Cara Mengecilkan Perut | Cara Diet Sehat

Cara Mengecilkan Perut


Cara mengecilkan perut memang menjadi sebuah misteri bagi sebagian orang yang melakukan usaha diet tetapi perutnya tetap buncit. Rasa penasaran yang tinggi tentang cara mendapatkan perut ramping ini semakin bertambah mana kala Anda bisa menurunkannya satu waktu dalam kembali buncit dalam waktu singkat. Rasa jengkel, merasa tidak nyaman, dan perasaan lain muncul seketika saat itu terjadi.

Kali ini, kami akan mengajak Anda mengetahui beberapa cara mudah dalam mengecilkan perut. Anda bisa mencoba cara di bawah ini mulai dari sekarang. Namun sebelum memulainya, pastikan bahwa Anda mau bertekat kuat untuk menurunkan berat badan Anda dan merampingkan perut Anda. Jangan pantang menyerah dan tetap mencoba usaha tersebut. Selanjutnya, menjadikan usaha diet sehat khusus perut ini sebagai gaya hidup. Langsung saja, ulasan tentang cara melangsingkan perut ini akan membantu Anda;

Cara mengecilkan perut cepat dan mudah

Cara Mengecilkan Perut

Kenali postur tubuh Anda

Kenali terlebih dahulu berapa berat badan Anda sekarang, berat badan Anda yang ideal, dan bagaimana postur tubuh Anda. Cobalah dengan berdiri pada tembok. Caranya adalah dengan berdiri tegak dengan telinga sejajar dengan bahu, bahu sejajar dengan pinggul. Bahu atas, pinggul, pergelangan kaki, dan lutut secara lurus. Letakkan tangan lurus ke bawah jangan ada lubang antara tangan dan bagian badan. Lihat kemeja Anda di dalam lemari Anda, lakukan hal yang sama.

Olahraga pengecil perut atau peramping perut

Cara mengecilkan perut selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga pengecil perut. Anda bisa mencoba melakukan pilates untuk masalah ini. Pasalnya, pilates berfokus pada pengembangan rektus abdominis (lapisan atas otot perut), obliques internal dan obliques eksternal (otot perut samping), serta abdominis Transversus (yakni otot perut bagian dalam). Selain pilates, Anda bisa melakukan olahraga di bawah ini;

Olahraga 1

Plank. Mulailah dengan menempatkan tangan dan lutut pada posisi push up. Seimbangkan tangan dan siku serta kaki bagian lutut. Sejajarkan pergelangan tangan di bawah bahu dan jagalah punggung Anda dalam posisi lurus dengan perut. Tahan selama 10 detik dan hembuskan napas untuk mengencangkan perut kemudian menarik pusar ke daerah tulang belakang.

Olahraga 2

Mulailah dengan berbaring secara telentang lantas badan bagian atas meringkuk. Posisikan tangan di belakang kepala. Tekuk lutut 90 derajat kemudian angkat kaki hingga ke atas kemudian diturunkan ke bawah secara perlahan-lahan tanpa mengubah posisi lekukan pada lutut. Kemudian lakukan berulang kali.

Selain 3 olahraga di atas, Anda bisa mencoba cara mengecilkan perut dengan olahraga pengecil perut lain yang sudah kami ulas dalam artikel lain. Klik di sini untuk melihat gerakannya.

Periksa diet yang pernah Anda lakukan dan sistem pencernaan Anda

Bagi sebagian orang, otot perut adalah tempat di mana lemak perut tertumpuk. Ada orang yang mudah dalam mengecilkan perutnya, tetapi ada juga yang merasa kesulitan. Untuk orang yang dalam kondisi susah merampingkan perut ini biasanya, tetap buncit meski melakukan olahraga perut dengan intensitas tinggi. Maka dari itu, periksalah diet Anda sebelumnya dan kenali bagaimana perut dan sistem pencernaan Anda bekerja. Jika memang kondisi Anda sulit merampingkan perut, tentunya Anda perlu melakukan usaha yang lebih lagi. Bakarlah kalori lebih banyak dari pada mereka yang mudah mendapatkan hasil dari cara mengecilkan perut ini.

Gerakan sederhana untuk menguatkan otot perut

Anda perlu melakukan cara lain jika memang tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga perut. Gerakan dan aktivitas sederhana ini bisa dilakukan sewaktu-waktu dan tidak akan banyak menyita waktu sibuk Anda. Yakni dengan berjalan kaki ke taman, ke warung terdekat, dan saat berada di super market untuk berbelanja. Bahkan, jika Anda sedang dalam pesta pernikahan misalnya, pilihlah untuk berjalan kaki dan menyalami semua teman Anda yang mungkin berada di lokasi lainnya. Jika Anda bingung dengan aktivitas apa yang bisa Anda lakukan lainnya. Klik di sini untuk membaca aktivitas sederhana. Sementara itu, Anda juga tetap melakukan olahraga yang dapat melangsingkan perut di atas, mungkin sekali dalam seminggu.

Nikmati setiap tahapannya

Cara mengecilkan perut ini dapat berhasil selama Anda melakukannya secara bertahap dan tidak terlalu terburu-buru. Perlu Anda ketahui jika tidak ada perbaikan yang bisa dilakukan dengan cepat kecuali dengan cara instan. Kalaupun ada cara seperti itu, biasanya akan mudah didapatkan dan mudah untuk kembali buncit lagi. Jadi, lakukan secara bertahap dan dapatkan hasil yang lebih permanen.

Tentukan tujuan yang realistis

Pada langkah awal Anda telah menemukan berat badan Anda dan berapa berat badan ideal yang Anda butuhkan. Dengan begini tentu Anda sudah tahu berapa selisih berat badan yang harus Anda turunkan. Jika selisih tersebut terlalu besar, Anda bisa membaginya dengan menentukan tujuan yang realistis. Bagaimanapun, sikap realistis ini akan membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Karena dengan tujuan yang realistis Anda akan mudah mendapatkan hasilnya. 

Dengan hasil dari cara mengecilkan perut yang tidak terlalu jauh dari target, Anda bisa mewujudkannya. Dan kalaupun tidak tercapai, maka Anda tidak akan terlalu kecewa. Kekecewaan hanya akan membuat Anda menjadi mudah stres. Seperti diketahui, stres akan membuat usaha diet sehat Anda terbengkalai karena dapat memicu hormon yang dapat memicu nafsu makan.

Makanan sehat untuk perut ramping

Untuk mendapatkan perut ramping, Anda bisa memilih untuk konsumsi makanan sehat dan makanan khusus diet pengecil perut. Anda bisa menemukannya dalam artikel kami cara menurunkan berat badan dengan makanan sehat.


Demikian informasi tentang cara mengecilkan perut yang dapat kami paparkan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba cara melangsingkan perut ini. Good Luck!

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com


2 komentar:

Admin mengatakan...

cara di atas perlu di coba nih makasih udah berbagi gan

fajrin mengatakan...

mantab, bagus banget infonya sangat bermanfaaat
ijin berbagi berbagai info menarik seputar kesehatan dan info bermanfaat lainnya, Baca Info Lengkapnya di Sini

Posting Komentar