Cara Mudah Diet Saat Ada Kue Lebaran 1436 H | Cara Diet Sehat

Cara Mudah Diet Saat Ada Kue Lebaran 1436 H


Cara Mudah Diet Saat Ada Kue Lebaran 1436 H – Tidak terasa, hampir setengah bulan kita menjalankan ibadah puasa tahun ini, 1436 H/2015. Dengan begitu, kurang setengah bulan lagi juga kita akan menemui hari raya idul fitri 1436 H atau yang lebih dikenal dengan hari lebaran di Indonesia. Seperti tradisi lebaran di tahun-tahun sebelumnya, di hari lebaran tahun ini pun akan banyak kue kering dengan rasa bermacam-macam terhidang di meja keluarga Indonesia. Mulai dari nastar, putri salju, hingga kue kering cokelat dengan berbagai bentuk dan warna yang menarik. Tentu kue ini akan menarik siapa saja yang melihatnya, khususnya anak-anak dan kita yang sedang diet.

Ya, bisa jadi, kue lebaran itu merupakan hambatan terberat buat kita di hari ini, namun apakah kita bisa melewatinya atau pasrah, itu kembali ke kita. Maka dari itu, agar program diet tetap berjalan seperti apa adanya, kita bisa siasati dengan cara-cara di bawah ini.

Begini nih cara mudah diet saat ada kue lebaran tahun ini

Cara Mudah Diet Saat Ada Kue Lebaran 1436 H

Buat sendiri yang rendah kalori

Bagaimana pun, membeli kue kering di pasaran tidak jauh lebih baik ketimbang membuatnya sendiri di rumah. Mari kita hitung manfaatnya jika kita membuatnya di rumah sendiri;

1.Kita akan memerlukan banyak bahan dan membelinya di toko bahan kue (olahraga-bakar kalori)
2.Kita akan mencari resepnya jika belum tahu cara membuatnya (tambah ilmu)
3.Kita akan jauh lebih mengerti mana bahan makanan yang boleh dimasukkan dan mana yang harus dikurangi (makin pintar dalam hitung kalori)
4.Membuat bersama keluarga di rumah bisa menguatkan kekompakan di rumah
5.Ibadah juga, karena hal positif dilakukan saat Ramadhan
6.Bisa dijual untuk mereka yang diet juga

Enam manfaat membuat kue lebaran sendiri di atas hanya beberapa saja, masih banyak manfaat lain yang tentunya bisa didapatkan. Mau coba bikin sendiri di rumah agar cara mudah diet saat ada kue lebaran lancar?

Aturan jika berkunjung ke rumah orang – pilah pilih

Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah jika Anda berkunjung atau bersilaturahim ke rumah keluarga lainnya. Misalnya ke tetangga untuk meminta maaf dan bersalaman. Tentu saja akan banyak makanan terhidang, salah satunya kue kering. Di sini, jika Anda sudah terbiasa memasak sendiri di rumah dan tahu cara menghitung kalori, Anda harus memilih kue mana yang aman dan mengandung kadar kalori rendah.

Baca Juga: Pengalaman Menurunkan Berat Badan Saat Puasa

Aturan makan

Supaya makanan yang dikonsumsi lebih sehat, utamanya dalam cara mudah diet saat ada kue lebaran. Maka sebaiknya lakukan hal-hal di bawah ini;

1.Porsi makanan harus dijaga, jangan sampai berlebihan. Sesuaikan dengan kebutuhan kalori
2.Atur komposisi makanan yang dikonsumsi agar dalam taraf seimbang.
3.Buah dan sayur tetap menjadi makanan yang baik saat lebaran
4.Hindari makanan berlemak tinggi

Bagaimana dengan hari cheating?

Kadang kita memiliki pemikiran untuk tidak masalah makan banyak hari ini karena besok kita akan kembali ke diet alami seperti hari-hari biasanya. Tak masalah jika Anda adalah orang yang terbiasa dengan janji yang Anda buat dan melaksanakannya dengan baik. Namun, berbeda halnya dengan yang tidak bisa menepati janji ke diri sendiri. Keenakan makan kue kering bisa mengakibatkan Anda ingin ngemil kue kering terus di hari berikutnya. Jadi, pada hari lebaran, Anda tetap boleh makan kue kering, secukupnya, jangan kebanyakan. Lalu kembali ke rutinitas diet yang sehat di hari berikutnya.

Begitulah cara yang bisa kami bagi kepada Anda tentang cara mudah diet saat ada kue lebaran tahun ini. Sebagai bahan Anda untuk tetap menjalankan diet sehat ketika hari raya idul fitri 1436 H tiba nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar