Menu Makanan Diet Pembakar Lemak Sesuai Penelitian | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Pembakar Lemak Sesuai Penelitian


Menu Makanan Diet Pembakar Lemak Sesuai Penelitian – Diet sehat memungkinkan seseorang untuk makan pada jalur yang sudah ditentukan yakni dengan memilih menu makanan diet yang tepat. Pemilihan makanan tersebut didasarkan pada jenis nutrisi yang diperlukan dan pemilihan makanan yang paling tepat sesuai dengan kandungan nutrisinya. Maka dari itu, dalam kesempatan kali ini kami akan merangkum beberapa nutrisi dan makanan sehat yang bisa dikonsumsi secara aman bagi para pelaku diet alami dan Anda yang menjalankan cara menguruskan badan secara cepat. Apa saja makanannya? Simak ulasan makanan yang baik untuk diet sehat menurut penelitian yang dilakukan.

Kumpulan daftar menu makanan diet pembakar lemak sesuai penelitian

Menu Makanan Diet Pembakar Lemak Sesuai Penelitian

Asam lemak omega 3: salmon

Bagi kita yang belum mengerti tentu akan sangat aneh mendengar kandungan makanan pertama ini. Ya, Anda bisa memerangi sekaligus membakar lemak dengan lemak. Namun, lemak yang digunakan untuk membakar lemak adalah lemak khusus, yakni asam lemak omega 3 seperti yang ditemukan pada ikan salmon. Hal ini terungkap dalam sebuah penelitian yang terbit di British Journal of Nutrition, di mana asam lemak omega 3 bisa membantu mengurangi masa lemak. Sementara itu, penelitian lain menyebutkan kalau asam lemak omega 3 bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama atau tidak mudah merasa lapar, bahkan sampai 2 jam. Untuk mendapatkan manfaat yang baik ini, Anda bisa mengonsumsi salmon, tuna, atau ikan yang mengandung asam lemak omega 3 lainnya setidaknya 2 kali dalam satu minggu.

Lemak baik: almond dan walnut

Sama dengan menu makanan diet pembakar lemak sesuai penelitian yang pertama, yang kedua ini pun terdengar aneh. Karena Anda bisa membakar lemak dengan lemak yang baik. Dua makanan yang bisa Anda pilih adalah almond dan walnut atau kacang kenari. Lemak sehat dan baik yang terkandung dalam makanan tersebut bisa meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin yang dalam kelanjutannya bisa membantu menurunkan berat badan. Sementara itu, almond secara terpisah memiliki manfaat yang baik dalam pertumbuhan tulang karena kandungan kalsiumnya. Dan walnut menjadi salah satu pilihan baik untuk mendapatkan asam lemak omega 3 secara sehat.

Protein: telur

Salah satu kandungan yang penting dalam menu makanan sehat untuk menurunkan berat badan adalah protein, dan ini bisa Anda dapatkan dari telur. Ada beberapa alasan dan cara protein membantu program diet sehat Anda supaya cepat berhasil, di antaranya adalah;

1.Bisa menghasilkan energi
2.Meningkatkan masa otot dan mengurangi masa lemak
3.Membuat perut kenyang lebih lama dan menghindarkan rasa lapar lebih cepat ketimbang karbohidrat.

Manfaat protein untuk penurunan berat badan sudah tercatat dalam Journal of Nutrition.

Catechin: teh hijau

Menu makanan diet pembakar lemak sesuai penelitian selanjutnya adalah catechin. Menu makanan ini bisa didapatkan dari teh hijau. Kandungan ini sangat baik dalam meningkatkan metabolisme dan sudah tercatat dalam Journal of Nutrition juga. Anda bisa meminum 4 hingga 6 cangkir teh hijau dalam sehari kemudian disusul dengan olahraga setidaknya selama 3 jam setiap minggu.

Serat: oat

Bukan rahasia lagi jika serat menjadi makanan yang amat diperlukan dalam usaha cara menguruskan badan super cepat. Bahkan dalam American Journal of Clinical Nutrition disebutkan kalau makanan yang satu ini memiliki manfaat untuk membantu membakar lemak perut.

Kalsium: susu rendah lemak, yogurt rendah lemak

Menu makanan diet pembakar lemak sesuai penelitian yang selanjutnya adalah kalsium. Kandungan ini bisa Anda dapatkan dari susu rendah lemak atau yogurt rendah lemak, atau bahkan keju. Sedikitnya 90 studi sudah dilakukan dan menunjukkan kalau ada hubungan antara konsumsi makanan berkalsium tinggi dengan peningkatan komposisi tubuh. Namun demikian, Anda harus pandai dalam memilih makanan yang mengandung kalsium. Yakni makanan yang mengandung kalsium namun tidak banyak mengandung lemak atau kandungan lain yang cukup berbahaya bagi diet sehat alami yang sedang Anda jalankan. Jika perlu, Anda bisa browsing secara khusus, makanan-makanan dengan kandungan kalsium dan atau kandungan lain yang kami paparkan di atas, kemudian menerapkannya dalam pola hidup sehat untuk diet Anda.

Anda juga bisa mulai membuat daftar menu makanan diet pembakar lemak sesuai penelitian dari sekarang, supaya saat dibutuhkan Anda tidak perlu lagi mencari-cari.

Salam diet dan sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar