4 Obat Pelangsing Alami yang Aman untuk Diet Anda | Cara Diet Sehat

4 Obat Pelangsing Alami yang Aman untuk Diet Anda


Obat pelangsing alami dalam diet memanfaatkan tumbuhan jenis tertentu mulai dari akar, batang, daun, bunga, hingga buahnya. Diet dengan ramuan herbal ini populer karena harganya yang terjangkau serta minimnya efek samping yang ditimbulkan. Ramuan herbal ini bisa Anda buat sendiri ataupun bisa Anda beli di toko dan apotek. Yang perlu diingat adalah Anda harus mengenali dengan benar bahan-bahan yang akan Anda pakai agar tidak salah menggunakan bahan serta aman saat digunakan.

Inilah 4 obat pelangsing alami yang aman dan efektif, serta bisa Anda buat sendiri di rumah

Inilah 4 obat pelangsing alami yang aman dan efektif, serta bisa Anda buat sendiri di rumah

Ramuan Jati Belanda

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat obat diet alami ini adalah 1 sdm daun jati belanda dengan kualitas bagus, 2 sdm madu, dan 100 cc air mendidih. Untuk membuatnya, masukkan daun jati belanda ke dalam sebuah cangkir. Kemudian, seduh daun tersebut dengan air mendidih. Diamkan seduhan tersebut hingga hangat, lalu saringlah. Anda bisa menambahkan madu ketika meminumnya.

Ramuan Herbal Peppermint

Untuk membuat ramuan ini, Anda cukup menyiapkan 5 lembar daun peppermint, 1 kantung teh celup, 2 sdm madu, serta 200 cc air mendidih. Pertama, cuci daun hingga bersih. Kedua, masukkan daun dan teh dalam cangkir. Seduhlah dengan air panas, lalu buang kantung tehnya. Anda bisa menambahkan madu saat meminumnya di pagi atau sore hari.

Setup Lidah Buaya

Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat obat pelangsing alami ini adalah 1 buah lidah buaya ukuran sedang, kayu manis secukupnya, 20 gram gula merah, dan 1 liter air. Cuci bersih lidah buaya, kupas kulitnya, serta potong-potong buahnya. Didihkan air, lalu masukkan kayu manis dan gula merah, disusul dengan potongan lidah buaya. Anda bisa menikmati setup saat masih hangat atau saat dingin dengan tambahan es.

Ramuan Herbal Daun Kemuning

Untuk membuat ramuan ini, Anda perlu menyiapkan segenggam daun kemuning, 3 lembar daun mengkudu, 1 ruas jari temu giring, 3 sdm madu, dan 600 cc air. Pertama, cuci bersih temu giring, daun mengkudu, dan daun kemuning. Kupas temu giring dan hancurkan. Kedua, rebus tiga bahan tersebut dengan api kecil. Saat air sudah tersisa sekitar 400 cc, matikan api. Saring, lalu minumlah 2 kali sehari masing-masing 1 gelas.

Baca juga : Makanan Pelangsing Perut Yang Praktis.

Itulah 4 obat pelangsing alami yang bisa Anda coba di rumah. Pastikan Anda selalu memilih bahan yang berkualitas, segar, dan tidak busuk. Selain itu, pastikan juga untuk merebus tiap ramuan di atas dengan panci yang terbuat dari tanah liat, enamel, atau keramik. Tidak dianjurkan bagi Anda untuk menggunakan panci baja, aluminium, atau besi karena kandungan logamnya bisa mengontaminasi ramuan yang Anda buat. Selamat mencoba! (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar