Menu Makanan Diet Seminggu Turun 4 Kilogram | Cara Diet Sehat

Menu Makanan Diet Seminggu Turun 4 Kilogram


Menu Makanan Diet Seminggu Turun 4 Kilogram - Dalam artikel ini, kami kan membahas menu makanan diet yang bisa Anda coba di rumah selama satu minggu. Ya, diet memang menuntut Anda untuk memiliki perencanaan yang matang dan kreatif. Bagaimana tidak? Anda harus menemukan menu yang tepat agar tidak menambah berat badan Anda atau membuat perut Anda semakin melar.

Inilah menu makanan diet seminggu turun 4 kilogram yang bisa Anda coba

Menu Makanan Diet Seminggu Turun 4 Kilogram

Hari pertama, sup untuk diet

Di hari pertama, Anda bisa mencoba menu makanan sup untuk diet. Dalam sehari, Anda bisa mengonsumsi beberapa jenis sup yang berbeda. Anda bisa memilih sup vegetarian atau non vegetarian, namun pastikan bahwa Anda tidak menambahkan garam ke dalam sup Anda. Sederhana.

Hari kedua, menu makanan kubis atau sawi putih

Konsumsi banyak serat di hari kedua Anda. Pilihan menu makanannya adalah makanan yang terbuat dari bahan kubis atau sawi putih. Sayuran ini mengandung serat tinggi sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Pastikan pengolahannya tidak salah (contoh digoreng), karena ini akan menambah akumulasi lemak dalam tubuh Anda. Sebaliknya, dikukus, direbus, atau ditumis bisa menjadi solusi.

Hari ketiga, jeruk atau jeruk bali

Tambahkan jus yang mengandung enzim pembakar lemak seperti jus dari jeruk bali ke dalam menu makanan Anda. Jus ini akan membantu Anda untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut dengan cepat. Anda juga boleh mengonsumsinya dengan cara dimakan, bukan dibuat jus.

Hari keempat, mengecilkan perut dengan jus

Selanjutnya, Anda harus mengonsumsi jus pada hari keempat. Namun demikian, ANda harus pintar dalam memilih buah yang akan dijus. Sebab buah ini yang akan membantu Anda untuk menahan rasa lapar Anda. Dan buah terbaik yang dimaksud di sini adalah buah yang mengandung banyak air. Jangan lupa, pastikan jus Anda tidak mengandung gula alias jus murni.

Hari kelima, hari menurunkan badan dengan diet vegan atau vegetarian

Diet vegan bisa Anda aplikasikan pada hari kelima, sebab tubuh Anda membutuhkan nutrisi dan vitamin dalam jumlah banyak. 3 sayuran penting yang harus Anda masukkan dalam menu makanan diet pada hari kelima ini adalah bayam, kentang, dan wortel. Hal ini karena kandungan tiga sayuran tersebut dapat saling melengkapi kebutuhan nutrisi Anda.

Hari keenam, air putih is a must

Nah, setelah Anda mengonsumsi makanan yang banyak. Kini saatnya Anda membakar racun tubuh Anda dengan air putih. Air hangat mampu memberikan manfaat untuk pembakaran lemak dengan cepat. Konsumsi air biasa sebanyak 6 hingga 8 liter dalam hari ini dan tambahkan air hangat untuk percepatan pembakaran lemak.

Hari ketujuh, makanan hiburan

Nah, setelah Anda melakukan diet ketat di hari pertama hingga keenam, kini saatnya pikiran Anda yang merasakan rasanya gigitan makanan kesukaan Anda. Anda bisa mencoba cokelat murni dan atau makanan kesukaan Anda. Tapi tetap tambahkan sayur dan jangan mengonsumsinya secara berlebihan. Atur porsinya, segigit saja cukup asal Anda sudah bisa merasakannya.

Itulah 7 menu makanan diet untuk diet seminggu turun 4 kilogram. Anda bisa mencobanya dengan tambahan olahraga rutin yang tidak mengganggu aktivitas lain. Jalan pagi 15 hingga 20 menit atau sit up juga bisa dilakukan.

Semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

1 komentar:

Winar mengatakan...

selamat diet,...

Posting Komentar