4 Trik Diet Untuk Menghilangkan Jerawat Selamanya | Cara Diet Sehat

4 Trik Diet Untuk Menghilangkan Jerawat Selamanya


Jika anda punya masalah berat badan dan juga punya jerawat, maka tips dan trik diet untuk menghilangkan jerawat ini akan sangat berguna untuk anda jalani. Bukan hanya hasil turun berat badan yang akan anda dapatkan tapi juga jerawat anda bisa hilang selamanya. Anda pasti bertanya, Apa benar demikian? Memang pada kenyataannya ada beberapa teori kenapa jerawat bisa muncul. Pihak pertama menyatakan bahwa jerawat muncul tidak ada hubungannya dengan makanan. Sementara pihak kedua menyatakan bahwa pola konsumsi yang buruk juga mengakibatkan jerawat. Bagi penulis, lebih condong ke pihak kedua. Alasannya penulis sendiri merasa bahwa jerawat yang pernah muncul di pipi ini karena waktu itu sering makan junk food.

Trik Diet Untuk Menghilangkan Jerawat

Trik Diet untuk Menghilangkan Jerawat dan Menurunkan Berat badan

Oke, di bawah ini adalah 4 trik diet yang bisa anda lakukan dengan tujuan membersihkan jerawat dan mendapatkan berat badan ideal atau untuk mengecilkan perut.

Pertama, konsumsi suplemen minyak ikan.

Jerawat pada dasarnya adalah bentuk peradangan di kulit sebagai reaksi atas tidak stabilnya asupan nutrisi yang diterima kulit dari dalam tubuh dan juga bisa jadi karean berubahnya kadar hormon yang ada di tubuh. Nah, untungnya minyak ikan mengandung omega 3 yang ternyata sangat baik untuk menyembuhkan peradangan di kulit.

Kedua, Konsumsi Banyak Serat

Gejala umum jerawat lainnya adalah kekurangan asupan makanan yang mengandung banyak serat. Padahal hasil penelitian menyatakan bahwa serat sangat baik untuk pencernaan dan membantu usus menyaring makanan yang mengandung banyak racun, termasuk yang bisa menjadi penyebab jerawat. Solusinya, konsumsi makanan berserat seperti apel, pisang, dan sayuran merupakan langkah jitu untuk menghilangkan jerawat dan juga menurunkan berat badan.

Ketiga, jangan pernah makan junk food lagi

Di atas sudah penulis katakan bahwa pengalaman pribadi saat jerawat ini muncul karena konsumsi junk food yang berlebih. Setelah menyadari, akhirnya penulis berhenti memakan junk food dan hasilnya jerawat sudah tidak muncul lagi. Selain itu, dengan berhenti makan junk food, asupan kalori yang masuk juga berkurang banyak. Jadi tubuh bisa memproses cadangan lemak yang ada untuk dijadikan sumber energi.

Keempat, minum banyak air

Sudah jadi kenyataan dan pengetahuan umum bahwa air berfungsi sebagi pembersih, pelarut, dan pembuang racun yang ada dalam tubuh. Semakin seimbang air yang anda minum dengan berat badan anda, semakin banyak racun yang bisa di buang. Termasuk salah satunya membasmi jerawat. Aturan minum air yang benar adalah berat anda di bagi dengan 20. Hasilnya berapa, itulah jumlah liter yang wajib anda minum minimal dalam sehari.

Demikian tips dan trik diet untuk menghilangkan jerawat dan juga menurunkan berat badan secara maksimal.

Salam diet sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar