Makanan Diet untuk Pengganti Nasi | Cara Diet Sehat

Makanan Diet untuk Pengganti Nasi


Update : Versi lebih lengkap dari artikel ini dapat anda baca di sini Ini Nih 9 Menu Pilihan Diet Pengganti Nasi.

Makanan diet pengganti nasi - Jika sebelumnya anda sudah mencoba resep menu diet sehat yang rendah kalori dan ternyata hasilnya kurang maksimal, maka anda bisa untuk mencoba tips yang tak kalah bagusnya yakni makanan diet untuk pengganti nasi.

Perlu anda ingat bahwa jika anda ingin hasil yang sangat maksimal maka janganlah berhenti. Harus selalu berusaha. Yakinkan di dalam hati anda bahwa berat badan anda akan berkurang.

Makanan Diet untuk Pengganti Nasi
Makanan Diet untuk Pengganti Nasi

Agar anda dapat berhasil dalam menjalani program diet mengurangi berat badan, sebaiknya anda harus selalu mendapatkan asupan yang cukup seimbang. Termasuk asupan karbohidrat.

Umumnya, anda pasti akan berpikir karbohidrat saya sudah tercukupi melalui nasi. Padahal ada banyak sumber karbohidrat lain yang dapat menggantian nasi.

Dengan mengonsumsi beragam asupan karbohidrat pengganti nasi, diharapkan program turun BB anda menjadi sukses karena ada banyak ilihan makanan yang menjadi subtitusi nasi.

Dibawah ini adalah beberapa makanan diet untuk pengganti nasi yang bisa anda untuk konsumsi saat melakukan program diet.

1. Jagung

Jagung termasuk sumber karbohidrat yang bisa memenuhi keperluan tubuh anda. Kandungan antioksidan dalam jagung juga lumayan tinggi. Selain itu, jagung juga mengandung Vitamin B, serat, dan mineral.

Pigmen atau warna pada jagung dapat menjadi asupan kesehatan mata dan menjadi pelindung paru-paru anda.

Saat hendak memilih jagung sebagai makanan diet pengganti nasi, ada baiknya jika anda untuk memastikan terlebih dahulu bahwa jagung tersebut tidak terkontaminasi bahan berbahaya layaknya pestisida. Jika  masih ragu, pilihlah jagung organik.

2. Kentang

Kentang bisa anda pilih sebagai makanan diet untuk menggantikan nasi di saat anda menjalani program diet, seperti program diet yang dilakukan oleh Tina Toon. Ada banyak nutrisi yang ada di kentang yang sangat baik bagi tubuh diluar karbohidrat.

Kandungan kentang yaitu vitamin C, vitamin B, zat besi, kalsium, kalium dan serat. Semuanya saling melengkapi agar dapat diolah menjadi zat yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

3. Pasta

Pasta memang bukanlah makanan yang begitu familiar di kalangan warga indonesia. Namun begitu, pasta dapat dipakai untuk dikonsumsi guna memenuhi asupan karbohidrat bagi tubuh.

Pasta memiliki kandungan yang tinggi akan asam folat dan rendah lemak. Khasiatnya cukup besar untuk dapat menurunkan berat badan kita.

Nah itulah daftar makanan untuk diet pengganti nasi yang bisa anda terapkan dalam sebuah program diet anda. Anda juga dapat menerapkan metode diet seminggu turun 5kg dengan beragam menu. Semoga sukses dietnya. Tetap semangat adalah kunci dari sebuah keberhasilan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar