Diet Golongan Darah A ala Artis dan Menu Makanan Sehatnya | Cara Diet Sehat

Diet Golongan Darah A ala Artis dan Menu Makanan Sehatnya


Diet Golongan Darah A bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk artis. Salah satu artis Indonesia yang mencoba diet golongan darah ini adalah Atiqah Hasiholan. Dalam artikel kami sebelumnya, kami telah membahasnya dalam diet ala artis Atiqah Hasiholan.

Dalam artikel ini, kami akan membahas secara sekilas tentang diet yang dilakukan oleh Atiqah sekaligus melihat tinjauannya secara diet sehat dan menu makanan sehat yang disarankan untuk diet golongan darah A yang sudah kami ulas mendalam di sini. Lebih jelas tentang diet jenis ini akan kami ulas dalam artikel ini.

Detail diet golongan darah A ala artis dan menu makanan sehat lengkapnya

Diet Golongan Darah A ala Artis dan Menu Makanan Sehatnya

Menu makanan sehat yang dipilih Atiqah Hasiholan

Diet golongan darah yang dilakukan oleh Atiqah Hasiholan baru-baru ini dibeberkan. Atiqah mengaku, untuk melakukan diet sesuai dengan golongan darah A seseorang lebih baik vegetarian.

Namun demikian, bukan berarti Atiqah tidak mengonsumsi lauk pauk. Dia tetap mengonsumsi ayam, udang, cumi, dan ikan sebagai lauk pauk.

Sedangkan untuk daging memang dihindari, khususnya daging merah.

Sebaliknya, tidak semua buah-buahan cocok untuk golongan darah A. Karena faktanya, Atiqah Hasiholan harus menghindari mangga. Buah mangga tidak cocok dengan golongan darah Atiqah Hasiholan.

Sebagai hasil akhir, Atiqah Hasiholan mengaku dietnya ini berhasil.

Menu makanan sehat golongan darah A secara umum

Dilansir dari webMD oleh dietsehatcantik.com, diungkapkan bahwa diet golongan darah A sangat cocok dengan makanan tertentu. Secara umum, makanan tersebut adalah buah-buahan, sayur-sayuran, kacangan-kacangan, dan biji-bijian.

4 jenis makanan ini lebih baik dikonsumsi dalam keadaan segar. Hal ini dikarenakan orang yang memiliki golongan darah A memiliki daya imun tubuh yang sensitif.

Selain makanan yang perlu dikonsumsi, daging menjadi makanan yang harus dihindari.

Daftar menu makanan sehat untuk golongan darah A

Dilansir dari Healthyeating oleh dietsehatcantik.com, berikut adalah daftar makanan yang bisa Anda pilih ketika ingin mencoba diet untuk golongan darah A.

Pertama, unggas, daging, dan seafood

Makanan yang disarankan untuk lauk pauk adalah ikan kakap merah, ikan salmon, ayam, unggas, dan makarel. Khusus ayam dan unggas bisa dikonsumsi 2 kali dalam satu Minggu.

Sementara makanan yang harus dihindari adalah semua jenis daging dari daging babi, kerang, hingga daging sapi.

Kedua, produk susu dan telur

Tidak seperti golongan darah lain, pemilik golongan darah A disarankan untuk menghindari semua produk susu dan telur.

Namun, jika ini terlalu menyiksa dan Anda ingin mencari penggantinya, disarankan untuk memilih susu kedelai dan beras. Diet golongan darah A juga masih memungkinkan Anda untuk mengonsumsi yoghurt dan keju kambing.

Ketiga, pilihan buah-buahan dan sayuran

Sudah disebutkan dalam diet ala artis Atiqah Hasiholan yang harus menghindari buah mangga, Anda pun harus memilih sayuran yang paling baik untuk menu makanan sehat golongan darah A Anda sehari-hari.

Khusus untuk sayur, Anda bisa memilih bawang putih, brokoli, lobak, sayuran hijau seperti bayam, kale, dan sayuran hijau lainnya.

Sementara untuk buah, pilihan yang terbaik adalah ceri, blueberry, nanas, dan buah plum. Selain buah ini, Anda bisa mengonsumsi stroberi, buah bit, alpukat, mentimun, dan buah apel beberapa kali dalam seminggu.

Sementara itu, buah yang harus dihindari adalah kubis, terong, kentang, pisang, dan tomat.

Keempat, biji-bijian

Untuk pilihan makanan biji-bijian, pemilik golongan darah A bisa mengonsumsi gandum, sereal, dan tepung gandum.

Sedangkan yang harus dihindari adalah tepung terigu dan beberapa jenis pasta.

Makanan yang harus dibatasi adalah jagung, quinoa, beras, dan barley. Yang hanya boleh di konsumsi satu atau dua kali dalam satu Minggu.

Baca Juga: Diet ala Artis Laudya Cynthia Bella, Turun 6 Kg

Kelima, kacang-kacangan

Menu makanan sehat untuk diet golongan darah A selanjutnya adalah kacang-kacangan. Kacang hitam, kedelai merah, kacang polong, kacang hitam, dan lentil yang dapat dikonsumsi oleh pemilik golongan darah A.

Sementara itu, salah satu kacang yang harus dihindari adalah kacang mete.

Keenam, bumbu dan makanan yang mengandung lemak

Untuk makanan yang mengandung lemak, pemilik golongan darah A boleh mengonsumsi minyak zaitun dan minyak biji rami. Sementara untuk bumbu, Anda bisa memilih jahe, bawang putih, miso, kecap asin, mustard, dan tamari.

Selanjutnya, batasi konsumsi acar dan selai buah-buahan. Hindari juga mayonaise, saus tomat, tomat, cuka, merica, jagung, wijen, hingga kacang tanah.

Demikian informasi tentang diet golongan darah A ala artis dan daftar menu makanan sehatnya.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar