Sehat yang Ideal, Ideal yang Sehat | Cara Diet Sehat

Sehat yang Ideal, Ideal yang Sehat


Sehat yang Ideal, Ideal yang Sehat - Tubuh yang sehat adalah idaman setiap insan. Namun, Lain cerita jika tubuh sehat ini dibarengi dengan kelebihan maupun kekurangan berat badan (tubuh yang tidak proporsional).

Malah, bisa jadi kesehatan yang seperti ini akan membuat kita melakukan berbagai macam cara untuk segera menyeimbangkan dan membuatnya menjadi proporsional dan ideal sesuai dengan “kebutuhan” maupun “keinginan”.

Sehat yang Ideal, Ideal yang Sehat
Sehat yang Ideal, Ideal yang Sehat

Apa sih sehat yang ideal dan ideal yang sehat itu

Pada dasarnya, sudah diketahui bahwa kesehatan yang dibarengi dengan berat badan ideallah yang banyak dicari. Bagaimana tidak, kelebihan berat badan dipercaya membawa banyak penyakit seperti, hipertensi, diabetes, dan lain sebagainya.

Sedangkan terlalu kerempeng juga terkadang dapat mengganggu si “empunya” atau bahkan orang yang melihatnya. Karena terkadang “kekerempengan” ini membuat sebagian orang iba atau bahkan menjadikannya bahan ejekan atau olokan.

Mereka yang tampil sebagai publik figur juga mengidamkan berat badan yang ideal dan sehat ini. Bagaimana tidak? Sebagai penonton biasa, kita akan lebih memilih publik figur yang sehat dengan tubuh “pas” (tidak lebih dan tidak kurang). Sedangkan mereka sebagai publik figur dan manusia biasa menginginkan “hal sederhana” layaknya kita.

Ya hal sederhana, sebagian masyarakat menginginkan hal sama, sehat yang ideal.

Berbagai macam cara dipakai dan dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang “pas”. Seperti, melakukan sedot lemak, meminum pil pelangsing, melakukan diet ketat, dan lain sebagainya.

Alih-alih ingin menurunkan berat badan, terkadang kita sedang kurang bijak dengan diri kita sendiri. Tubuh yang tadinya sehat dan ber”berat lebih” menjadi tidak sehat dengan berat badan yang ideal. Atau mungkin, tubuh yang sebelumnya sehat, sekarang menjadi ideal dan kurang sehat.

Memilih cara-cara yang ekstrim dan mengakibatkan hal buruk bagi kesehatan. Nah, maukah anda jika ini terjadi pada anda?

Saya yakin, anda setuju dengan saya, kalau hal ini tidak bagus.

Sehat yang ideal dan Ideal yang sehat adalah apa yang kita cari. Sehat saja tetapi berat badan kurang pas juga tidak bagus. Sebaliknya, mengejar berat badan ideal dan melupakan kesehatan juga pilihan yang tidak tepat.

Jika masalah anda sekarang adalah seputar berat badan, ingin menurunkan berat badan anda, menaikkan berat badan anda, membuat tubuh anda sehat dan ideal, maka mulailah dengan berkonsultasi ke dokter atau konsultan kesehatan. Untuk menemukan solusi tepat bagi tubuh, keperluan kalori perlu diukur, sehingga jika anda memilih diet, anda pun akan memakan asupan makanan dengan tepat. Tidak asal-asalan.

Sebaliknya, jika berat badan ideal akan tetapi kesehatan terganggu. Berkonsultasilah dengan dokter.

Salam Diet Sehat Cantik - www.dietsehatcantik.com
Alfa Ihda Febriyana


Tidak ada komentar:

Posting Komentar