Resep Cara Membuat Kue Lebaran yang Cocok untuk Diet


Resep Cara Membuat Kue Lebaran yang Cocok untuk Diet – Pada umumnya, kue kering lebaran seperti kastangel, nastar, dan putri salju dapat dibeli di toko kue baik secara online maupun offline. Anda juga bisa membeli kue ini langsung ke teman Anda, khususnya mereka yang memang bisa membuat kue dan terbiasa menjual dagangannya saat lebaran tiba. Namun, ada perlakuan khusus yang bisa Anda lakukan jika Anda ingin menikmati kue kering saat lebaran namun sedang dalam masa diet alami. Hingga kue tersebut tidak mengganggu program diet Anda. Simak ulasan lengkapnya di sini ya?

Begini resep cara membuat kue lebaran yang cocok untuk diet sehat alami

Resep Cara Membuat Kue Lebaran yang Cocok untuk Diet

Yang perlu menjadi perhatian dan fokus kita saat membuat kue kering buat diet adalah jumlah kalorinya. Yakni membuat kue dengan kandungan kalori yang rendah serta sehat buat tubuh. Nah, untuk mencapai tujuan itu, Anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini;

Pertama, pilih saja tepung gandum utuh

Rasanya memang tidak akan sama, namun memakai tepung gandum utuh sebagai pengganti tepung biasa jauh lebih sehat dan baik untuk diet. Pasalnya, tepung gandum utuh memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga aman buat diet Anda. Di samping itu, tepung gandum utuh juga lama dicerna sehingga kenyangnya pun lebih lama. Anda bisa mengurangi porsi makanan dengan cara ini. Akan tetapi agar hasil kue tidak berantakan, Anda tidak boleh mengganti keseluruhan tepung dengan tepung gandum utuh. Cukup separonya saja.

Kedua, buah dan kacang-kacangan

Agar makin sehat, di dalam kue kering Anda bisa ditambahkan buah dan kacang-kacangan. Misalnya menambahkan buah-buahan halus ke dalam adonan, atau sebagai topping seperti kacang-kacangan dan buah kering. Jika Anda menambahkan buah-buahan lembut dalam kue, maka ini akan sangat baik karena selain sehat juga bisa memperkaya rasa serta memberikan rasa manis alami pada kue Anda.

Ketiga, ini pengganti butter

Butter biasanya digunakan pada kue kering. Agar lebih sehat, Anda bisa mengganti butter dengan labu yang telah dihaluskan. Jika menurut Anda menghaluskan labu itu ribet dalam resep cara membuat kue lebaran yang cocok untuk diet ini, Anda bisa menggantinya dengan labu kalengan yang sudah banyak tersedia. Namun, perhatikan porsi dan kandungannya ya? Baca label jika perlu.

Keempat, pengganti gula juga perlu

Mengurangi gula dalam resep bisa jadi satu cara untuk mengurangi asupan gula di kue tersebut. Anda tidak perlu takut untuk melakukan hal ini. Atau cara lain untuk mengurangi kandungan gula namun tetap membuat kue yang manis adalah dengan mengganti gula dengan sirup tanpa gula atau madu alami. Jika Anda membuat putri salju dan biasa menggunakan gula putih, usahakan untuk menguranginya secara bertahap. Termasuk jika Anda menggunakan gula putih dalam adonan. Jika Anda melakukan ini sering, Anda pun akan jauh lebih terbiasa.

Kelima, oatmeal buat biskuit

Jika Anda ingin membuat biskuit sebagai kue lebaran yang Anda sediakan di meja makan. Cobalah lirik oatmeal. Ini pilihan sehat buat tamu Anda, dan pilihan pas buat diet Anda. Oatmeal juga bisa dipakai sebagai pengganti tepung, lho?

Itulah 5 resep cara membuat kue lebaran yang cocok untuk diet. Anda bisa mulai belanja bahan makanan dari sekarang untuk membuat kue kering lebaran yang bisa Anda nikmati di hari raya idul fitri nanti agar tidak menggangu program diet Anda.

Salam - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar