3 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilogram – Ikuti dari Rumah | Cara Diet Sehat

3 Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan Hingga Puluhan Kilogram – Ikuti dari Rumah


Tidak semua orang yang ingin menurunkan berat badan mau melakukan olahraga untuk menurunkan berat badan. Padahal, pembakaran lemak dengan beraktivitas ini dapat menunjang keberhasilan diet sehat untuk menguruskan badan. Cara-cara cepat seperti mengonsumsi makanan sehat, pil pelangsing,  dan membakar lemak dengan ramuan alami pelangsing tubuh dipilih karena dinilai tidak ribet dan dapat memberikan hasil dalam waktu singkat. Namun Anda yang tertarik untuk mencoba gerakan sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah selama 20 menit dalam satu hari untuk menurunkan berat badan patut membaca artikel ini. Olahraga yang mudah dengan gerakan yang tidak ribet bisa Anda lakukan di sela-sela kesibukan Anda. Simak.

Inilah 3 olahraga untuk menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram


Berikut olahraga yang bisa Anda lakukan seperti dilansir dari health.

Gerakan sederhana pertama

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Tingkatkan masa otot dan bakar lemak dengan cara ini:

Duduk di atas matras, letakkan tangan di area paha lalu angkat kaki menuju atas. Lepas tangan dan luruskan kaki Anda. Pastikan bahwa posisi badan dan kaki membentuk huruf V (artinya, badan Anda juga harus miring mengimbangi kaki Anda yang sudah lurus). Jika sudah, hitung 8 kali tarikan napas, dan ulangi hingga tiga kali. Lakukan setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Gerakan sederhana kedua

Gerakan olahraga untuk menurunkan berat badan kedua ini khusus untuk Anda yang ingin membuang lemak di perut dan paha. Caranya cukup mudah, yakni:

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

Telentanglah di atas tikar. Tekuklah lutut Anda membentuk sudut siku-siku atau sebesar 90 derajat. Letakkan tangan Anda di belakang kepala agar tidak mengganggu. Lalu angkat bahu Anda sembari mengambil udara dan tahan dalam waktu 3 hingga 5 detik. Setelah itu, hembuskan nafas sambil meluruskan lutut dan kaki hingga membentuk sudut 45 derajat. Tahan lagi selama 3 hingga 5 detik sambil membentuk otot perut dengan gerakan ringan. Lakukan ini sebanyak secara bergantian selama 10 hingga 15 kali.

Gerakan sederhana ketiga

Selanjutnya, Anda bisa melatih otot kaki dan keseluruhan tubuh Anda dengan gerakan olahraga ini. Berikut gerakan yang bisa Anda lakukan;

Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan


Telungkupkan badan Anda seolah hendak push up. Panjangkan kaki dan tekuk siku. Biarkan kaki melebar (selebar pinggul), jangan dirapatkan. Rentangkan siku selebar bahu. Jika posisi sudah benar, angkat tubuh dengan memusatkan tenaga pada jemari kaki. Jika sudah terangkat, tahan nafas kemudian hembuskan lagi. Gerakan kedua, bengkokkan lutut lalu angkat hanya bagian panggul saja. Pastikan bahwa lutut tidak mengenai tanah atau matras. Tahap nafas kemudian hembuskan. Kemudian kembali ke posisi kaki lurus tahan nafas selama mengangkat tubuh. Ulangi hal ini selama 3 kali.

Bagaimana? olahraga untuk menurunkan berat badan di atas cukup mudah ditiru bukan? Anda bisa melakukan setiap hari dengan variasi sesuai dengan lemak mana yang ingin Anda hancurkan.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar