Cara Menurunkan Berat Badan Alami 9 Langkah, 500 Kalori per Day | Cara Diet Sehat

Cara Menurunkan Berat Badan Alami 9 Langkah, 500 Kalori per Day


Cara menurunkan berat badan alami 9 langkah, 500 kalori per day – Untuk sebagian orang, menurunkan berat badan merupakan salah satu usaha untuk mendapatkan penampilan yang cantik atau ganteng. Namun sebagian lain melihat penurunan berat badan sebagai sebuah keharusan agar tubuh yang kelebihan berat badan bisa menyusut dan sehat. Mengingat penurunan berat badan amat sangat penting bagi mereka yang obesitas karena dapat memicu terjadinya penyakit seperti stroke, diabetes, jantung, dan yang lainnya.

Alasan kesehatan inilah yang membuat seorang memilih jalan diet sehat alami yang cepat. Namun tetap saja, tidak ada diet yang bisa memberikan hasilnya dalam semalam. Seorang yang menjalani program harus selalu semangat dan konsisten untuk menjalankan program diet alami agar hasil yang didapatkan dapat terlihat dengan cepat dan sehat. Lantas, bagaimanakah langkahnya? Berikut ulasannya untuk Anda.

Inilah cara menurunkan berat badan alami 9 langkah, 500 kalori per day

Cara Menurunkan Berat Badan Alami 9 Langkah

Langkah 1

Mulailah dengan mencatat kalori makanan dan minuman yang Anda konsumsi dalam 3 hari pertama. Makanlah seperti Anda makan biasa. Jumlahkan semua kalori dalam 3 hari ini lalu bagi dengan angka 3 untuk mengetahui rata-rata kalori harian yang Anda konsumsi. Jika sudah ketemu, coba kurangi kalori rata-rata tersebut dengan angka 500 kalori. Dan pakai kalori terbaru ini sebagai batas kalori harian Anda. Namun perlu anda ingat bahwa kalori Anda tidak boleh di bawah 1200 kalori per hari.

Langkah 2

Cobalah untuk mengganti makanan sehari-hari Anda dengan buah-buahan, sayuran, biji-bijian, daging tanpa lemak, telur, kacang-kacangan, seafood, dan susu rendah lemak. Jangan sekali-kali mengonsumsi junk food karena makanan itu tidak memiliki fungsi kecuali mengenyangkan. Anda harus yakin bahwa menurunkan berat badan dengan makanan sehat jauh lebih baik untuk tubuh Anda.

Langkah 3

Cara menurunkan berat badan alami selanjutnya adalah dengan mengatur jadwal dan porsi. Atur jadwal makan dan makanlah dalam porsi yang kecil. Dalam hal ini, Anda harus mematuhi peraturan pertama (langkah 1). Di mana kalori maksimal yang Anda konsumsi sudah ditentukan. Anda harus mengonsumsi makanan dalam jumlah porsi yang kecil dan mengurangi intensitas makan.

Langkah 4

Jangan lupa untuk makan pagi sebelum berangkat kerja karena dalam sebuah studi sudah disebutkan bahwa makan pagi dapat membantu untuk menurunkan berat badan dalam beberapa langkah.

Langkah 5

Bawalah bekal saat keluar (kantor atau hang out). Agar tidak ribet, Anda bisa menyiapkan buah-buahan segar selalu tersedia di kulkas. Dan di saat yang tak terduga Anda lupa membawa bekal, maka berhentilah di salah satu warung untuk membeli buah dan sayur.

Langkah 6

Cara menurunkan berat badan alami selanjutnya adalah dengan mengetahui kandungan nutrisi yang ada dalam makanan yang Anda konsumsi. Jika Anda sedang makan di restoran, akan sangat aman jika memilih menu salad dan tanyakan pada pramusaji nutrisi atau paling tidak bahan dasar dan ukuran yang digunakan.

Langkah 7

Setidaknya 3 kali dalam seminggu selama 30 hingga 60 menit lakukanlah olahraga. Anda bisa mulai dengan olahraga seperti pilates, berenang, aerobik, menari, dan senam. Anda bisa membeli DVD untuk dipraktekkan di rumah atau mengikuti salah satu pusat kebugaran. Selain itu, Jadikan hobi sebagai salah satu cara menurunkan berat badan. Seperti misalnya, jogging, berjalan, dan yang lainnya.

Langkah 8

Anda bisa mengumpulkan informasi tentang jenis buah dan sayur yang bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Karena faktanya, cara menurunkan berat badan secara alami dan cepat bisa dilakukan dengan buah strawberry, air kelapa, teh hijau, dan yang lainnya.

Langkah 9

Ikutilah setiap kemajuan yang Anda lakukan dengan cara menimbang berat badan setiap seminggu sekali. Cara ini akan mampu membakar semangat Anda, ketika melihat hasil timbangan, apakah bergerak ke kanan atau ke kiri. Selanjutnya, lakukan evaluasi terhadap hasil yang didapatkan. Sesuaikan usaha penurunan berat badan ini dengan hasil yang Anda dapatkan. Bersemangatlah.

Rekomendasi dan tips

Jika Anda memiliki gangguan kesehatan, maka akan sangat bijak jika cara menurunkan berat badan alami ini Anda lakukan setelah berkonsultasi dengan dokter Anda. Sehingga kesehatan Anda akan lebih terarah dan terjaga. Pun jika Anda merasa ribet dengan hitungan kalori, cukup lakukan dengan sederhana, yakni makan dalam porsi kecil dan berkualitas.

Semoga bermanfaat

Salam diet sehat alami cepat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar