Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 3 Kg, 5 Kg, dan 10 Kg | Cara Diet Sehat

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 3 Kg, 5 Kg, dan 10 Kg


Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 3 Kg, 5 Kg, dan 10 Kg – Target memang selalu dibutuhkan dalam sebuah usaha, tak terkecuali usaha menurunkan berat badan. Ya, dengan target dan tujuan yang jelas, cara yang akan ditempuh oleh seseorang menjadi lebih jelas pula. Target dan tujuan inilah yang akan menuntun pelaku usaha atau dalam hal ini pelaku diet untuk menentukan langkah-langkah yang tepat untuk meraih targetnya itu. Dalam pembahasan kali ini pun, kami akan memberikan beberapa gambaran cara untuk menurunkan berat badan sebanyak 3 kg, 5 kg, hingga 10 kg secara lebih mudah. Kami akan paparkan dalam 3 bagian utama sesuai dengan target yang dipasang. Selengkapnya dapat Anda simak dalam pemaparan di bawah ini.

Ini dia cara cepat menurunkan berat badan 3 kg, 5 kg, dan 10 kg dengan alami dan mudah

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 3 Kg

Cara menurunkan berat badan cepat 3 kg

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat sebanyak 2 hingga 3 kilogram, Anda bisa mengikuti beberapa langkah di bawah ini;

Pertama, pikirkan kalori yang dibakar

Jika selama ini Anda berfokus pada berapa kalori yang Anda makan untuk kurus sekian kilogram, maka sekarang saatnya Anda juga memiliki referensi mengenai pembakaran kalori. Temukan kalori yang Anda bakar jika Anda melakukan aktivitas tertentu, bahkan untuk menonton TV pun Anda harus mengetahuinya. Lakukan pembakaran kalori sesuai dengan apa yang Anda konsumsi.

Kedua, tulis jurnal makanan untuk mengurangi keinginan makan

Berhentilah untuk berpikir tentang makan sedikit untuk kurus, sebab ini masih sangat mudah Anda langgar dan bisa jadi tidak berhasil. Mulai dari sekarang, Anda bisa menuliskan apa yang akan Anda makan dengan jumlah kalori yang sudah dihitung dengan ukuran yang tepat, sesuai dengan kebutuhan. Jurnal makanan ini jugalah yang akan memunculkan kesadaran Anda dalam cara cepat menurunkan berat badan secara alami ini. Kesadaran seperti ini amat sangat penting, supaya Anda selalu ingat dan bisa membiasakannya dengan mudah.

Ketiga, beraktivitas seharian

Jangan hanya duduk diam jika Anda memang ingin kurus. Kunci dari kurus salah satunya adalah dengan beraktivitas, bergerak, membakar kalori, atau melakukan hal yang bermanfaat. Temukan waktu di sela-sela kesibukan Anda untuk bergerak layaknya sedang latihan untuk membuat tubuh berkeringat. Jika Anda merupakan pekerja kantoran yang harus duduk seharian di kantor, maka dalam 30 menit Anda bisa meluangkan waktu untuk berdiri kemudian melakukan gerakan yang bisa membakar kalori Anda. Jika dilakukan secara rutin ini akan jauh lebih mudah.

Keempat, minum

Coba tanamkan pada diri Anda untuk minum setidaknya 2 liter. Untuk mempermudah, Anda bisa mencapai 2 liter dengan bagian-bagian kecil. Misalnya saja, 1 botol berukuran 500 ml yang sudah Anda siapkan diminum dari Anda bangun hingga jam 9 pagi. Selanjutnya, jam 9 sampai siang Anda sudah minum 500 ml lagi. 1 liter selanjutnya bisa Anda bagi di sore dan malam hari. Jika demikian, cara cepat menurunkan berat badan secara mudah ini pun dapat dilakukan tanpa terasa. Untuk membuat rasa air lebih segar, Anda bisa menambahkan irisan lemon ke dalamnya.

Cara menurunkan berat badan alami 5 kg

Setelah mencapai target 3 kg, kini saatnya menaikkan target ke 5 kg. langkah dan cara cepat menurunkan berat badan yang satu ini adalah sebagai berikut;

Pertama, latihan atau olahraga

Olahraga menjadi menu khas orang yang sedang ingin menguruskan badannya atau sedang menjalani trik diet sehat cepat. Olahraga ini bisa dikombinasikan, artinya tidak melulu olahraga yang itu-itu saja. Anda bisa jalan kaki secara rutin di pagi hari, kemudian ditambah dengan jogging mengelilingi kompleks rumah Anda, senam, bersepeda, renang, bahkan nge-gym bersama teman-teman Anda yang juga sedang dalam program menurunkan berat badan. Dengan gabungan olahraga seperti ini, Anda tidak hanya akan kurus tetapi juga sehat.

Kedua, kurangi asupan kalori

Jika selama ini Anda terbiasa sekali untuk makan besar yang jelas kalorinya juga sangat besar, maka kurangilah asupan kalori tersebut sedikit demi sedikit guna sukses dalam cara cepat menurunkan berat badan ini. Lakukan secara bertahap dengan mengurangi sebanyak 500 kalori. Jangan lupa untuk makan dengan kandungan protein yang tinggi dan serat yang tinggi pula. Kemudian, saat mengurangi kalori juga harus disesuaikan dengan batas minimalnya. Tidak kurang dari 1200 kalori per hari. Pengurangan kalori ini juga berhubungan dengan pemilihan makanan yang nol kalori.

Ketiga, pilih protein

Menu makanan diet terbaik dalam cara cepat menurunkan berat badan dan menguruskan badan secara alami adalah protein. Anda harus memilih protein ketimbang karbohidrat yang kandungan kalorinya lebih tinggi. Anda bisa memilih makanan yang berasal dari daging, ikan, kacang kedelai, kacang-kacangan lainnya. Dengan memilih protein, Anda tidak hanya akan kenyang tetapi juga sehat.

Cara menurunkan berat badan 10 kg secara mudah

Cara Cepat Menurunkan Berat Badan 3 Kg, 5 Kg, dan 10 Kg

Target yang tinggi perlu usaha yang lebih ketat pula, namun Anda tetap bisa menjalankannya dengan rileks dan mudah. Selain cara di atas, langkah-langkah untuk mendapatkan berat badan ideal dengan turun sebanyak 10 kg adalah sebagai berikut;

Pertama, amati kemajuannya

Anda harus tahu seberapa besar perkembangan dan kemajuan yang Anda dapatkan setelah melakukan cara diet sehat secara alami dan cepat. Pengamatan perkembangan ini bisa dilakukan dengan memakai timbangan (dengan cara menimbang berat badan), melihat perkembangan kadar energi Anda (makin sehat atau lemah?), dan atau memakai baju yang Anda suka (pas atau bagaimana ukuran detailnya saat Anda pakai). Dengan kemajuan-kemajuan kecil ini, Anda bisa mengevaluasi cara cepat menurunkan berat badan yang sedang Anda jalankan, bukan? Jadi, jangan takut untuk maju dan berkembang.

Kedua, motivasi harus dijaga

Perjalanan untuk mendapatkan badan yang sehat dengan berat badan ideal memang tidaklah mudah, terkadang di tengah jalan, motivasi kita bisa turun secara drastis. Untuk membuat semangat kita tetap terjaga, kita bisa mengikuti kelas senam atau zumba bersama kawan-kawan yang memiliki tujuan sama dengan kita. Teman akan memberikan dorongan saat Anda sedang kehilangan semangat untuk menurunkan berat badan. Sebaliknya, ketika mereka sedang tidak mood untuk menguruskan badan mereka karena hasil evaluasi yang buruk, Anda pun bisa mengingatkan mereka untuk menurunkan berat badannya kembali sehingga lebih termotivasi dalam menjalankan cara cepat menurunkan berat badan secara alami dan sehat.

Ketiga, tidur

Ucapkan selamat malam dan tidurlah jika memang sudah jamnya tidur. Hindari begadang karena selain bisa memicu stres dan mengganggu fokus Anda ketika bekerja, begadang dan kurang tidur juga bisa menjadi penyebab kegagalan diet. Bisa jadi, setelah kurang tidur, Anda akan jauh lebih mudah untuk lapar dan makan lebih banyak. Apalagi dengan kualitas dan kuantitas tidur yang baik, sistem metabolisme tubuh juga bekerja secara lebih baik. Maka dari itu, usahakan untuk tidur selama 7 sampai 8 jam dalam sehari untuk mendapatkan tubuh yang tidak hanya kurus dan ideal tetapi juga bugar dan sehat.

Anda bisa mencoba cara cepat menurunkan berat badan yang mudah di atas sesuai dengan target yang Anda buat.

Salam – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar