Khasiat Kurma untuk Diet Sehat Turun Berat Badan | Cara Diet Sehat

Khasiat Kurma untuk Diet Sehat Turun Berat Badan


Manfaat kurma untuk diet sehat sangatlah banyak. Meski manis, buah kurma memiliki kandungan serat yang bisa mengenyangkan sehingga sangat baik untuk menjaga perut supaya tidak cepat lapar. Itu hanya sebagian dari khasiat buah kurma untuk menurunkan berat badan. Selebihnya, Anda bisa menyimak ulasan kami tentang kandungan dan kegunaan buah kurma buat kesehatan dan penurunan berat badan di bawah ini.

Ini lho sejumlah khasiat kurma untuk diet sehat turun berat badan yang mengagumkan

Khasiat Kurma untuk Diet Sehat Turun Berat Badan

Kurma itu mengenyangkan, lho?

Sudah dibahas di paragraf sebelumnya kalau kurma memiliki kandungan serat yang mana bisa mengenyangkan perut. Buah berwarna cokelat ini bisa menjadi pengganti makanan utama dan mampu membantu Anda untuk menahan rasa lapar. Baiknya, tentu Anda tidak akan ingin makan terus yang nantinya bisa menggagalkan diet alami yang sedang diprogramkan. Selain kandungan serat, kurma juga merupakan sumber dari kandungan kalium. Bisa jadi, ini menjadi salah satu alasan mengapa kurma dipercaya sebagai makanan penurun berat badan.

Kurma dan efek sampingnya

Yang menarik dari buah kurma berikutnya adalah bahwa buah manis dan empuk ini tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi. Pasalnya, kurma memiliki kandungan yang baik. Di antaranya adalah vitamin, mineral, dan bahkan tidak mengandung lemak jahat, bebas natrium, dan juga bebas kolesterol. Ini membuat khasiat kurma tak hanya untuk diet saja, tetapi juga menunjukkan khasiat kurma untuk tubuh secara menyeluruh.

Cara mengonsumsi kurma yang bervariasi

Keunggulan kurma untuk program diet lainnya adalah ketahanannya saat disimpan. Ya, buah ini bisa bertahan sebulan jika ditaruh di lemari biasa, namun bisa tahan sampai 8 bulan jika diamankan di wadah tertutup dan dimasukkan dalam lemari pendingin. Ini memudahkan Anda untuk menikmatinya setiap saat ketika dibutuhkan. Terlebih, ada banyak cara yang sangat praktis dan mudah untuk menikmati buah kurma. Beberapa di antaranya adalah;

1.Dimakan langsung
2.Diolah bersama kue tertentu
3.Dijadikan topping salad
4.Dicampur dengan air hangat, dll

Baca Juga: Kurma: Si Menu Makanan Diet Alami Saat Ramadhan

Pemakaian kurma untuk diet, aturannya?

Untuk mendapatkan semua manfaat kurma buat diet sehat, Anda tetap harus melakukan program dengan baik supaya tubuh tetap mendapatkan nutrisi lengkap. Misalnya;

1.Tetap mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang dan lengkap
2.Minum air putih 2 liter selama satu hari, rutin
3.Istirahat yang cukup dan berkualitas
4.Menghindari makanan tidak sehat, berlemak, dan tidak memiliki nilai gizi

Selain cara di atas, Anda juga bisa memaksimalkan hasil diet menggunakan kurma dengan melakukan olahraga secara teratur. Namun apabila Anda tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan olahraga secara rutin, Anda juga harus realistis dengan hasil program diet Anda menggunakan kurma serta mau menerima manfaat buah kurma buat menurunkan berat badan secara lebih terbuka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar