Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan | Cara Diet Sehat

Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan


Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan – Kurma menjadi buah yang sangat identik dengan bulan puasa sebab memang selalu ada di bulan penuh maghfiroh itu. Menu ini sudah jelas akan menjadi menu makanan utama baik saat buka puasa maupun saat sahur. Yang menarik, Anda tidak perlu khawatir untuk mengonsumsinya. Karena ternyata kurma menjadi satu menu makanan diet yang bisa bantu menurunkan berat badan Anda.

Menu Makanan Diet Kurma Saat Ramadhan: Kandungan dan Manfaat

Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan

Kandungan dan manfaatnya untuk diet sehat

Dilansir dari HowStuffWorks, kurma memiliki kandungan serat tak larut dan serat larut. Kandungan kurma ini membuat khasiat kurma makin baik untuk tubuh. Di antaranya adalah;

1.Membuat perut kenyang
2.Menjaga kebiasaan BAB atau memperlancar BAB

Selain serat, kurma juga menjadi sumber kalium yang sangat baik. Juga memiliki kandungan vitamin dan mineral-mineral yang sangat penting.

Saran penyajian

Kurma bisa dijadikan sebagai bahan makanan, namun juga bisa dijadikan menu makanan sehat untuk diet secara langsung. Sebagai bahan makanan, kurma bisa diiris dan dimasukkan sebagai campuran saat membuat kue, ikut dicampur dan di-mixer bersama bahan kue lainnya. Kurma juga bisa dicampur dengan buah lainnya dan dijadikan salad. Atau penyajian lainnya sesuai dengan kreasi.

Sedangkan sebagai menu makanan sehat, Anda bisa mengonsumsi kurma secara langsung. Dan ini menjadi cara penyajian kurma yang paling disukai saat Ramadhan. Sebab sangat praktis dan tidak membutuhkan waktu lama dalam penyajiannya.

Baca Juga: Diet Kurma, Diet yang Cocok Saat Puasa

Cara membeli dan menyimpan

Dalam membeli kurma hendaknya Anda memperhatikan beberapa hal, di antaranya adalah;

1.Jangan pilih kurma yang Kristal gulanya sudah terlihat
2.Pilih yang masih terlihat gemuk
3.Pilih yang kulitnya mulus namun ada keriputnya sedikit
4.Hindari membeli kurma yang berbau busuk

Dalam hal penyimpanan, Anda bisa memperhatikan hal-hal di bawah ini;

Jika kulkas disimpan dalam kulkas di dalam wadah tertutup, maka akan bertahan sekitar 8 bulan. Namun jika Anda biarkan dalam lemari dapur biasa, maka kesegaran kurma hanya bisa bertahan selama satu bulan saja. Khusus untuk kurma kering, jika Anda taruh di kulkas bisa bertahan sampai 12 bulan. Sebaiknya jangan menyimpan kurma dekat dengan bawang putih atau bumbu lainnya karena bisa menyerap bau. Jika kurma kering, Anda bisa membubuhkan air hangat di kurma tersebut sebelum dikonsumsi.

So, tidak perlu ragu lagi untuk mengonsumsi kurma sebagai menu makanan diet sehat saat bulan puasa 1436 H nanti ya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar