Menu Makanan Sehat untuk Diet Sehat dan Cantik | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Sehat untuk Diet Sehat dan Cantik


Menu Makanan Sehat untuk Diet Sehat dan Cantik – Makanan memiliki kandungannya masing-masing, di mana kandungan ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan manusia secara menyeluruh, baik perempuan maupun laki-laki. Khusus untuk Anda yang sedang menjalani diet dan menjaga berat badan ideal, beberapa makanan sehat yang kami sajikan dalam artikel ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk program diet Anda. Silakan simak ulasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Ini dia daftar menu makanan sehat untuk diet sehat dan cantik yang lezat

Menu Makanan Sehat untuk Diet Sehat dan Cantik

Kedelai

Perlu Anda ketahui bahwa kedelai mengandung asam lemak omega 3, zat besi, dan juga kalsium. Kandungan ini sangat baik untuk tubuh. Tak heran jika makanan ini dipilih oleh para kaum vegetarian sebagai menu andalan mereka sehari-hari. Apalagi, kedelai dapat diolah dalam berbagai bentuk, dari tofu hingga susu.

Apel

Buah yang baik untuk menjaga berat badan ideal adalah buah apel. Buah ini mengandung serat yang dapat memerangi kolesterol. Tidak hanya itu, apel juga mengandung quertecin – flavonoid yang bisa digunakan untuk mencegah penyakit berbahaya seperti kanker. Namun ingat, jangan kupas kulitnya, karena kandungan ini banyak ditemukan di kulit apel. Cukup cuci hingga bersih, potong dan dimakan.

Gandum

Makanan sehat untuk diet selanjutnya adalah gandum. Gandum memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, khususnya untuk diet sehat. Kandungan tersebut antara lain vitamin E, vitamin B1, serat, hingga zat besi. Baik jika saat sarapan Anda mengonsumsi sereal dari gandum.

Kacang almond

Menu makanan sehat untuk diet selanjutnya adalah kacang almond. Kacang almond menjadi sumber zat besi dan mengandung vitamin E serta magnesium. Tidak hanya itu, almond juga mengandung serat sehingga sangat baik untuk diet sehat. Namun demikian, makan kacang almond original yang tidak dibumbui atau dikasih garam.

Salmon

Jenis ikan yang sangat baik untuk mewujudkan berat badan ideal adalah salmon. Hal ini karena salmon mengandung protein yang dapat membantu menjaga perut lapar sekaligus mengandung asam lemak omega 3.

Blueberry

Selain serat dan vitamin C, blueberry juga mengandung banyak antioksidan. Kandungan ini sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan dan merampingkan perut Anda. Anda bisa menjadikannya topping yoghurt saat buahnya masih segar.

Brokoli

Jika biasanya salah satu menu makanan sehat untuk diet dibahasakan dengan sayuran hijau, Anda bisa memilih brokoli sebagai salah satu pilihan yang pas. Sayuran hijau ini mengandung vitamin A, vitamin C, dan potasium. Namun ingat, pengolahan brokoli tidak seperti sayuran hijau lain. Hindari memasaknya terlalu matang.

Ubi

Makanan yang mengandung vitamin E, C, B, dan vitamin A ini mengandung kalori dalam jumlah yang sedikit. Aman untuk dikonsumsi sekaligus bisa mengenyangkan perut. Anda bisa merebus, mengukus, dan memanggangnya tanpa menggunakan gula.

Bayam

Jenis sayuran yang aman untuk dikonsumsi saat Anda sedang menjalani program diet adalah bayam. Sebagaimana diketahui, bayam mengandung zat besi. Bayam selain baik untuk menjaga berat badan ideal juga sangat baik untuk rambut dan kulit. Mengonsumsi bayam dapat membantu mengurangi kerontokan rambut akibat anemia. Selain zat besi, bayam juga mengandung magnesium, vitamin A, vitamin C, dan yang lainnya.


Kacang merah

Makanan sehat untuk diet terakhir adalah kacang merah. Salah satu jenis kacang-kacangan ini mengandung magnesium tinggi, zat besi, fosfor, protein, serat, mineral, dan sejumlah vitamin. Anda bisa menambahkan kacang merah dalam sup atau menu makanan untuk diet lainnya.

Bagaimana? Sekarang Anda bisa memilih salah satu menu makanan sehat untuk diet di atas bukan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar