Beberapa Pilihan Obat Diet yang Aman | Cara Diet Sehat

Beberapa Pilihan Obat Diet yang Aman


Beberapa Pilihan Obat Diet yang Aman - Diet kerap kali dilakukan dengan berbagai cara. Cara itu juga bukan hanya melalui olahraga saja, tetapi juga mengonsumsi obat-obatan diet. Sekarang di pasaran juga banyak sekali dijual obat diet. Bagi sebagian wanita mengonsumsi obat diet merupakan salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk membantu menurunkan berat badan. Namun, banyak sekali obat diet yang berbahaya. Agar Anda tidak salah memilih obat diet, ada beberapa yang perlu diperhatikan. www.dietsehatcantik.com akan memberikan beberapa pilihan obat diet yang terbilang aman untuk Anda.

Obat diet yang aman dengan ramuan herbal

Beberapa Pilihan Obat Diet yang Aman

Rempah-rempah

Bahan yang digunakan untuk obat diet yang aman paling utama ialah rempah-rempah. Bahan alami ini mempunyai banyak manfaat yang bisa digunakan untuk mengobati segala macam keluhan, khususnya obat diet. Untuk mencari obat diet yang aman, banyak dokter turut ikut menyarankan untuk menggunakan bahan-bahan alami seperti rempah-rempah ini. Karena kandungan bahan di dalam rempah-rempah bisa mengobati berbagai keluhan dalam tubuh. Bukan hanya itu saja, penggunaan bahan alami juga tidak memberikan efek samping berlebihan, sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang.

Rempah-rempah yang bisa Anda gunakan untuk obat diet, antara lain temu giring, kencur, temu lawak, dan kunyit. Keempat bahan rempah tersebut dipercaya dapat menurunkan berat badan atau sebagai terapi rutin untuk diet. Keempat bahan tersebut bisa Anda tumbuk. Kemudian rebus dengan air mendidih. Pada saat proses perebusan, tambahkan sedikit kayu manis, cengkeh, teh adas, dan gula aren. Jika sudah tercampur tinggal disaring kemudian tambahkan madu atau jeruk nipis untuk meringankan bau. Ramuan tersebut bisa Anda minum seperempat gelas setiap hari.

Mengkudu

Selain mengkudu bisa digunakan sebagai obat penyakit kulit, seperti bisul. Buah yang mempunyai bau menyengat ini juga bisa dikonsumsi sebagai terapi diet. Namun, Anda tidak bisa hanya menggunakan mengkudu saja. Untuk ramuan diet yang aman, campurkanlah buah mengkudu ini dengan tambahan temu giring dan daun kemuning. Bahan tersebut dicampurkan dengan tambahan air mineral, kemudian minum secara teratur setiap hari.

Kulit delima putih

Buah delima bukan hanya bisa dimakan bagian dalamnya saja, tetapi untuk kulitnya juga bisa Anda gunakan sebagai obat diet yang aman. Dari kulit delima ini, Anda bisa mencampurkannya dengan madu, jeruk nipis, dan gula aren. Kulit delima putih yang sudah dipotong-potong bisa Anda rebus dengan air mendidih, jika sudah matang kemudian campurkan jeruk nipis dan gula aren ke dalam jus tersebut. Anda bisa meminumnya seperempat gelas sehari sekali.

Selain bahan alami yang bisa menurunkan berat badan. Makanan yang perlu dikonsumsi juga harus diperhatikan. Beberapa makanan yang dianjurkan untuk wanita yang sedang melaksanakan diet antara lain;

Bayam

Bayam sangat dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang sedang melaksanakan program diet. Bayam dapat memicu rasa kenyang. Selain itu, bayam juga dapat menurunkan berat badan hingga 5% setiap harinya. Kemudian kandungan antioksidan di dalam bayam juga bisa meningkatkan leptin, sehingga menekan nafsu makan.

Alpukat

Buah alpukat memang mengandung banyak lemak, untuk seseorang yang masih dalam proses diet menurut kebanyakan orang tidak dianjurkan untuk mengonsumsi buah alpukat, karena kandungan lemaknya yang tinggi. Padahal ketika Anda mengonsumsi alpukat, Anda akan langsung merasa kenyang. Sehingga alpukat ini bisa membantu menekan rasa lapar. Selain itu alpukat juga bisa meringankan stres, sehingga lemak yang tertimbun dalam perut akibat stres bisa menurun.

Beberapa obat diet yang aman memang lebih banyak disarankan menggunakan bahan alami. Kandungan bahan alami tersebut dinilai lebih efektif membantu Anda untuk menurunkan berat badan, di samping memang lebih aman dibanding dengan obat-obatan untuk program diet yang mengandung bahan kimia.

Salam diet sehat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar