Cara Makan Sehat di Restoran Saat Diet | Cara Diet Sehat

Cara Makan Sehat di Restoran Saat Diet


Cara Makan Sehat di Restoran Saat Diet – Hidup sehat sekarang sudah menjadi tren. Tidak hanya mereka yang ingin kurus saja, hidup sehat dilakukan oleh sebagian besar orang. Sebagai cara hidup sehat, kebanyakan orang memilih untuk makan makanan yang dimasak sendiri. Supaya apa yang mereka konsumsi jauh lebih sehat dan bisa dikendalikan dengan baik. Namun, tidak menutup kemungkinan jika ada waktu kita akan makan di luar. Baik saat sedang bosan dengan makanan yang ada di rumah, maupun karena ada acara bersama teman kantor. Jika ini terjadi, bagaimana harusnya Anda untuk tetap menjaga pola hidup sehat yang Anda terapkan atau supaya kalori yang Anda makan nantinya tidak akan menggagalkan diet. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini yuk!

Berikut cara makan sehat di restoran saat diet untuk menurunkan berat badan

Cara Makan Sehat di Restoran Saat Diet

Pilih teman

Cara tetap sehat walau makan di restoran adalah memilih teman yang akan diajak di restoran. Sangat baik jika Anda memilih teman yang memang memiliki pola hidup sehat juga. Sehingga nantinya saat memesan makanan pun, Anda dan teman Anda bisa kompak. Sama-sama harus mengendalikan diri dan bisa saling mengingatkan. Pilihan menunya juga tidak terpaut jauh, bukan? Bahkan, untuk menentukan restoran mana yang akan disinggahi pun akan sama atau hampir sama lokasinya.

Pilih meja

Selain memilih teman, Anda juga harus memilih meja dengan tepat. Meja yang baik untuk hal ini adalah meja yang dekat dengan jendela. Belum jelas mengapa mereka yang makan dekat jendela cenderung mengonsumsi salad. Namun begitulah hasil studi yang dilakukan seperti dilansir dari health.

Tidak duduk di tempat duduk bar

Jika konsep restoran yang Anda datangi adalah restoran dan bar, maka pilih meja dengan selektif. Cara pertamanya adalah dengan menghindari tempat duduk dekat bar. Jauhi tempat duduk itu karena bisa memicu Anda untuk mencoba makanan atau minuman yang terlihat oleh mata Anda. Jika demikian dan dibiarkan begitu saja, bisa jadi ini akan membuat tambahan kalori harian Anda makin meningkat. Supaya tidak demikian adanya, hindari saja, pilih meja makan yang bisa membuat Anda fokus pada makanan yang ada di hadapan Anda, bukan makanan baru yang mungkin bisa Anda pesan kembali.

Tempat makan romantis

Memilih tempat makan romantis juga menjadi salah satu cara makan sehat di restoran saat diet alami. Dengan memilih tempat yang romantis, Anda juga sedang memilih suasana yang pas. Dengan suasana yang lebih romantis, makanan yang Anda konsumsi pun akan jauh lebih sedikit ketimbang biasanya. Ini sudah dibuktikan lewat sebuah studi, meski memang tidak semua orang sama, namun Anda patut mencoba trik yang satu ini.

Buah dulu

Agar lebih sehat dan asupan kalori Anda tidak terlalu banyak, cara makan sehat di restoran saat diet cepat ini adalah dengan memakan buah terlebih dulu sebagai makanan pembuka. Dengan begini, makanan utama yang Anda konsumsi bisa ditekan. Karena perut Anda sudah ada isinya saat akan mengonsumsi makanan yang utama. Kalau buah tidak ada, air juga bisa menjadi penggantinya, kok.

Pikirkan pembakaran kalorinya

Supaya makin sehat, Anda bisa membandingkan makanan yang Anda konsumsi dengan durasi yang Anda perlukan untuk membakar kalorinya. Cara ini tidak akan terlalu ribet jika dilakukan dengan semangat dan penuh kesabaran. Sebagai contoh, untuk membuang 100 kalori, Anda perlu jogging sepanjang 1,6 kilometer. Jadi, Anda harus pikir-pikir dulu sebelum banyak makan.

Kesadaran Anda mengenai kalori yang akan dikonsumsi juga menjadi satu cara makan sehat di restoran saat diet super cepat yang cukup ampuh.

Salam diet – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar