6 Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Alami + Rekomendasi | Cara Diet Sehat

6 Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Alami + Rekomendasi


Cara mengecilkan perut yang buncit alami ini dapat Anda lakukan di rumah secara mudah. Bagaimanapun, perut memegang peran penting untuk keseluruhan kesehatan Anda. Sehingga kemudian perut yang kecil menjadi salah satu kondisi yang wajib didapatkan agar terhindar dari beberapa penyakit. Untuk membantu Anda dalam mendapatkan perut yang ramping, kami sajikan artikel yang dilansir oleh dietsehatcantik.com dari livestrong. Simak ulasannya.

Inilah 6 cara mengecilkan perut yang buncit alami plus rekomendasi

6 Cara Mengecilkan Perut yang Buncit Alami

Pertama, cukupi serat dan karbohidrat kompleks

Memilih makanan dengan cerdas adalah salah satu cara yang paling efektif untuk mengecilkan perut. Dalam hal ini, Anda disarankan untuk memilih makanan yang mengandung serat tinggi dengan karbohidrat kompleks. Di saat yang sama, Anda disarankan untuk menghindari makanan seperti kue, biskuit, roti putih, keripik, kerupuk, dan permen. Ganti makanan Anda dengan makanan sehat seperti buah-buahan, biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran. Makanan jenis ini dapat membuat Anda kenyang dan puas dalam jangka waktu lama.

Kedua, batasi dan hilangkan daging olahan

Mengonsumsi makanan yang mengandung protein tinggi sebagai cara mengecilkan perut yang buncit adalah efektif. Namun demikian, Anda perlu memilih makanan yang mengandung protein sekaligus tidak mengandung lemak jahat. Hindari makanan seperti olahan susu yang mengandung lemak jenuh, hot dog, sosis, daging, ayam, produk yang digoreng, daging babi, dan yang lainnya. Sebagai solusi, temukan makanan tinggi protein dengan lemak sehat dari telur, tahu, ikan, kalkun, dan dada ayam.

Ketiga, cara mengecilkan perut yang alami dengan mengatur porsi dan intensitas makan

Makan lebih sering boleh jadi menjadi solusi yang baik untuk Anda. Namun makanlah dengan porsi yang kecil saja. Anda bisa mengombinasikan protein dengan karbohidrat kompleks dalam setiap porsi makanan tersebut. Makanlah setiap 2 hingga 3 jam per hari. Sebagai contoh, Anda bisa mencoba brokoli kukus dengan porsi kecil untuk makanan Anda hari ini.

Keempat, jogging

Cara mengecilkan perut buncit yang alami bisa Anda dapatkan dengan cara melakukan olahraga ringan seperti jogging. Latihan kardio selain bisa membuat jantung Anda sehat juga bisa membantu untuk menurunkan berat badan. Lakukan jogging ringan 5 menit, lari cepat 30 detik, lari biasa 60 detik, lari cepat 30 detik. Lakukan berulang hingga 20 menit. Kemudian tutup dengan jalan cepat selama 5 menit. Kemudian, lakukan olahraga ini minimal 3 kali dalam satu minggu.

Kelima, push up dan bola

Gunakan bola untuk melakukan olahraga push up demi membentuk otot perut dan lengan Anda. Lakukan olahraga ini selama 3 hari dalam seminggu. Dalam satu kali melakukannya, ulangi repetisi hingga 10 atau 12 selama 3 hingga 4 set. Ini juga akan meningkatkan metabolisme Anda di samping membentuk otot.

Baca Juga: Cara Mengecilkan Perut Pria Wanita dengan 7 Langkah Efektif

Keenam, sit up dengan bola

Selanjutnya, Anda juga bisa mengecilkan perut dengan melakukan sit up menggunakan bola. Selain menjaga keseimbangan, Anda juga perlu memosisikan diri Anda untuk membentuk otot perut. Lakukan selama 15 hingga 20 repetisi. Kemudian lakukan 3 hingga 4 set setelah Anda melakukan olahraga kardio.

Rekomendasi

Sebelum Anda mengikuti cara mengecilkan perut yang buncit dan cara mengecilkan perut yang alami ini, mintalah rekomendasi dari dokter Anda terlebih dahulu. Agar diet sehat Anda untuk mengecilkan perut ini bisa dalam pengawasan dokter Anda. Dengan begini kondisi kesehatan Anda akan lebih aman.

Sebagai alternatif olahraga, Anda bisa melakukan jalan kaki selama 2 hingga 3 menit dan dilanjutkan dengan jogging selama 30 hingga 60 detik. Alternatif ini bisa Anda lakukan jika olahraga lain tidak bisa Anda lakukan. Soal hasil, tentu akan berbeda.

Demikian informasi tentang cara mengecilkan perut yang buncit alami, semoga bermanfaat.

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar