5 Cara Diet Super Cepat yang Mudah Banget | Cara Diet Sehat

5 Cara Diet Super Cepat yang Mudah Banget


5 Cara Diet Super Cepat yang Mudah Banget – Pengelolaan berat badan kini menjadi masalah buat hampir semua orang. Betapa tidak, banyak di antara kita yang memiliki berat badan berlebih dan cenderung susah alias sulit untuk menurunkannya. Tak heran jika banyak tips diet yang menjadi incaran di dunia maya. Termasuk salah satunya adalah tips diet cepat yang konon diharapkan bisa memberikan hasil super cepat dan sehat buat tubuh. Sebagaimana yang akan kami sampaikan dalam artikel tentang cara diet cepat berikut ini;

Do It or Leave It, Ini cara diet super cepat yang sehat dan alami

5 Cara Diet Super Cepat yang Mudah Banget

Habit baru: pakai piring kecil

Salah satu kebiasaan yang seharusnya dibentuk jika ingin kurus adalah mengurangi porsi makan (bukan tidak makan). Untuk mengurangi porsi makan, Anda bisa memulai usaha dengan mengganti piring Anda dengan ukuran yang lebih kecil. Dengan demikian, secara tidak sadar, ukuran makanan yang tersaji di piring pun akan kecil dan Anda pun bisa terbiasa dengan makan dalam porsi itu dalam jangka waktu lama.

Aneka makanan yang terhidang

Jika biasanya Anda mengenal lapar mata, cobalah untuk mengenyangkan mata Anda dengan aneka makanan berwarna-warni. Dengan memilih makanan berwarna-warni dan beraneka macam, ini akan mengirimkan sinyal kenyang. Sebaliknya, jika Anda makan hanya dengan satu warna, itu akan membuat Anda mudah lapar dan akan makan dalam jumlah yang banyak sehingga porsi pun tidak bisa diatur.

Minum air secara perlahan

Selanjutnya dalam cara diet super cepat ini adalah minum air dengan jumlah yang disarankan dan jangan tergesa-gesa saat meminumnya. Sebaiknya Anda meminumnya dengan perlahan saja, pelan-pelan namun jumlahnya sesuai. Minum secara terburu-buru atau langsung dalam jumlah banyak hanya akan membuat perut merasa tidak nyaman atau begah, bahkan mungkin mual. Minum air putih perlahan ini bisa dilakukan sebelum makan supaya perut telah terisi sehingga asupan kalori dapat dibatasi.

Jika makan di luar: cari yang remang

Jika Anda sedang makan di luar, coba cari rumah makan, warung, atau pun resto yang pencahayaannya tidak kuat alias remang. Hal ini karena makan dalam ruangan yang remang bisa menghindarkan Anda dari makan banyak sekaligus bisa membuat Anda merasa kenyang cepat. Di sini, ada kemungkinan Anda untuk membuat suasana ruang makan di rumah Anda juga remang saat makan di malam hari. Namun hal ini perlu didiskusikan dulu dengan anggota keluarga lainnya.

Cium aroma makanan

Selain dengan air putih, Anda bisa mengurangi asupan makanan dengan mencium aroma makanan yang akan disantap terlebih dahulu. Isyarat aroma yang diterima oleh otak bisa memberikan kesan bahwa Anda telah memulai makan dan bisa mengurangi porsi makan.

Beberapa cara diet super cepat di atas bisa makin memberikan hasil jika Anda menggabungkannya dengan olahraga. Misalnya dengan melakukan latihan kardio setiap hari selama 30 menit, kemudian sit up dan push up untuk melatih otot perut sekaligus mengecilkan perut buncit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar