Panduan Lengkap dan Praktis Diet Pisang | Cara Diet Sehat

Panduan Lengkap dan Praktis Diet Pisang


Diet Pisang adalah salah satu program penurunan berat badan yang terkenal di Jepang. Karena keefektifannya yang sudah terbukti, diet ini pun banyak diminati oleh banyak orang dari luar Jepang. Hal ini karena buah pisang memiliki enzim tertentu yang sangat baik untuk proses pencernaan. Selain itu, buah yang memiliki berbagai jenis ini juga mengandung karbohidrat kompleks yang penting untuk tubuh. Hasilnya, orang-orang yang memiliki masalah obesitas atau kelebihan berat badan pun mencoba melakukan diet ini.

Panduan melakukan diet pisang yang akan dijabarkan dengan lengkap dan rinci

 Panduan melakukan diet pisang yang akan dijabarkan dengan lengkap dan rinci

Cara Melakukan

Cara melakukan diet ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu mengonsumsi satu buah pisang segar dengan ukuran sedang di pagi hari. Ketika mengonsumsinya, Anda harus mengimbangi dengan minum air putih. Hal yang menarik dari diet ini adalah Anda masih memiliki waktu bebas makan di siang dan malam hari. Namun, ada kandungan dan porsi tertentu yang harus Anda perhatikan untuk memenuhi kebutuhan gizi tersebut. Selain itu, ada beberapa peraturan tentang makanan yang boleh Anda konsumsi selama melakukan diet ini yang akan dijelaskan pada paragraf berikutnya.

Pantangan Makanan

Selama melakukan diet pisang, ada beberapa pantangan makanan yang harus Anda hindari. Makanan-makanan tersebut sebenarnya cukup sederhana, namun Anda tidak boleh mengabaikannya. Pertama, makanan yang harus Anda hindari selama melakukan program diet ini adalah makanan yang terlalu manis atau terlalu banyak mengandung gula. Kedua, Anda hanya diperbolehkan makan camilan 1 kali dalam sehari. Ketiga, Anda juga harus menghapus kebiasaan menambahkan makanan penutup di menu makan malam Anda. Terakhir, jam makan Anda setiap harinya harus sudah berakhir pada jam 8 malam.

Contoh Mempraktikkan

Untuk mengaplikasikan cara menurunkan berat badan dengan pisang ini, Anda bisa mencontoh beberapa cara yang akan dijabarkan berikut. Pertama, pada pagi hari Anda harus mengonsumsi 1 buah pisang dengan air putih. Kedua, Anda diperbolehkan makan hingga 3 buah pisang jika mampu. Ketiga, Anda bisa makan dengan porsi normal pada siang dan malam hari. Keempat, minumlah segelas air putih jika Anda merasa haus. Kelima, Anda bisa mengambil jatah makan camilan sekali dalam sehari terutama sekitar jam 3 sore. Ingat, camilan yang boleh Anda konsumsi adalah yang kadar gulanya rendah. Kelima, usahakan tidur malam sebelum jam 11. 

Agar mendapatkan hasil diet pisang dengan maksimal, sebaiknya Anda mengimbangi program penurunan berat badan ini dengan olahraga secara teratur. Waktu olahraga yang dianjurkan adalah pagi dan sore hari. Hanya dengan menyempatkan waktu berolahraga sekitar 30 menit saja, Anda akan bisa merasakan perbedaannya. Selain itu, dengan menerapkan gaya hidup sehat seperti tidak merokok, tidak mengonsumsi minuman beralkohol, serta menyisakan beberapa jam untuk beristirahat, tubuh pun akan langsing dan sehat dalam waktu singkat. Selamat mencoba! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar