Cara Turun Berat Badan 1 Kg Seminggu Pakai Teh Jahe | Cara Diet Sehat

Cara Turun Berat Badan 1 Kg Seminggu Pakai Teh Jahe


Cara Turun Berat Badan 1 Kg Seminggu Pakai Teh Jahe – Dilansir dari Health, ada satu cara yang unik yang bisa ditempuh untuk menurunkan berat badan sebanyak 1 kilogram hanya dalam satu minggu. Cara langsing dengan prosedur ini jelas menarik dan tentunya sangat layak untuk dicoba. Sebabnya, yang pertama jahe sangat mudah sekali ditemukan di Indonesia. Dua, waktu untuk mencoba hanya dalam seminggu saja. Anda bisa membuktikan efektifitas dari cara ini dalam waktu seminggu kemudian memutuskan untuk melanjutkan atau tidak melanjutkan cara tersebut. Tiga, cara ini alami dan efek sampingnya tidak akan menyiksa, itu pun kalau ada efek samping. Empat, jahe menjadi salah satu rimpang yang dikenal memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh dan kesehatan manusia. Jika kemungkinan terburuk terjadi dan cara diet sehat ini tidak sukses Anda jalankan, maka paling tidak jahe sudah menjadi satu racikan sehat untuk saluran pencernaan Anda.

Simak data lengkap cara turun berat badan 1 kg pakai teh jahe yang sehat

Cara Turun Berat Badan 1 Kg Seminggu Pakai Teh Jahe

Kronologis

Penggunaan teh jahe untuk menurunkan berat badan diungkap dalam sebuah studi yang dilakukan di Columbia University di Institute for Human Nutrition. Di mana dalam hasil penelitian itu disebutkan kalau mengonsumsi teh jahe yang masih hangat bisa membantu perut merasakan efek kenyang lebih lama. Bahkan beberapa manfaat lain dari jahe juga tercatat dalam hasil penelitian tersebut. Di antaranya adalah;

1.Sebagai pengontrol nafsu makan manusia secara lebih baik
2.Meningkatkan efek thermal dari tubuh
3.Untuk detoks
4.Meningkatkan proses dari pembakaran lemak di tubuh
5.Membantu mengubah lemak menjadi energi
6.Memperkuat fungsi metabolisme manusia

Apa itu efek thermal?

Yang menarik dari beberapa manfaat jahe untuk diet cara turun berat badan 1 kg pakai teh jahe di atas adalah efek thermal. Apakah sebenarnya efek thermal ini? Perlu Anda ketahui bahwa efek thermal merupakan istilah yang digunakan untuk menyebutkan makna kemampuan tubuh yang dikaitkan dengan pembakaran lemak dan pengolahannya menjadi tenaga atau energi.

Itu berarti, ketika Anda mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan efek thermal seperti jahe panas ini, maka saat itu juga Anda bisa merasakan manfaatnya karena bisa membakar lemak dan membuatnya menjadi energi atau usaha secara lebih efisien. Tubuh pun bisa langsing dengan cepat.

Harus racikan sendiri

Manfaat yang banyak di atas tidak bisa Anda dapatkan secara gratis. Justru Anda harus meracik teh jahe Anda sendiri untuk mendapatkannya. Berikut adalah ramuan teh jahe untuk turun 1 kg dalam satu minggu.

Anda membutuhkan bahan-bahan seperti jahe merah (boleh tidak ada – jika kesulitan mendapatkannya, jahe segar 2 siung (bakar keduanya atau salah satunya saja, mana yang ada). Kemudian siapkan pula teh hitam yang bentuknya celup supaya lebih mudah atau gunakan daun teh hijau (mana yang ada). Siapkan juga gula merah.
Untuk membuat racikan cara turun berat badan 1 kg pakai teh jahe ini, Anda cukup menyiapkan air panas yang sudah digunakan untuk menyeduh teh. Kemudian iris jahe yang telah dibakar dan dimasukkan ke dalamnya. Masukkan gula merah sedikit saja. Aduk hingga tercampur menjadi satu dan Anda siap menikmatinya saat minuman itu masih hangat.

Saran konsumsi teh jahe selama satu minggu

Pada hari pertama, Anda bisa mengonsumsi sebanyak 1 hingga 4 cangkir teh dalam satu hari. Anda bisa minum sebelum atau bahkan setelah Anda makan pagi, kemudian disusul saat makan siang maupun makan malam. Mudah bukan? Cara turun berat badan 1 kg pakai teh jahe pada hari kedua hingga hari ketujuh lebih ketat. Anda bisa mengonsumsi dengan porsi yang sama, ditambah dengan menghindari makanan berminyak dan lebih memilih;

1.Sayuran yang direbus
2.Buah
3.Berhenti makan 4 jam sebelum Anda tidur di malam hari

Dengan cara turun berat badan 1 kg pakai teh jahe yang kami sajikan di atas, Anda bisa menguruskan badan secara lebih sehat tanpa efek samping yang menyiksa. Kalau target masih belum terpenuhi, Anda bisa melakukannya secara kontinu dan aman.

Salam Diet dan Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar