Diet Golongan Darah O | Cara Diet Sehat

Diet Golongan Darah O


Update: Ulasan lebih lengkap dan panjang tentang menu diet sehat golongan darah O ada di link ini berisi 15 makanan, pantangannya, dan tips lainnya. Jadi sebaiknya baca artikel tersebut ya. Artikel ini (versi pendek) kalau mau dibaca juga tidak mengapa.

Pemilik darah O yang ingin menguruskan badan dengan diet sehat bisa mengikuti cara diet golongan darah O yang satu ini. Ya, diet darah golongan O memungkinkan Anda untuk mendapatkan perut rata, tubuh langsing dan ramping.

Caranya adalah dengan menata asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Jika sebelumnya kami sudah membagi tips mengenai diet golongan darah tipe A, diet sehat darah golongan B, dan diet tipe darah AB, maka kini saatnya Anda yang bergolongan darah O mengetahui asupan makanan yang cocok untuk Anda.

Cara Diet Golongan Darah O

Menu Makanan Diet Golongan Darah O

Roti

Jenis makanan ini sangat disarankan untuk dimakan. Untuk orang Indonesia yang terbiasa dengan nasi, Anda boleh saja memakan nasi akan tetapi tetap dengan batas yang wajar.

Cherry

Buah cherry sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalani program diet golongan darah O. Apel dan pisang bisa menjadi variasi lain buah yang dapat Anda makan, namun tetap dibatasi.

Buah yang tidak boleh Anda makan yaitu kelapa dan strawberry. Santan juga termasuk dalam olahan kelapa, jadi dihindari.

Sayuran

Brokoli hijau, kentang, dan rumput laut adalah yang terbaik. Anda perlu membatasi memakan mentimun, wortel, jahe, jamur, asparagus, dan seledri. Makanlah sayuran tersebut 2 kali dalam seminggu.

Sebaliknya, hindari memakan kol dan jagung.

Lauk Pauk

Anda diperbolehkan memakan daging, salmon, dan sarden. Pembatasan makanan daging bebek, kelinci, abalone dan tuna dangat diperlukan tetapi tetap diperbolehkan.

Hindari Stress Untuk Diet Golongan Darah O

Orang bergolongan darah jenis O memiliki risiko yang sangat cepat terhadap stress. Hal ini sangat berpengaruh pada keberhasilan program penurunan berat badan Anda. Seperti yang telah disebutkan di artikel sebelumnya.

Secara umum, masalah kesehatan yang mungkin diderita oleh pemilik darah O adalah konstipasi dan masalah pencernaan lainnya seperti asam lambung.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk menghindarkan diri Anda dari jenis makanan yang mengandung asam dan pedas serta masakan yang bersantan.

Selain itu, pemilik golongan darah ini juga memiliki risiko untuk menderita penyakit darah tinggi (sesuai tipe darahnya).

Jadi, meskipun anda diperbolehkan memakan daging, ada baiknya jika Anda juga mengimbangi dengan sayuran yang tadi sudah dipaparkan di atas beberapa yang direkomendasikan untuk Anda.

Demikian artikel aturan diet golongan darah O, semoga bermanfaat

Salam Diet Sehat cantik – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar