Mau Curang dalam Cara Diet Sehat? Begini Triknya | Cara Diet Sehat

Mau Curang dalam Cara Diet Sehat? Begini Triknya


Mau Curang dalam Cara Diet Sehat? Begini Triknya – Banyak yang mengejek Anda karena punya tubuh dengan berat badan lebih? Itu sudah tidak zaman. Kini sudah banyak orang yang paham bagaimana cara menurunkan berat badan guna mendapatkan berat badan idealnya. Namun, satu hal yang dipahami namun belum ditemukan solusinya. Yakni saat menjalankan cara menguruskan badan namun ada keinginan untuk curang dan melanggar aturan diet yang sedang dijalankan. Bagaimana seharusnya?

Supaya aman, Anda bisa mengikuti beberapa trik yang akan kami sajikan dalam artikel ini. Yang dimaksud aman di sini adalah, Anda tetap bisa melanggar aturan diet, namun juga tidak berdampak besar pada kerusakan rencana diet sehat yang sudah Anda buat.

Begini Trik Jitu Curang Saat Sedang Melakukan Cara Diet Sehat

Tips Curang dalam Cara Diet Sehat

Pilih tempat umum

Jika Anda adalah orang yang memang senang melanggar sebuah aturan, maka mungkin kini saatnya Anda berpikir untuk makan di depan umum. Mengapa harus demikian? Makan di tempat umum akan membuat Anda merasa tidak nyaman sehingga akan makan lebih sedikit dari pada saat Anda makan di tempat tersembunyi (yang hanya ada Anda atau Anda sendiri yang tahu).

Pakai perbandingan 1:1

Apa yang dimaksud dengan perbandingan 1:1 di sini? Ya, di hari saat Anda melakukan tindakan yang melanggar aturan diet sehat, lakukanlah dengan perbandingan 1:1. Artinya, di hari itu, hanya ada satu tindakan curang yang boleh Anda lakukan. Misalnya, Anda tidak boleh mengonsumsi es krim saat diet. Di hari curang, Anda bisa mengonsumsinya namun 1 saja. Dengan ukuran yang sewajarnya, jangan berlebihan juga ya? Sebagai konsekuensi, tindakan ini harus dibayar dengan patuh pada aturan kembali setelah curang. Jangan keseringan membuat hari menjadi hari curang.

Pilih hari aktif, bukan hari libur

Saat hari libur, lebih tidak mudah menghindari camilan dari makanan ringan, gorengan, atau semacamnya. Jika Anda sudah merasakan sedikit saat saat hari libur atau akhir pekan, maka lidah dan mulut Anda akan kompak minta lagi dan lagi. Oleh karena itu, dalam cara diet sehat ini Anda disarankan untuk memilih 1 hari aktif saja. Karena di hari itu, Anda akan jauh lebih sibuk dan pikiran Anda tidak bisa berpusat hanya pada makanan yang tidak boleh Anda makan. Di hari aktif, Anda harus memikirkan hal-hal seputar pekerjaan dan ini akan menyita perhatian Anda secara tidak langsung.

Makan sehat dulu

Anda mungkin boleh melakukan tindakan curang, namun tetap perhatikan triknya. Bahwasanya Anda harus makan yang lebih sehat dulu sebelum makan makanan yang dilanggar. Dengan cara ini, perut Anda akan terisi duluan sehingga makanan yang melanggar aturan tadi pun porsinya juga tidak terlalu banyak. Cukup memuaskan Anda  saja, mengetahui rasanya, atau semacamnya.

Makan tetap di meja makan

Jangan mengonsumsi makanan tidak baik buat cara diet sehat itu saat Anda sedang bekerja, menonton TV, main PS, atau yang lainnya. Sebaiknya, makanlah makanan yang Anda pilih tadi di meja makan, atau di tempat di mana Anda bisa fokus pada makanannya dan bukan pada apa yang sedang Anda kerjakan sehingga lupa pada porsi makanan Anda. Makan saat sedang beraktivitas membuat Anda tidak bisa menghitung porsi makan dengan baik. Selain dapat membuat Anda kadang lupa kalau sudah kenyang dan tidak berhenti makan.

Pilih yang paling Anda inginkan

Bijaklah dalam memilih makanan yang akan Anda pakai untuk melanggar aturan cara diet sehat. Biar Anda bisa merasa puas telah mengonsumsi apa yang benar-benar Anda inginkan. Sebagai misal, Anda ingin burger di hari itu, beli burgernya saja. Jangan sampai beli burger yang sepaket dengan kentang goreng dan minuman manisnya. Burger saja sudah cukup membuat Anda kenyang dan mengandung kalori cukup banyak. Bayangkan jika Anda tambahi dengan kentang dan minuman. Jangan tergoda dengan paket yang ditawarkan ya?

Kalau bisa, supaya trik dan tips cara diet sehat Anda berhasil dengan cepat dan alami dalam menurunkan berat badan, jangan curang juga. Atau Anda bisa membuat jadwalnya jika mau. Buat daftar makanan yang akan dikonsumsi dengan jumlah kalori yang diperbolehkan.

Salam - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar