Diet Kurma, Diet yang Cocok Saat Puasa | Cara Diet Sehat

Diet Kurma, Diet yang Cocok Saat Puasa


Diet Kurma, Diet yang Cocok Saat Puasa – Banyak orang salah anggapan tentang buah kurma, khususnya mereka yang sedang menjalankan program diet sehat. Karena rasanya manis, banyak orang yang sedang diet menghindari kurma sebagai menu makanan mereka. Padahal, saat Ramadhan, mengonsumsi kurma menjadi satu hal baik dilakukan secara islam. Jika saat ini Anda sedang menjalankan program diet yang cukup ketat untuk menurunkan berat badan, namun takut makan kurma karena khawatir akan menggagalkan diet Anda. Simak ulasan berikut supaya Anda tetap bisa makan kurma saat puasa Ramadhan 1436 H tiba tanpa harus mengganggu diet sehat Anda.

Begini Cara Diet Kurma, Diet yang Paling Pas Saat Puasa Ramadhan 1436 H

Diet Kurma, Diet yang Cocok Saat Puasa

Diet kurma dan susu, turun 3-4 kg seminggu

Dilansir dari bestweightlossshakes, kurma dan susu ternyata memiliki manfaat yang sangat besar ketika dikombinasikan. Di sini, Anda bisa menjalankan diet dengan menggunakan menu makanan diet berupa kurma dan susu. Anda bisa makan 3 kali sehari dengan kurma sebanyak 7 buah sebagai menu makanan diet pada masing-masing jam makan ditambah dengan segelas susu rendah lemak. Diet semacam ini membutuhkan waktu seminggu dan normalnya bisa menurunkan sekitar 3 hingga 4 kilogram. Kurma dan susu bersama-sama mengandung sejumlah kandungan yang sangat penting, misal fosfor, zinc, protein, vitamin, kalsium, gula, lemak, dan zat besi.

Namun, diet semacam ini disarankan pada mereka yang memiliki tubuh sehat saja. Jika ada masalah kesehatan, diet selama 7 hari dengan kurma dan susu ini sebaiknya tidak dilakukan. Karena bisa jadi, akan ada efek yang terjadi seperti lelah dan merasa lemas.

Kurma kaya serat

Setelah kita membahas mengenai salah satu metode diet kurma seminggu turun 3-4 kg. Sekarang saatnya kita mengenali alasan kenapa kurma aman untuk dikonsumsi saat Ramadhan, khususnya bagi para pelaku diet. Salah satu alasan mendasarnya adalah karena kurma mengandung serat yang bisa membuat perut kenyang dan memperlancar pencernaan. Baik untuk Anda yang sedang puasa karena tidak mudah lapar, kemudian juga baik untuk Anda yang diet karena akan membuat Anda mudah buang air besar.

Baca Juga: 9 Menu Makanan Diet Buat yang Suka Ngemil

Kalori yang cukup dan lebih berstamina

Salah satu komposisi kurma yang penting selanjutnya adalah kalori yang cukup. Ini membuat Anda mudah kenyang serta bisa berimbas pada tenaga atau energi Anda. Lebih berstamina dan berenergi tentu saja. Jadi, kalau Anda tidak menemukan buah untuk dimakan, cukup konsumsi kurma untuk membuat perut kosong Anda terisi dan energi Anda kembali pulih. Dengan kata lain, kurma juga bisa bertindak sebagai alternatif dari buah-buahan sebagai menu makanan diet utama.

Jadi, apakah Anda masih ragu untuk mengonsumsi kurma meskipun sedang diet? Kiranya ulasan tentang diet kurma yang cocok untuk bulan Ramadhan 1436 H di atas bisa membantu Anda. Selamat menjalankan program diet sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar