Ini Olahraga yang Tepat Saat Puasa | Cara Diet Sehat

Ini Olahraga yang Tepat Saat Puasa


Ini Olahraga yang Tepat Saat Puasa – Puasa seharusnya bukan menjadi aral kita untuk tetap beraktivitas dan berolahraga. Terlebih bagi Anda yang terbiasa berolahraga, jangan sampai meninggalkan rutinitas tersebut sebab bisa berdampak pada kondisi tubuh. Yang perlu diperhatikan hanya porsi olahraganya saja berikut pilihan olahraga yang tepat saat sedang berpuasa. Di sini, kami akan memberikan beberapa rangkuman dan pilihan olahraga yang bisa aman dijalankan sambil berpuasa. Apa sajakah itu?

Ini lho beberapa olahraga yang tepat saat puasa Ramadhan

Ini Olahraga yang Tepat Saat Puasa

Jenis olahraganya

Jenis olahraga yang dianjurkan saat sedang berpuasa adalah olahraga kardio. Yaitu olahraga yang bisa memicu jantung supaya bekerja lebih cepat. Namun, bukan berarti olahraga kardio ini harus dilakukan sepanjang hari. Melainkan harus diperhatikan juga waktu terbaik untuk melaksanakannya berikut frekuensi dan durasi melakukan olahraga tersebut.

Aturan frekuensi dan durasi olahraga

Untuk melakukan kardio saat berpuasa, perlu diperhatikan frekuensinya. Misalnya 3 kali dalam seminggu. Di mana pilihan harinya juga tidak boleh berurutan. Misalnya saja, kita berolahraga di hari senin, maka selasa bukanlah hari yang tepat untuk berolahraga lagi. Sebaliknya, olahraga bisa dilakukan lagi di hari rabu. Jadi ada jeda 1 hari untuk melakukan olahraga lagi. Dengan kata lain, dalam satu minggu, Anda bisa membuat jadwal olahraga di hari Senin, Rabu, dan Jum’at atau selasa, kamis, dan sabtu. Anda tinggal pilih jadwal yang tidak mengganggu keseluruhan jadwal aktivitas dan rutinitas Anda yang lainnya.

Pilihan olahraga kardio dan kombinasinya

Perlu ada kombinasi yang dilakukan saat Anda melakukan olahraga. Misalnya, Anda memilih jadwal selang-seling di hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Maka Anda disarankan untuk tidak melakukan olahraga yang sama di 3 hari tersebut. Namun, Anda bisa mengombinasikan tiga olahraga untuk tiga hari berbeda. Yakni, bersepeda, jogging, dan jalan cepat (misalnya).

Disarankan pula untuk melakukan olahraga yang ringan dulu, baru disusul dengan intensitas yang lebih banyak dan lebih banyak lagi atau dengan kata lain berat. Soal waktu yang baik, sebaiknya untuk olahraga saat berpuasa ini dilakukan saat sore hari saja.

Demikian informasi tentang olahraga yang tepat saat puasa yang bisa disampaikan di www.dietsehatcantik.com, semoga bermanfaat.

Salam Diet dan Sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar