Cara untuk Mengecilkan Perut dengan 5 Olahraga Pilihan | Cara Diet Sehat

Cara untuk Mengecilkan Perut dengan 5 Olahraga Pilihan


Cara untuk mengecilkan perut di bawah ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang ingin terlihat ramping dengan mudah. Sebenarnya, ada beberapa ramuan tradisional yang juga bermanfaat untuk melangsingkan perut. Namun, jika Anda tidak terlalu suka minum jamu, beberapa jenis olahraga di bawah ini bisa menjadi alternatif untuk menjadikan perut Anda singset.

Cara untuk mengecilkan perut dengan berlatih 5 pilihan olahraga

Cara untuk mengecilkan perut dengan berlatih 5 pilihan olahraga

Berjalan Kaki

Berjalan kaki bisa Anda pilih sebagai tahap pertama sebelum melakukan olahraga lain yang lebih berat. Sebagai awalan, Anda bisa melakukannya sampai 2 atau 3 kilometer. Nah, jika Anda sudah terbiasa berjalan kaki, Anda bisa menempuh jarak hingga 5 km/jam. Energi yang dibakar dengan melakukan olahraga ini adalah sekitar 210 kkal per jam.

Lari di Tempat

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk berolahraga, lari di tempat bisa menjadi pilihan terbaik untuk membuat tubuh tetap bugar. Anda bahkan bisa melakukannya sambil menonton TV, mendengarkan musik di rumah, atau sambil melakukan hal lain. Namun, latihan ini akan lebih baik jika Anda lakukan sebagai selingan dari olahraga lain seperti lari, berenang, atau bersepeda. Dengan melakukannya selama 1 jam, energi yang dibakar tubuh bisa mencapai 400 kkal.

Sepeda Stasioner atau Treadmill

Melakukan latihan fisik dengan sepeda stasioner lebih nyaman karena tidak ada gangguan berupa cuaca buruk atau lalu lintas yang padat. Selain itu, karena kecepatan, durasi latihan, dan beban latihan dapat diatur, olahraga ini pun juga terbilang efektif sebagai salah satu cara untuk mengecilkan perut. Rata-rata energi yang dibakar per jam dengan latihan ini adalah sekitar 660 kkal dengan latihan 20,8 km/jam.

Senam Diiringi Angkat Besi

Olahraga ini bermanfaat untuk memberikan kelenturan pada otot-otot tubuh. Jika Anda ingin mengombinasikan senam dengan latihan angkat besi, sebaiknya lakukan pemanasan dengan olahraga aerobik terlebih dahulu. Meskipun energi yang dibakar dengan latihan ini sangat kecil, hanya sekitar 300 kkal, namun olahraga ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang belum terbiasa melakukan kegiatan fisik yang berat.

Tenis

Olahraga ini merupakan latihan yang cukup membakar energi dengan mudah, namun memerlukan keterampilan dalam melakukannya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam program penurunan berat badan serta menjaga kesehatan kardiovaskuler, sebaiknya Anda mengombinasikan olahraga ini dengan latihan lain. Melakukannya selama sejam bisa membakar energi sekitar 420 kkal.

Nah, begitu banyak pilihan olahraga untuk menjadikan tubuh proporsional, bukan? Beberapa cara untuk mengecilkan perut di atas pun mudah dan tidak memerlukan banyak biaya. Semua tergantung komitmen dan niat Anda dari dalam hati. Dengan melakukannya secara teratur, Anda pun akan mendapatkan tubuh ideal yang Anda impikan. (AE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar