Rahasia Tentang Cara Menurunkan Berat Badan Alami - Booster! | Cara Diet Sehat

Rahasia Tentang Cara Menurunkan Berat Badan Alami - Booster!


Banyak orang yang tidak mengetahui tentang beberapa hal yang diperbolehkan saat seseorang melakukan cara menurunkan berat badan alami. Seperti diketahui, menurunkan berat badan dapat ditempuh dengan cara mengurangi asupan karbohidrat, menambah makanan yang tinggi protein, tidak mengonsumsi gula, mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, mengurangi porsi makan, dan menambah porsi olahraga, atau cara-cara lain yang bisa dilakukan secara alami dan memberikan hasil yang maksimal untuk program diet Anda. Nah, kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengetahui beberapa hal yang masih bisa Anda lakukan. Meskipun hal di bawah ini bersifat opsional atau pilihan saja, Anda bisa melakukannya atau tidak sama sekali.

Inilah 4 rahasia dalam cara menurunkan berat badan alami

Rahasia Tentang Cara Menurunkan Berat Badan Alami

Pertama, memakan karbohidrat sekali dalam seminggu

Jika Anda adalah seseorang yang sedang menjalani diet dengan cara tidak mengonsumsi karbohidrat atau mengurangi konsumsi karbohidrat, Anda bisa mengambil cuti untuk mengonsumsi karbohidrat lebih banyak sekali dalam seminggu. Mungkin waktu yang tepat adalah weekend, bisa Sabtu atau Minggu. Namun demikian, Anda tidak perlu melebih-lebihkan keinginan Anda. Bisa jadi akan merusak hasil diet Anda selama 6 hari lainnya. Hal ini dilakukan agar Anda tetap bisa merasakan kenikmatan diet. Tidak bosan apalagi malas. Nah, sebagai opsi makanan satu kali dalam seminggu ini, Anda bisa mencoba resep camilan sehat dan lezat dalam artikel kami tentang camilan sehat sebagai cara menurunkan berat badan secara cepat.

Kedua, tentang kalori dan pengaturan porsi makan

Poin kedua ini sangat penting untuk Anda aplikasikan saat Anda melakukan program diet, apalagi jika Anda sedang melakoni diet rendah karbohidrat dan tinggi protein. Tentu saja, poin kedua sebagai cara menurunkan berat badan alami ini akan memberikan gambaran singkat untuk menghitung kalori harian sekaligus dapat mengatur porsi makan Anda. Intinya, hitung kalori harian yang Anda butuhkan sekaligus mensubtitusinya sebagai makanan yang mengandung protein banyak. Tidak banyak mengambil dari makanan yang mengandung karbohidrat. Selanjutnya, konsumsi karbohidratnya cukup 20 hingga 50 gram saja dalam satu hari.

Ketiga, tentang cara lain sebagai booster

Kebanyakan orang yang sedang diet berfokus pada tiga cara, yakni mengurangi asupan karbohidrat, menambah makanan berprotein, dan olahraga 3 hingga 4 kali dalam seminggu. Namun ternyata Anda bisa menambah cara alami yang bisa menjadi booster keberhasilan program diet Anda. Berikut adalah caranya;
a.    Minum air, kopi atau teh
b.    Tidur nyenyak seperti bayi
c.    Kurangi stres agar bisa mengurangi ngidam makanan saat stres

Tiga cara tersebut bisa menjadi booster untuk Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan dengan cepat dan aman.

Keempat, mengapa diet rendah karbohidrat?

Diet rendah karbohidrat ternyata tidak hanya baik untuk menurunkan berat badan saja. Beberapa orang dengan cara diet ini bisa turun sebanyak 2,5 hingga 5 kilogram dalam satu minggu. Mereka juga merasakan kesehatan yang berlebih karena terhindar dari tingginya LDL atau kolesterol jahat, tingginya HDL atau kolesterol baik, turunnya trigliserida, dan lain-lain. Seperti diketahui, trigliserida dan LDL bisa menyebabkan serangan jantung dan akan memberikan efek buruk pada tubuh Anda secara keseluruhan.

Demikian informasi penting booster dari cara menurunkan berat badan alami yang bisa Anda lakukan dan dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan ideal seperti keinginan Anda.

Semoga Bermanfaat

Salam Diet Sehat - www.dietsehatcantik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar