Lebih Cerdas! Ini Bahaya Beli Obat Langsing Sembarangan | Cara Diet Sehat

Lebih Cerdas! Ini Bahaya Beli Obat Langsing Sembarangan


Lebih Cerdas! Ini Bahaya Beli Obat Langsing Sembarangan – Tak hanya dalam hal pemilihan baju atau perabot saja kita harus hati-hati. Memilih obat atau suplemen pelangsing pun harus dilakukan dengan sangat hati-hati. Bahkan lebih baiknya, sebagai orang yang hidup di zaman modern di mana informasi mudah didapatkan, kita bisa bertindak lebih cerdas dan tidak asal-asalan. Termasuk salah satunya adalah pemilihan metode diet yang kini sudah merambah ke hal-hal instan, salah satunya konsumsi obat-obatan pelangsing.
Kewaspadaan ketika membeli obat untuk melangsingkan tubuh ini harus ditingkatkan sebab banyak sekali bahaya yang membayangi tubuh kita saat kita asal pilih dan tidak mempertimbangkan dampak negatif dan positifnya. Beberapa di antara bahaya tersebut akan dipaparkan di dalam artikel ini supaya kita makin paham dan bisa bijak memilih mana metode diet yang terbaik buat berat badan dan kesehatan kita.

Awas! Dampak Negatif Obat Langsing sampai ke Lever

Bahaya Obat Langsing

 

Lever dan Hepatitis

Ya, salah satu dampak yang bisa ditimbulkan akibat salah pilih obat adalah gangguan lever dan hepatitis. Dalam hal ini diketahui bahwa konsumsi atas obat untuk melangsingkan tak ubahnya mengonsumsi obat anti-obesitas. Di mana obat ini merupakan obat keras yang seharusnya diresepkan oleh dokter dan tidak asal dikonsumsi saja. Konsumsi obat ini seharusnya atas pengawasan dokter sehingga sesuai dengan kondisi tubuh pemakainya.
Dampak negatif obat terhadap kerusakan lever ini sudah terjadi di Luar Negeri, di mana terdapat kasus Lever Akut setelah mengonsumsi obat hingga akhirnya di Hawaii ada penarikan suplemen untuk menurunkan berat badan (produk tertentu).

Waspada BAB dan BAK terus menerus

Jika saat ini Anda tengah mengonsumsi obat langsing dan menyadari ada efek sampingnya berupa sering buang air besar dan buang air kecil, maka sebaiknya Anda hati-hati. Sebab obat diet seharusnya tidak seperti itu. Hal ini karena buang air kecil dan buang air besar yang terus menerus juga bisa berimbas buruk pada tubuh, salah satunya yakni terjadinya dehidrasi.

Waspadai tanda lainnya

Saat Anda memutuskan untuk membeli obat atau pil pelangsing dalam rangka untuk menurunkan berat badan, maka seketika itu juga mulailah detail terhadap diri sendiri. Di konsumsi hari pertama dan seterusnya, amati setiap perubahan pada diri Anda. Jangan terlalu fokus pada perubahan berat badan saja namun juga perhatikan bagaimana kondisi tubuh. Misalnya, apakah Anda merasakan nyeri pada perut? Tidak nyaman pada perut? Atau merasakan beberapa kondisi di bawah ini;
1.       Mudah lelah (kelelahan)
2.       Nafsu makan yang hilang
3.       Mata menjadi kuning
4.       Mual dan atau muntah
5.       Kulit yang menguning atau perubahan mencurigakan lainnya
Jika ada sedikit perubahan yang mencurigakan, sebaiknya waspadai tandanya dan hentikan pemakaian obat langsing saat itu juga. Supaya kesehatan juga lebih terjaga kualitasnya sampai jangka waktu yang lama.

Solusi sehat

Sebagai solusi sehat selain obat untuk menurunkan badan, pengaturan pola makan yang sehat, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan menghindari stres sangat perlu dilakukan. Bila perlu minum teh pelangsing alami yang sudah terkenal baik untuk diet. Selain itu, diharapkan juga tidak ada obsesi untuk turun berat badan dalam tempo yang singkat. Sebaliknya, sehat adalah yang paling penting dan turun berat badan adalah bonus untuk bisa tampil lebih percaya diri di depan khalayak.

Dengan beberapa tanda berbahaya dari obat langsing dan solusinya di atas, hendaknya kita lebih bisa bersabar dan mau menjalankan pola hidup sehat untuk diet alami secara lebih komitmen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar