika itu terjadi, satu tangan diletakkan di bawah kepala dan yang lainnya dibiarkan telentang. Sangat efektif membuang lemak di bagian perut dengan 3 set dan 12 kali per setnya.

Crunch dengan Kaki Vertikal

Berbeda dengan Crunch biasa, pada gerakan ini, kita melakukannya dalam posisi telentang dengan kaki yang saling disilangkan sedangkan tangan berada di belakang kepala yang berfungsi sebagai penyangga. Lakukan kontraksi otot perut dan angkat bahu sambil mengangkat kaki hingga membentuk sudut 900. Tahan beberapa saat sambil memfokuskannya pada pusar dan lakukan kontraksi. Setiap harinya Anda bisa melakukan gerakan ini sebanyak 3 set sehingga totalnya ada 36 gerakan.

Itulah beberapa gerakan senam untuk melangsingkan dan mengecilkan perut Anda serta menjadi cara dapatkan perut langsing dan sehat. Pada dasarnya, gerakan-gerakan tersebut bekerja dengan membakar lemak yang ada di perut sehingga perut mengecil. Gerakan-gerakan senam langsing ini cukup mudah dan tentu saja murah sehingga bisa dijadikan solusi untuk menguruskan badan yang mudah dan murah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar