Cara Diet Alami Supaya Lancar dan Sukses | Cara Diet Sehat

Cara Diet Alami Supaya Lancar dan Sukses


Cara Diet Alami Supaya Lancar dan Sukses – Dewasa ini, diet tidak lagi hanya bertujuan untuk menurunkan berat badan ataupun menjaga berat badan saja. Lebih dari itu, diet secara umum bertujuan untuk menjaga kesehatan. Hal ini mengisyaratkan kalau diet bukan hanya untuk orang gemuk yang ingin menguruskan badannya atau orang kurus yang ingin menambah berat badannya. Namun sebaliknya, diet untuk semua orang yang ingin sehat dan menjaga kesehatan tubuhnya serta menerapkan prinsip dan gaya hidup sehat. Maka dari itu, jika saat ini Anda sedang ingin menurunkan berat badan karena gemuk dan sedang menjalani diet, maka tanamkan pada diri Anda untuk mendapatkan berat badan ideal itu secara sehat. Bukan diet yang menyiksa, namun diet sehat dengan bonus penurunan berat badan.

Komitmen untuk menurunkan berat badan secara sehat itu perlu Anda tanamkan dulu, supaya langkah diet yang dilakukan nanti juga bisa berjalan dengan lancar. Sebab mindset bagaimanapun akan mempengaruhi tindakan Anda kemudian. Lalu, setelah Anda siap dengan niat dan komitmen yang baik tentang diet, Anda bisa mengikuti langkah-langkah baik untuk melakukan diet di bawah ini.

Ini lho 9 cara diet alami supaya lancar dan sukses yang bisa dicoba

Cara Diet Alami Supaya Lancar dan Sukses

Bawa botol air beserta isinya saat keluar rumah

Air putih menjadi menu andalan Anda ketika diet. Murah dan simpel serta sangat bermanfaat. Ketika berada di rumah, usahakan untuk minum air putih sesuai dengan jumlah yang disarankan. Dan juga saat Anda tiba-tiba harus keluar rumah, siapkan air putih dalam botol dan bawa bersama Anda ke mana pun Anda pergi untuk dikonsumsi di luar guna mencukupi cairan tubuh.

Makan malam tetap harus dilakukan

Salah satu kunci keberhasilan diet adalah dengan tidak ada skip makan alias meninggalkan salah satu jadwal makan, termasuk makan pagi atau pun makan malam. Sebab sejauh ini banyak sekali pelaku diet yang takut makan malam namun justru mengonsumsi es krim di malam hari. Alih-alih ingin makan sedikit, es krim juga mengandung kalori dalam jumlah besar dan bisa tertumpuk saat Anda tidur. Makan dengan kadar gizi seimbang dalam porsi yang kecil adalah menu makan malam terbaik Anda. perhatikan jam makan Anda juga ya?

Hindari minuman berkalori

Cara diet alami supaya lancar dan sehat selanjutnya adalah dengan menghindari minuman yang berkalori. Secara logika, tentu kita sudah menebak kenapa begitu. Ya, minuman berkalori tidak bisa membuat kita kenyang, hanya bisa membuat kita puas dan mungkin merasa segar sementara. Namun efeknya, kalori yang ada di dalam minuman tersebut tertumpuk dalam tubuh usai kita meminumnya. Oleh karena itu, selama diet, cobalah untuk membatasi diri Anda dengan minuman bersoda, minuman kemasan, atau kopi susu, dan yang lainnya. Sebagai gantinya, air putih adalah yang terbaik.

Porsi kecil itu sangat baik

Supaya cara diet alami supaya lancar makin berhasil, makanlah hanya dalam porsi kecil. Untuk hal yang satu ini, cara menyiasatinya adalah dengan menggunakan piring kecil juga. Piring kecil akan membantu pemikiran Anda untuk makan dalam porsi kecil, begitu juga sebaliknya. Piring besar akan membuat Anda berpikir untuk makan besar. Siapkan piring kecil, mangkuk kecil, dan perabotan makan lain dalam bentuk kecil. Jika kurang Anda bisa menambah porsi tapi jangan terlalu banyak.

Hati-hati dengan bahan makanan bernutrisi

Tak selamanya Anda bisa mengonsumsi makanan bernutrisi lengkap secara aman. Lho kok? Ya, akan menjadi tidak aman jika Anda mengonsumsinya secara berlebihan tanpa pengawasan jumlah kalorinya. Minyak kelapa misalnya, Anda tidak bisa mengonsumsinya secara berlebihan karena ini hanya menjadi pelengkap dari makanan utamanya, yakni salad. Maka dari itu, hindari pemakaian minyak kelapa dalam jumlah banyak dalam cara diet alami supaya lancar dan berhasil ini.

Hindari makanan hanya jika Anda alergi

Pada dasarnya karbohidrat, protein, lemak, dan yang lainnya sangat dibutuhkan oleh tubuh. Jadi, sebenarnya tugas Anda saat melakukan program diet alami bukanlah menghindari atau membuang salah satunya. Melainkan bagaimana mengombinasikannya secara tepat dengan pilihan makanan yang tepat pula. Misalnya, Anda menghindari makanan berlemak karena takut makin gemuk. Ini tidak salah, namun ada yang jalan yang lebih baik. Yakni dengan mengganti lemak dari makanan dengan lemak sehat.

Sayuran dan salad sangat penting

Untuk menurunkan berat badan secara sehat dan cepat Anda harus tahu kuncinya, yakni pada makanan yang kita konsumsi. Cara diet alami supaya lancar bisa dilakukan dengan menambah porsi salad dan sayuran. Khususnya buat Anda yang merasa tidak suka sayuran. Anda bisa mulai menyukainya dan membuatnya menjadi camilan sehat di kantor secara bertahap.

Merah dan kasar

Ketika Anda memilih makanan seperti roti, beras, dan crackers, usahakan untuk mencari yang kasar dan merah karena ini menandakan serat di dalamnya. Semakin banyak serat, maka semakin baik pula buat diet. Mengenyangkan dan bisa membantu memperlancar pencernaan.

Kombinasikan karbohidrat dan protein secara tepat

Mengonsumsi karbohidrat dan protein secara bersamaan adalah hal yang bisa dilakukan. Namun rumusnya adalah kombinasikan secara tepat. Misalnya dengan memilih beras merah ditambah dengan dada ayam atau telur.

Itulah 9 trik dan cara diet alami supaya lancar dan tetap baik untuk kesehatan tubuh. Semoga sajian www.dietsehatcantik.com tentang cara diet sehat alami dan menurunkan berat badan sehat ini bermanfaat buat Anda.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ini informasi yang saya cari. terima kasih.

Posting Komentar