Pentingnya Sarapan Bagi Program Diet Sehat Alami Anda | Cara Diet Sehat

Pentingnya Sarapan Bagi Program Diet Sehat Alami Anda


Pentingnya Sarapan Bagi Program Diet Sehat Alami Anda - Sebagian besar orang mengira bahwa menghindari sarapan untuk diet sehat alami itu baik. Alih-alih tidak punya waktu untuk sarapan karena diburu waktu untuk bekerja, dengan mudahnya meninggalkan rutinitas pagi yang penting satu ini. Atau mungkin bagi mereka telah baik dengan memilih sarapan hanya memakan makanan yang dilihatnya saja. Karena kebanyakan orang tertarik makan karena melihatnya. Ketika sebuah makanan menarik matanya, mengundang rasa penasaran akan kelezatannya, maka makanan ini akan menjadi menu makanannya saat itu. 

Sarapan Bagi Program Diet Sehat Alami


Tahukah anda? sebenarnya bukan mata kita yang membutuhkan makanan itu untuk diet sehat anda. Bukan mata kita yang ingin terpuaskan dengan sarapan hanya memakan makanan itu. Mata bukanlah penuntun kita untuk memilih makanan, bukan pembuat keputusan untuk memilih makanan yang mana yang akan dimakan. Mata tidak berhubungan dengan makanan yang akan anda makan, pankreaslah yang mengambil alih tugas ini. Pankreas adalah organ tubuh yang memproduksi gastric juice dan insulin. 

Tahukah anda? seratus triliun sel dalam badan kita membutuhkan 114 macam nutrisi yang berbeda dan harus dipenuhi. Bangun di pagi hari dengan membutuhkan 114 macam nutrisi tersebut. Apakah kita akan sembarangan makan untuk mencukupi kebutuhan tubuh kita itu. Atau kita akan memilihkan yang terbaik untuknya. Jika pilihan kedua yang dipilih, makanan apa yang seharusnya dimakan?

Karbohidrat simpel (cereal olahan, roti putih, roti panggang, de el el) bukanlah pilihan yang tepat untuk menu sarapan. Why? Karena karbohidrat simpel tersebut akan menyebabkan kenaikan gula darah secara mendadak. Hal ini akan menyebabkan tubuh melepaskan insulin yang cukup besar. Akibatnya, penurunan tingkat kadar gula dalam darah sehingga memaksa tubuh memakan makanan yang mengandung karbohidrat lebih banyak.

Siklus naik turunnya kadar insulin ini akan memperberat kerja dan bahkan memperlemah pankreas. Dan ini merupakan sebab serangan diabetes mellitus, darah tinggi, dan kenaikan berat badan tentunya. Saat anda tidak sarapan, gula darah anda akan drop di bawah tingkat normal. Akibatnya, anda akan lapar dan energinya akan turun.

Oleh karena itu, sebaiknya saat pagi hari datang. Makanlah makanan yang bisa meningkatkan energi tetapi tidak memperberat kerja pankreas apalagi memperlemahnya. Sarapan berdasarkan protein jawabannya, dia akan mengisi tubuh anda dengan nutrisi penting dan energi tanpa menaikkan kadar gula dalam darah dan insulin. Sarapan seperti ini juga akan menjauhkan kita dari kebiasaan memakan karbohidrat. Dengan cara ini, secara tidak langsung akan mengurangi kebiasaan kita untuk ngemil, kue-kue (yang terbuat dari karbohidrat).

Selamat mencoba,
Salam Diet Sehat www.dietsehatcantik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar