Menu Masakan Sehat untuk Diet Sarapan yang Sederhana | Cara Diet Sehat

Menu Masakan Sehat untuk Diet Sarapan yang Sederhana


Menu Masakan Sehat untuk Diet Sarapan yang Sederhana – Masakan sehat menjadi kebutuhan setiap insan. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan, makanan sehat juga bisa membantu menjaga kecantikan kulit bahkan turut membantu mengecilkan perut atau menurunkan berat badan. Kali ini, kami akan memberikan beberapa menu masakan yang bisa Anda masak di pagi hari yang singkat. Menu masakan ini simpel dan bisa dibuat dengan mudah. Silakan simak untuk lebih jelasnya.

Ini dia menu masakan sehat untuk diet sarapan yang instan dan simpel

Menu Masakan Sehat untuk Diet Sarapan yang Sederhana

3 ide memasak telur di pagi hari yang sehat

Cara mengolah masakan yang sehat adalah dengan merebus, mengukus, dan memanggang. Sebaliknya, menggoreng masakan harus dihindari karena lebih dekat dengan makanan berlemak. Jika Anda ingin mengolah telur di pagi hari, berikut pilihan ide yang bisa Anda lakukan;

1.Telur yang direbus, dua telur di pagi hari cukup untuk mencukupi protein
2.Kukusan telur kocok yang sudah dicampur dengan sedikit saja garam dan sayuran
3.Buat telur menjadi omelet dengan tambahan sedikit daging dan sayuran yang banyak.

Menu telur menjadi pilihan karena mengandung protein yang bisa membantu Anda mengenyangkan perut dan memberi tenaga setelah memakannya.

Cobain masak parfait

Pilihan yang bisa Anda lakukan saat harus memasak makanan di pagi hari adalah parfait. Makanan ini sangat mudah dibuat dengan menyiapkan bahan-bahan di bawah ini;
1.Almond atau Oat (pilih salah satu)
2.Strawberry atau jeruk (pilih salah satu)
3.Plain yoghurt
4.Madu
5.Kismis

Anda bisa menyiapkan bahan-bahan di atas dan menyimpannya agar bisa digunakan kapan pun Anda mau. Cara membuat menu masakan sehat untuk diet satu ini sangatlah mudah. Anda bisa menyiapkan gelas saji terlebih dulu. Kemudian memasukkan almond atau Oat di bagian bawah. Setelah itu, Anda bisa memasukkan yoghurt 2 sendok makan di atasnya. Agar segar, Anda bisa memasukkan buah jeruk atau stroberi di atas lapisan yoghurt. Kemudian tutup buah segar tersebut dengan madu sedikit saja. Kemudian lanjutkan dengan meletakkan yoghurt lagi di bagian atas. Agar makin enak, Anda bisa menaburkan kismis di atas yoghurt tersebut.

Masak oat dengan susu, siapa takut?

Anda bisa memasak oat dengan susu rendah lemak ke dalam oat yang sudah Anda sedih dengan air panas. Caranya mudah, Anda bisa menyeduh oat dengan air panas dan menunggu hingga oat siap makan. Kemudian tuangkan susu rendah lemak ke dalam oat yang sudah siap makan. Agar segar, Anda bisa menambahkan buah segar di atas oat tersebut. Selain mengandung karbohidrat, sarapan sehat ini juga mengandung nutrisi yang cukup untuk Anda.

Bagaimana? Dengan pilihan menu masakan sehat untuk diet yang cukup banyak di atas, Anda bisa memilih tanpa rasa bingung. Baiknya, Anda tidak akan bosan dengan menu harian Anda. Selamat mencoba.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar