Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok | Cara Diet Sehat

Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok



Update: Versi lebih lengkap ulasan diet golongan darah B ada di sini. Silakan baca artikel tersebut.

Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok – Salah satu metode diet yang diterapkan untuk menurunkan berat badan secara cepat dan sehat adalah diet berdasarkan tipe darah. Hingga kini, diet ini makin banyak peminat dari berbagai kalangan.

Diet jenis ini dicetuskan oleh Dr. D’Adamo (Dr.  Peter JD Adamo) yang mengenali secara umum karakteristik masing-masing pemilik golongan darah kemudian menemukan kombinasi makanan yang tepat dan sehat untuk masing-masing tipe darah tersebut, baik A, B, AB, maupun O.

Untuk itu, sebelum kita membahas lebih jauh mengenai diet alami golongan darah tipe B ini, sebaiknya Anda mengetahui dulu, bagaimana karakteristik dari pemilik golongan B. Selengkapnya simak dalam artikel www.dietsehatcantik.com berikut ini.

Tentang diet golongan darah B yang tepat cocok dan sehat

Diet Golongan Darah B yang Tepat dan Cocok

Karakteristik dan risiko

Meski dikategorikan sebagai golongan darah yang memiliki daya imun yang cukup baik, namun pemilik jenis darah ini sangat rentan dengan beberapa penyakit di bawah ini;

  1. Sindrom kelelahan kronis
  2. Diabetes tipe 1
  3. Hingga lupus serta gangguan autoimun lainnya seperti multiple sclerosis

Konsumsi makanan secara umum

Untuk diketahui, seorang yang bergolongan darah B biasanya merupakan omnivora, pemakan daging maksudnya. Namun demikian, sebaiknya mereka tidak mengonsumsi daging dari ayam.

Sementara makanan yang boleh dikonsumsi adalah makanan-makanan seperti sayuran, buah, kacang-kacangan, produk susu, hingga biji-bijian.

Trik jitu turunkan berat badan untuk golongan darah B

Diet darah golongan B yang difokuskan pada penurunan berat badan tidak terlalu sulit. Sebab pemilik darah jenis B umumnya sangat mudah dalam mencerna makanan jenis apa saja.

Namun, tetap saja ada pengecualian yang harus diikuti oleh pemilik darah golongan B, apa saja?

Misalnya, berat badannya bisa jadi bertambah apabila mengonsumsi jenis makanan seperti kacang, lentil, jagung, gandum, bahkan wijen.

Sebaliknya, proses menguruskan badannya akan mudah menghasilkan jika mau mengonsumsi sayur, daging, telur, hingga teh licorice.

Daftar makanan yang bisa menaikkan berat badan

Untuk Anda yang memiliki darah jenis B dan sedang dalam masa ingin menaikkan berat badan, berikut adalah pilihan makanan sehat terbaik buat Anda.

Pertama, gandum

Gandum bisa mengakibatkan penurunan laju dari sistem metabolisme. Pada kelanjutannya bisa membuat jaringan otot menjadi kurang efisien dalam melakukan pembakaran kalori.

Kedua, jagung

Kalau gandum memperlambat metabolisme, jagung bisa memperlambat produksi dari insulin dan metabolisme. Jagung juga bisa menyebabkan masalah kelelahan, hingga retensi cairan.

Ketiga, wijen

Wijen bisa menyebabkan hipoglikemia sekaligus mampu membatasi efisiensi dari metabolisme

Keempat, kacang tanah

Sama dengan wijen, kacang tanah juga bisa menyebabkan hipoglikemia. Kacang tanah bisa membatasi tingkat efisiensi dari metabolisme serta mampu mengganggu fungsi dari hati manusia.

Makanan sehat diet menurunkan berat badan

Setelah makanan yang bisa menaikkan berat badan, sekarang Anda bisa menyimak makanan sehat diet golongan darah B untuk menurunkan berat badan;

Pertama, sayuran hijau

Makanan pertama yang sehat ini bisa membantu Anda untuk meningkatkan gerak dari usus.

Kedua, daging kambing atau domba

Di Indonesia, daging kambing dan domba bisa diolah dengan berbagai macam olahan. Sangat mudah ditemukan di sekitar kita dan ini baik untuk menjaga metabolisme dan secara khusus bisa membantu menguruskan badan pemilik darah B.

Ketiga, teh licorice

Jika wijen bisa menyebabkan hipoglikemia, teh licorice memiliki fungsi yang berkebalikan, yakni mencegah terjadinya hipoglikemia. Mengonsumsi menu makanan diet sehat golongan darah B perlu pengawasan dari dokter, sehingga lebih aman dan sehat.

Kumpulan tips diet sehat tipe darah B

Supaya diet golongan darah yang sedang Anda jalankan bisa lebih optimal, sebaiknya Anda tidak hanya fokus pada pilihan makanan saja. Namun lebih peka dan mau menjalankan tips diet yang bisa mendukung usaha diet sehat Anda saat ini.

Berikut ini adalah beberapa langkah supaya Anda bisa menjalankan diet sehat secara aman dan alami;

Pertama, minum air putih

Hal pertama yang perlu dilakukan selama Anda menjalankan diet darah tipe B adalah tetap terhidrasi. Cukupkan konsumsi air putih Anda.

Bahkan Anda pun bisa mengonsumsi air putih sebanyak 2 gelas setengah jam sebelum Anda makan supaya asupan kalori Anda bisa dikurangi.

Baca Juga: Menu Makanan Diet Pembakar Lemak Sesuai Penelitian

Kedua, kontrol porsi makan Anda

Meski sudah memilih makanan dengan tepat, Anda tidak langsung diperkenankan makan tanpa pengaturan porsi.

Justru hal kedua yang harus Anda lakukan setelah memilih makanan adalah mengontrol porsi makanan Anda serta menghitung jumlah kalori yang Anda butuhkan dan mencukupinya, Tidak melebihkannya.

Ketiga, olahraga teratur

Tips selanjutnya adalah dengan melakukan olahraga secara teratur. Tidak masalah olahraga Anda bukan olahraga berat alias olahraga ringan saja. Asal olahraga tersebut bisa membuat Anda rileks, membakar kalori secara tepat dan dijalankan secara konsisten, maka hasilnya juga akan baik.

Anda bahkan bebas memilih olahraga yang Anda sukai kali ini. Anda bisa mengombinasikan beberapa jenis olahraga yang melatih fisik baik di dalam maupun luar ruangan.

Sangat baik jika tubuh Anda menghirup udara yang segar dan lebih alami.

Keempat, rileks dan konsisten

Pemilik golongan darah tipe B sama dengan pemilik jenis darah lainnya, yakni harus konsisten dalam menjalani program diet cepat alami jika ingin berhasil alias sukses menurunkan berat badannya.

Konsistensi ini bisa ditunjukkan dengan banyak cara, contohnya dengan berdisiplin, teratur menjalankan olahraga, tidak curang, dan yang lainnya.

Anda juga harus mengolah pikiran Anda supaya tidak stres dan selalu rileks dan sangat disarankan untuk menghindari depresi.

Itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai cara menguruskan badan diet golongan darah B lengkap berikut pilihan makanannya. Semoga bermanfaat. Salam Diet dan Sehat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar