6 Makanan Sehat Nenek Moyang untuk Langsing Singset | Cara Diet Sehat

6 Makanan Sehat Nenek Moyang untuk Langsing Singset


6 Makanan Sehat Nenek Moyang untuk Langsing Singset – Meski zaman sudah semakin maju dan ilmu pengetahuan sudah semakin berkembang, tidak sepatutnya kita meninggalkan keilmuan yang dulu dimiliki oleh nenek moyang dan diwariskan kepada kita. Tak terkecuali dalam hal kesehatan, khususnya langsing secara sehat. Sebab jika kita perhatikan, jumlah orang yang gemuk dan obesitas pada zaman dulu cenderung lebih jarang ketimbang jumlah orang yang obesitas di masa kini. Disinyalir, gaya hidup menjadi salah satu penyebabnya.

Pertanyaan selanjutnya, bagaimana orang pada zaman dulu menjaga tubuhnya supaya tetap langsing dan terlihat awet muda. Di tengah keterbatasan perkembangan ilmu dan teknologi yang jauh kalah jika dibandingkan dengan sekarang. Tentu saja, jawabannya adalah kembali ke alam. Ya, pada masa lalu, nenek moyang kita masih mengandalkan hal-hal yang berbau alami. Makan dengan olahan yang sehat dan langsung diambil dari alam. Gaya hidupnya pun masih sehat dan belum banyak junk food dan fast food seperti sekarang ini. Itulah yang kiranya membuat orang yang hidup di zaman dulu masih sehat dan langsing. Tentu cara ini dapat ditiru. Beberapa cara yang diterapkan oleh nenek moyang Indonesia termasuk yang diterapkan oleh tukang jamu di Indonesia yang sudah dari dulu ada akan kami rangkum dalam artikel ini. Diolah dari berbagai sumber, berikut ulasan khas dari situs diet sehat kami.

Ini dia minuman dan makanan sehat nenek moyang untuk langsing singset secara alami

6 Makanan Sehat Nenek Moyang untuk Langsing Singset

Air putih di pagi hari

Pada zaman dulu, setiap orang tua memiliki ajaran yang berlaku seperti wejangan, keharusan, hingga akhirnya menjadi kebiasaan buat anak-anak  mereka. Ajaran sekaligus kebiasaan itu tidak lain adalah minum air putih di pagi hari. Ternyata, dalam dunia kesehatan, kebiasaan minum air putih di pagi hari ini sangat baik buat kesehatan. Dan memiliki dampak yang baik pula dalam diet sehat alami yang dilakukan oleh seseorang. Jadi, mulailah untuk membiasakan diri meminum segelas air putih ketika Anda bangun tidur.

Jamu kunyit asam

Kaum perempuan mengenal kunyit asam sebagai pengontrol rasa sakit saat datang bulan. Namun jangan salah, ternyata minuman ini menjadi salah satu rahasia makanan sehat nenek moyang untuk langsing singset, lho? Sampai sekarang, banyak sekali tukang jamu yang menganjurkan untuk mengonsumsi kunyit asam kepada seseorang yang sedang menjalankan trik diet cepat untuk ramping. Alasannya, jamu kunyit asam bisa membantu seseorang untuk mengontrol nafsu makan. Maksudnya, setelah mengonsumsi kunyit asam, seseorang akan enggan untuk ngemil lagi. Apalagi, kelebihan dari jamu ini adalah tanpa efek samping yang berarti jika dibanding mengonsumsi obat pelangsing.

Teh hangat tanpa gula + jeruk nipis

Selain 2 minuman di atas, minuman dan makanan sehat nenek moyang untuk langsing singset selanjutnya adalah minum teh hangat tanpa gula dengan perasan air dari jeruk nipis. Rasanya tentu segar jika diminum di pagi hari secara rutin.

Teh hijau patut dicoba

Kalau cara yang satu ini tidak hanya menjadi rahasia nenek moyang saja. Nyatanya, rahasia langsing dengan teh hijau ini juga dilakoni oleh orang masa kini, baik yang ingin menjaga kestabilan berat badan idealnya maupun mereka yang sedang dalam program menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Kandungan anti oksidan dalam teh hijau juga cukup banyak sekaligus baik untuk kesehatan.

Beras kencur

Sudah menjadi rahasia umum kalau beras kencur menjadi salah satu makanan sehat nenek moyang untuk langsing singset alami. Ramuan beras kencur dikenal baik untuk kesehatan dan kecantikan. Beberapa manfaat seperti membantu mengatasi maag, mencegah terjadinya jerawat, mengatasi sakit kepala, hingga sebagai pelangsing alami dan mengatasi masalah perut mulas. Tentu saja, sejak dulu beras kencur dikonsumsi secara mudah oleh nenek moyang kita. Mereka juga masih mengolahnya secara alami dan tidak membelinya secara kemasan. Karena memang dulu belum ada beras kencur yang dikemas praktis seperti sekarang. Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan manfaat yang sama, sebaiknya mengolah sendiri beras kencur dan perhatikan pengolahannya.

Baca Juga: Mau Curang dalam Cara Diet Sehat? Begini Triknya!

Makanan pokok

Selain minuman sehat yang cukup banyak di atas, makanan sehat nenek moyang untuk langsing singset juga tidak jauh dari makanan pokok yang dikonsumsi oleh mereka. Ya, meskipun pada zaman dulu banyak petani yang panen padi dengan sukses. Namun mereka juga sukses menanam tanaman lain pengganti nasi, seperti singkong, ketela, dan yang lainnya. Pilihan menu makanan berkarbohidrat ini menjadi salah satu makanan sehat yang bisa digunakan untuk menggantikan nasi putih. Membakar, merebus, atau mengukus makanan-makanan yang berkarbohidrat tersebut bisa membantu mengurangi asupan kalori harian sehingga dapat secara langsung membantu menurunkan berat badan secara sehat.

Pertanyaannya, siapkah Anda mengganti salah satu makanan harian Anda yang sekarang dengan minuman dan makanan sehat nenek moyang untuk langsing singset. Jika Anda sudah komitmen untuk kurus secara sehat dan alami, ini bisa jadi langkah awal yang baik buat Anda.

Salam Diet dan Sehat – www.dietsehatcantik.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar