Buka Puasa Sehat Tepat dengan Menu Makanan Ini! | Cara Diet Sehat

Buka Puasa Sehat Tepat dengan Menu Makanan Ini!


Buka Puasa Sehat Tepat dengan Menu Makanan Ini! – Tak banyak orang yang memahami serta menyadari pentingnya memilih makanan buka puasa yang tepat supaya puasa makin bugar dan kuat sampai sebulan penuh. Namun, mereka yang diet banyak yang mengerti masalah ini. Pasalnya, memilih makanan yang tepat tidak hanya menjadi prioritas agar puasa lancar, melainkan juga menjadi penyeimbang cara diet sehat yang dilakukan supaya tetap berjalan lancar meski sedang berpuasa. Nah, di bawah ini adalah beberapa pilihan makanan yang sangat disarankan untuk dimasukkan dalam menu buka puasa sehat Anda.

Ini lho menu makanan buka puasa sehat tepat yang bisa dicoba!

Buka Puasa Sehat Tepat dengan Menu Makanan Ini!

Sayuran berdaun hijau

Vitamin dan serat dalam tubuh perlu mendapat persediaan yang cukup selama kita sedang menjalankan ibadah puasa. Dan suplai tersebut bisa didapatkan dari sayuran berdaun hijau. Maka sangat penting kiranya untuk memasukkan menu olahan sayuran berdaun hijau ini saat berbuka puasa untuk mengembalikan kondisi tubuh yang lemas menjadi bugar kembali. Namun, kita juga harus memperhatikan pengolahan sayuran, jangan sampai terlalu layu atau terlalu masak. Saat memilih sayuran segar juga harus dilakukan dengan hati-hati.

Buah-buahan

Menu buka puasa sehat selanjutnya adalah buah-buahan. Banyak sekali pilihan buah yang ada saat berbuka. Bisa dalam bentuk buah segar, es buah, jus, dan yang lainnya. Kita berkreasi supaya buah yang memiliki kandungan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh ini bisa diolah dengan rasa yang lezat, segar, dan tidak membosankan.

Kacang-kacangan

Kemudian, buka puasa sehat tepat dengan menu makanan ketiga, yakni kacang-kacangan juga dianjurkan. Pasalnya, makanan yang satu ini mengandung protein yang tinggi lho? Itu berarti kacang-kacangan bisa mengenyangkan dan memberikan energi yang banyak ke tubuh kita. Kelebihan lainnya, kacang-kacangan mudah dicerna oleh tubuh kita. Jadi, tunggu apa lagi!

Oat

Makanan yang populer buat buka puasa selanjutnya adalah oat. Meski tinggal beberapa hari lagi kita lebaran, kita tetap bisa memanfaatkan oat kok. Sebab selain bisa buat buka, oat juga disarankan untuk dibuat kue kering ketika lebaran. Khusus untuk oat buat buka puasa, Anda bisa menyajikannya dengan buah segar. Kandungannya sangat baik karena ada karbohidrat dan serat sekaligus. Dengan kombinasi buah, makanan buka puasa pun bisa menjadi lebih sehat.

Nasi merah

Kini, makin banyak orang yang sadar untuk lebih memilih nasi merah dibanding nasi putih. Ya, bukan rahasia lagi kalau makanan ini mengandung kadar gula yang lebih rendah sehingga aman buat tubuh. Di samping itu, nasi merah memang cocok buat program diet alami yang dijalankan seseorang karena bisa membantu menurunkan berat badan dibandingkan nasi putih.

Jadi, yuk rame-rame memilih menu makanan buka puasa sehat tepat dan menentukan menu lebaran yang sehat pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar