Ikuti Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat Ini – Diet Sehat! | Cara Diet Sehat

Ikuti Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat Ini – Diet Sehat!


Untuk mendapatkan berat badan ideal, banyak cara yang bisa Anda tempuh dari cara yang tidak sehat hingga cara menurunkan berat badan yang sehat. Hal ini karena menurunkan berat badan bisa saja sulit bagi sebagian orang, meski sebagian lagi beranggapan bahwa lebih mudah untuk kurus dari pada gemuk. Logika mudahnya, untuk mendapatkan bobot yang lebih besar, seseorang cukup mengonsumsi makanan sehat dengan porsi yang lebih besar. Tetapi mereka yang ingin kurus, harus menahan beberapa jenis makanan dalam hal ini diet untuk menurunkan berat badannya. Nah, jika Anda memang orang yang memilih diet sehat untuk menguruskan badan Anda, kami akan menyajikan cara mudahnya. Simak ulasan lengkapnya dalam artikel ini!

Inilah cara menurunkan berat badan yang sehat dan harus dilakukan

Cara Menurunkan Berat Badan yang Sehat

Kunci sukses menurunkan berat badan

Satu hal yang perlu Anda ketahui tentang menurunkan berat badan, yakni sebuah persamaan. Perlu Anda ketahui bahwa kalori dan berat badan membentuk sebuah persamaan. Jika kalori yang Anda makan lebih banyak dari kalori yang Anda bakar maka hasilnya akan menambah berat badan. Sebaliknya, jika Anda memakan sedikit kalori dibanding kalori yang dibakar, maka itu artinya menurunkan berat badan. Dalam hal ini, berat badan selalu berbanding lurus dengan kalori, jika kalori banyak maka berat badan bertambah.

Sekitar 3.500 kalori setara dengan 1 pound atau 0,454 kilogram lemak. Itu artinya, jika dalam sehari Anda mengurangi konsumsi kalori sebanyak 500 kalori, maka dalam seminggu, Anda bisa menghilangkan 500 kalori x 7 hari = 3.500 kalori yang itu artinya Anda akan kehilangan lemak sebesar 0,454 kilogram. Nah, pertanyaannya adalah mengapa menurunkan berat badan begitu sulit? Padahal, dengan persamaan ini rasanya bisa menjadi cara menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Mulai menurunkan berat badan dengan cara sehat

Banyak orang yang merasa kesulitan untuk menurunkan berat badannya. Padahal jika hitungan kalorinya semudah itu, menurunkan berat badan secara logika menjadi sangat mudah dan tidak rewel apalagi ribet. Sayangnya, kebanyakan orang menginginkan hasil yang instan, sementara penghitungan sebelumnya adalah khusus untuk diet sehat yang bisa dilakukan step by step. Maka dari itu, cara menurunkan berat badan yang sehat bisa Anda tempuh dengan cara berikut ini;

Pertama, perubahan gaya hidup

Buatlah rencana diet jangka panjang, bukan diet jangka pendek. Hal ini agar Anda tidak hanya berambisi untuk menurunkan berat badan saja, tetapi juga berambisi untuk selalu sehat dengan badan gemuk maupun kurus. Dengan cara ini pula, Anda tidak akan merasa terbebani dengan keharusan untuk menurunkan berat badan yang secara tidak langsung akan membuat Anda malah stres. Solusinya, Anda harus hidup lebih sehat sehingga dapat menurunkan berat badan dan kemudian menjadikan pola hidup tersebut sebagai gaya hidup.

Kedua, cari motivasi dan support terbaik

Selain motivasi dari dalam diri Anda, Anda juga memerlukan support dari lingkungan sekitar Anda. Untuk itu, Anda harus mendapatkan dukungan dari keluarga, teman, sahabat, dan kerabat lain yang dekat dengan Anda sebagai cara menurunkan berat badan alami dengan mudah.

Ketiga, pelan tapi pasti

Jangan lupa untuk menerapkan sistem pelan tapi pasti. Tentukan jangka pendeknya terlebih dulu, seperti harus turun setengah hingga satu kilogram dalam seminggu. Lalu jalani, hari-hari diet Anda dengan nikmat dan tidak stres. Pelan tapi pasti dalam sebulan Anda akan menurunkan berat badan dalam jumlah banyak. Anggaplah Anda sedang menabung, sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit.

Keempat, tentukan tujuan terbaik

Cara menurunkan berat badan yang cepat selanjutnya adalah dengan menentukan tujuan yang pasti dari diri Anda. Mengapa Anda harus menurunkan berat badan? Untuk kesehatan? Penampilan? Atau semuanya? Pastikan bahwa motivasi ini terus Anda bawa dan pikirkan saat menjalani program diet.

Kelima, siapkan alat pendukung

Selain kesiapan diri Anda, ada beberapa alat yang bisa Anda siapkan untuk mendampingi program diet Anda. Misalnya, jurnal makanan, timbangan berat badan, dan kalkulator berat badan (BMI). Pastikan bahwa Anda bisa melakukan evaluasi dengan rinci mengenai hasil diet sehat yang sedang Anda lakukan.

Demikian cara menurunkan berat badan yang sehat untuk Anda. Sangat mungkin sekali Anda akan mengganti jenis program diet untuk mendapatkan diet yang paling tepat untuk Anda. Maka lakukan dengan tenang, pelan tapi menghasilkan.

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat – www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar